Jumat, 3 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Ekspansif, Digital Tourism jadi Kunci Pertumbuhan RedDoorz di Wilayah Bandung

27 Februari 2025
in Business
Ekspansif, Digital Tourism jadi Kunci Pertumbuhan RedDoorz di Wilayah Bandung
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Bandung, Business Asia – RedDoorz, platform teknologi multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara mencatat pertumbuhan yang ekspansif di wilayah Jawa Barat, sejak memasuki area ini pada 2016 lalu.

Dalam lima tahun terakhir (2019-2024) properti yang tumbuh di bawah label RedDoorz sangat signifikan mencapai 218% untuk wilayah Jawa Barat. Sementara khusus untuk tahun 2024, pertumbuhan properti baru RedDoorz mencapai 20% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bandung menjadi kota yang sangat ekspansif, baik dari sisi pertumbuhan jumlah properti maupun okupansi,” ujar Ronald Tjandra, Head of Area West & Central Java RedDoorz. Hingga tahun 2024, tercatat ada sebanyak 700 mitra properti RedDoorz di wilayah Jawa Barat, dengan total kamar yang terjual sepanjang tahun mencapai 1,47 juta kamar.

“Jika bertanya kota mana yang langsung terlintas di benak warga Jakarta atau Jawa Barat saat liburan, jawabannya pasti Bandung. Tak heran, okupansi properti di sini tetap tinggi, tidak hanya saat peak season seperti long weekend, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), atau Lebaran. Bahkan di luar musim liburan, momen seperti pendaftaran mahasiswa baru dan wisuda dari berbagai kampus di Bandung dan sekitarnya juga mendorong peningkatan okupansi properti kami,” tambah Ronald.

Cut Nany Indriani, Head of Marketing RedDoorz menambahkan, bahwa Bandung terus mengukuhkan posisinya sebagai destinasi favorit dengan pesona wisata yang viral di media sosial. “Dikenal sebagai kota wisata, pendidikan, dan industri kreatif, Bandung kini juga berkembang pesat sebagai pusat gaya hidup digital yang didominasi anak muda. Fenomena ini tercermin dari menjamurnya konten viral tentang kuliner legendaris, destinasi wisata estetik, hingga pusat mode terkini yang selalu menjadi tren.”

Lonjakan minat wisatawan terhadap pengalaman unik dan Instagramable turut mendorong meningkatnya kebutuhan akan akomodasi yang nyaman, strategis, dan terjangkau. Hal ini menjadikan Bandung sebagai pasar potensial bagi RedDoorz dalam menyediakan penginapan berkualitas dengan harga kompetitif. Untuk memanfaatkan tren tersebut, RedDoorz berkolaborasi dengan influencer lokal dan menghadirkan media sosial khusus untuk Bandung.

Dampak positif dari tren ini juga dirasakan oleh para mitra properti RedDoorz, salah satunya Yassin Krisnanegara, Pemilik Properti RedDoorz @ Buah Batu 5 dan 158 Guest House Syariah RedPartner. “Semenjak bergabung dengan RedDoorz di tahun 2022, saya merasakan peningkatan yang signifikan dalam performa properti kami. Rata-rata okupansi kedua properti mencapai 70%, dengan pertumbuhan revenue sebesar 30% per tahun. Stabilitas yang ditawarkan RedDoorz, mulai dari harga yang kompetitif, tingkat okupansi yang konsisten, hingga hubungan kemitraan yang solid, membuat saya semakin yakin bahwa bergabung dengan RedDoorz adalah keputusan yang tepat untuk meningkatkan daya saing properti di pasar online,” ujar Yassin.

Pada 2025, RedDoorz menargetkan peningkatan jumlah properti hingga 30% secara tahunan, dengan fokus pada ekspansi multi-brand, termasuk SANS, serta memperkuat program leasing. Melalui program ini, pemilik properti dapat memberikan hak penggunaan aset mereka kepada RedDoorz dalam jangka waktu tertentu dengan skema sewa yang telah disepakati, membuka peluang kemitraan yang lebih fleksibel dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Strategi ini selaras dengan tren wisata di Bandung Raya, di mana Kota Bandung tetap menjadi pusat utama bagi wisatawan bisnis, sementara Bandung Barat lebih diminati oleh wisatawan yang mencari pengalaman rekreasi, terutama karena keberagaman objek wisata alamnya.

“Dengan kombinasi faktor tersebut, kami optimis bahwa citra Bandung sebagai destinasi wisata digital akan terus berkembang di masa depan. Sebagai penyedia akomodasi berbasis teknologi, RedDoorz berkomitmen untuk mendukung tren ini dengan menghadirkan penginapan yang terjangkau, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan wisatawan modern,” tutup Ronald.

Tags: RedDoorz
Previous Post

Permata Bank dan AirAsia Rewards Bagikan 100 Tiket Gratis Jakarta-Bangkok Untuk Pemegang AirAsia Card

Next Post

SEMEN MERAH PUTIH FLEXIPLUS Dukung Percepatan Konstruksi Hijau di Indonesia

Next Post
SEMEN MERAH PUTIH FLEXIPLUS Dukung Percepatan Konstruksi Hijau di Indonesia

SEMEN MERAH PUTIH FLEXIPLUS Dukung Percepatan Konstruksi Hijau di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

3 Oktober 2025

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

3 Oktober 2025

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

3 Oktober 2025

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

3 Oktober 2025

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

3 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine