Rabu, 16 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 

16 Juli 2025
in Business
Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Indonesia Fintopia Technology (Easycash) resmi meluncurkan Fintopia Corporate University (FCU), sebuah program pelatihan dan pengembangan internal yang bertujuan untuk memberikan kesempatan upskilling untuk sumber daya manusia (SDM) di perusahaan dan sekaligus untuk turut berkontribusi dalam memperkuat kompetensi di industri pinjaman daring (pindar).

Inisiatif ini tidak hanya menjadi bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan, tetapi juga bentuk nyata kepatuhan perusahaan terhadap regulasi di industri keuangan, yaitu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 43/2024 dan POJK No. 3/2024 tentang pengembangan SDM financial technology (fintech).

Direktur Utama Easycash, Nucky Poedjiardjo, menyampaikan bahwa pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan tidak hanya bertumpu pada kekuatan teknologi, tetapi juga pada kesiapan talenta di baliknya. “Fintopia Corporate University menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan ekosistem SDM yang siap mendukung pertumbuhan perusahaan, memperkuat kepercayaan pengguna, dan mempercepat laju inovasi. Sehingga Easycash bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam memperluas inklusi keuangan,” kata Nucky saat peluncuran FCU di Jakarta, Senin (14/7/2025).

FCU diresmikan sebagai respons perusahaan terhadap kebutuhan akan penguatan kapabilitas internal perusahaan di tengah pesatnya perkembangan industri fintech, khususnya pindar. FCU mengusung tiga tujuan utama: memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan, mendukung inovasi dan kelincahan organisasi, serta membangun budaya belajar berkelanjutan di seluruh level perusahaan.

Program ini juga selaras dengan ketentuan OJK yang mewajibkan penyelenggara pindar untuk mengalokasikan minimal 2,5 persen dari biaya tenaga kerja tahunannya untuk pendidikan dan pelatihan SDM, serta mengembangkan kebijakan formal dalam pengembangan talenta.

Head of Human Resources Easycash sekaligus Project Manager FCU, Renda Celona, menjelaskan lebih lanjut bahwa FCU merupakan bagian dari strategi pengembangan talenta Easycash untuk membangun ekosistem pembelajaran yang relevan dengan dinamika industri pindar, seiring dengan kebutuhan organisasi yang terus berkembang.

“Melalui Fintopia Corporate University, kami membangun sistem pembelajaran yang terukur dan berjenjang, agar setiap karyawan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, kompeten dan unggul dalam setiap fungsi kerja mereka, serta siap menghadapi tantangan masa depan industri pindar,” jelas Renda.

Secara struktur, FCU mengusung tiga pilar utama pembelajaran, yaitu:

  • Fintech Skill Academy, untuk penguatan pemahaman teknis dan industri;
  • Leadership Skill Academy, untuk membentuk kepemimpinan yang visioner dan kolaboratif;
  • Innovative & Competitive Development Academy, untuk mendorong inovasi dan daya saing.

Pelatihan di FCU dijalankan secara rutin dua hingga tiga kali per bulan, mulai dari sesi intensif berdurasi satu hari hingga kelas pengembangan berjenjang yang berlangsung beberapa minggu. Sejak sesi pertama FCU yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, FCU telah diikuti oleh hampir 300 karyawan, dan program ini ditargetkan untuk dapat terus diikuti oleh hampir seluruh karyawan Easycash per akhir tahun 2025.

Sebelum peluncuran resminya, sejumlah program pelatihan telah dilaksanakan oleh perusahaan. Beberapa topik upskilling yang telah dijalankan diantaranya adalah Call Center Team Leader dengan modul, Learning to Lead (L2L), dan Public Speaking & Communication, dan juga Basic English Course.

Salah satu peserta, Team Leader Credit Analyst Easycash, Tief Kurniawati, mengungkapkan bahwa FCU memberinya wawasan dan motivasi baru. “Pelatihan ini bukan hanya membekali saya dengan keterampilan teknis, tapi juga membentuk cara berpikir sebagai seorang pemimpin. Menariknya, selain pelatihan yang wajib, kami juga bisa memilih program pembelajaran tambahan di luar bidang utama kami. Buat saya pribadi, ini membuka ruang untuk belajar hal-hal yang memang saya minati, dan itu sangat memotivasi,” ujarnya. 

Dengan hadirnya FCU, Easycash menegaskan komitmennya dalam mencetak talenta fintech yang siap menghadapi tantangan masa depan. Lebih dari sekadar pemenuhan regulasi, FCU menjadi pilar penting dalam strategi Easycash untuk terus tumbuh secara kompetitif, inklusif, dan berkelanjutan.

 

Post Views: 7,315
Tags: Easycash
Previous Post

CR Cook Sukses Lewat Shopee dan YouTube Shopping Affiliates

Next Post

Pefindo Kantongi Mandat Obligasi Korporasi Rp62,37 Triliun pada Juni 2025

Next Post
Pefindo Kantongi Mandat Obligasi Korporasi Rp62,37 Triliun pada Juni 2025

Pefindo Kantongi Mandat Obligasi Korporasi Rp62,37 Triliun pada Juni 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 

Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 

16 Juli 2025

CR Cook Sukses Lewat Shopee dan YouTube Shopping Affiliates

CR Cook Sukses Lewat Shopee dan YouTube Shopping Affiliates

16 Juli 2025

Bank Raya Raih SPEx2 Awards 2025, Konsisten Hadirkan Inovasi Produk Digital yang Lengkap

Bank Raya Raih SPEx2 Awards 2025, Konsisten Hadirkan Inovasi Produk Digital yang Lengkap

16 Juli 2025

Samsung Raih Predikat Merek Paling Direkomendasikan di Indonesia Versi YouGov 2025

Samsung Raih Predikat Merek Paling Direkomendasikan di Indonesia Versi YouGov 2025

16 Juli 2025

Aice Hadir di Festival SenengMinton 2025, Dukung Calon Juara Bulu Tangkis Indonesia

Aice Hadir di Festival SenengMinton 2025, Dukung Calon Juara Bulu Tangkis Indonesia

16 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine