Minggu, 24 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Easycash Dukung Kolaborasi Bank-Pindar di IDBS 2025

24 Agustus 2025
in Business
Easycash Dukung Kolaborasi  Bank-Pindar di IDBS 2025
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Indonesia Fintopia Technology (Easycash), platform pinjaman daring (pindar) yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung penguatan ekosistem keuangan digital yang aman, inklusif, dan berkelanjutan.

Komitmen ini diwujudkan dengan berpartisipasi dalam Indonesia Digital Bank Summit (IDBS) 2025 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) di Jakarta, Selasa (19/08/2025).

Dengan mengusung tema “Securing Economic Growth: Trusted Digital Finance as an Enabler of an Inclusive Economy”, IDBS 2025 menjadi ajang strategis yang memperkuat komunikasi dan kolaborasi antara bank dan pindar, khususnya dalam meningkatkan keamanan transaksi digital, perlindungan konsumen, serta perluasan akses layanan keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani (underserved) maupun belum memiliki akses perbankan (unbanked).

Forum strategis ini mempertemukan lebih dari 400 pemimpin industri, mulai dari regulator, bank, fintech, hingga penyedia teknologi, untuk bersama mengembangkan solusi nyata bagi tantangan keamanan, inklusi, dan transformasi digital dalam sektor keuangan.

Ketua Umum AFTECH, Pandu Sjahrir menegaskan bahwa melalui IDBS, AFTECH tidak hanya menghadirkan dialog, tapi turut membentuk arah dan solusi nyata untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia yang terpercaya. “AFTECH menginisiasi IDBS untuk mendorong kemitraan strategis yang bisa direplikasi lintas sektor antara bank digital, fintech, regulator, dan sektor riil,” ujar Pandu.

“Tahun ini kami fokus pada tiga keluaran utama: penguatan ketahanan siber dan pencegahan scam berbasis intelijen bersama, desain produk keuangan yang benar-benar inklusif bagi UMKM dan masyarakat underserved, serta arsitektur kolaborasi yang berkelanjutan,” tegasnya.

Sejalan dengan visi AFTECH, Easycash sebagai anggota AFTECH turut menerjemahkan visi tersebut ke dalam praktik nyata.

Direktur Utama Easycash, Nucky Poedjiardjo, menyampaikan bahwa kehadiran Easycash di IDBS 2025 merupakan bentuk dukungan nyata terhadap visi AFTECH untuk menghadirkan ekosistem keuangan digital yang aman, inklusif, dan berkelanjutan.

“Selain turut berpartisipasi di IDBS, Easycash juga menerjemahkan visi tersebut dengan menggunakan teknologi dan memperkuat kolaborasi dengan perbankan, guna memperluas akses pembiayaan yang inklusif sekaligus memperkokoh perlindungan konsumen,” kata Nucky.

Ia menambahkan, “Contoh konkretnya adalah melalui penerapan teknologi cerdas berbasis AI dan Big Data, serta proses e-KYC yang lebih akurat. Kami percaya, dengan kolaborasi lintas sektor yang difasilitasi AFTECH, Easycash dapat berkontribusi nyata untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap ekosistem keuangan digital Indonesia,” ujar Nucky saat menghadiri IDBS 2025 di Jakarta (19/8/2025).

Nucky juga menyoroti bahwa partisipasi Easycash di IDBS 2025 menjadi kesempatan untuk memperkenalkan berbagai solusi pendanaan digital yang mendukung pertumbuhan sektor riil, sejalan dengan fokus IDBS pada keamanan dan tata kelola ekosistem perbankan digital.

Sebagai bagian dari rangkaian IDBS 2025, Easycash juga mendukung penuh Kampanye Nasional Indonesia Merdeka dari Scam yang digagas bersama OJK selaku Ketua dari SATGAS PASTI melalui Indonesia Anti Scam Center (IASC). Bagi Easycash, kampanye ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan literasi dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman penipuan digital, sekaligus mempertegas komitmen industri dalam menghadirkan layanankeuangan digital yang aman, terlindungi, dan berdaya saing global.

Hingga Juli 2025, Easycash telah menyalurkan pembiayaan dengan total akumulatif sebesar Rp77,27 triliun, menjangkau lebih dari 8,4 juta penerima dana, dengan 1,45 juta di antaranya merupakan pengguna aktif. Pencapaian ini menunjukkan besarnya kebutuhan akses keuangan digital yang mampu dijawab oleh fintech, sekaligus memperlihatkan kontribusi nyata Easycash dalam mendukung inklusi keuangan nasional melalui penyediaan layanan keuangan yang terjangkau bagi masyarakat, khususnya yang belum terlayani (underserved) maupun yang belum memiliki akses ke layanan perbankan (unbanked).

Post Views: 7,218
Tags: Easycash
Previous Post

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Easycash Dukung Kolaborasi  Bank-Pindar di IDBS 2025

Easycash Dukung Kolaborasi Bank-Pindar di IDBS 2025

24 Agustus 2025

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

24 Agustus 2025

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine