Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

FedEx Perluas Layanan (FICP) ke Indonesia, Tingkatkan Peluang bagi Bisnis Lokal

7 Februari 2025
in Business
FedEx Perluas Layanan (FICP) ke Indonesia, Tingkatkan Peluang bagi Bisnis Lokal
0
SHARES
24
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Indonesia, 4 Februari 2025 Federal Express Corporation (FedEx), perusahaan transportasi logistik ekspres terbesar di dunia, baru-baru ini memperluas layanan FedEx® International Connect Plus (FICP) ke Indonesia untuk pengiriman e-commerce internasional yang andal dan hemat biaya.

Telah tersedia untuk pemilik bisnis online yang beroperasi di beberapa pasar Asia Pasifik seperti Tiongkok, Hong Kong SAR, dan Jepang, layanan ini sekarang memberdayakan pemilik bisnis online di Indonesia dengan solusi pengiriman yang andal dan hemat biaya ke berbagai tujuan utama di Amerika Serikat dan Eropa.

Perluasan jangkauan FICP ini sejalan dengan komitmen FedEX untuk mendukung pertumbuhan ecommerce antar negara dari Asia ke Amerika Serikat dan Eropa. Penjualan e-commerce di Asia diproyeksikan akan mencapai USD 13.209 miliar pada tahun 2030, yang tumbuh dengan CAGR 17,6% dari tahun 2023 hingga 2030.

Pasar e-commerce di Indonesia masih terlihat menjanjikan dengan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar USD 59 miliar pada tahun 2022. Angka ini diproyeksikan akan meningkat menjadi USD 95 miliar pada tahun 2025 dan berpotensi mencapai USD 220 hingga 360 miliar pada tahun 2030.

Dengan ekspansi ini, penjual di e-commerce Indonesia kini dapat menawarkan solusi pengiriman internasional kepada pelanggan mereka dengan harga yang terjangkau, juga memastikan sebagian besar pengiriman akan dikirim dalam waktu 2 hingga 3 hari kerja ke Amerika Serikat dan Eropa.

Manfaat utama FICP bagi pemilik bisnis online dan pelanggan mereka meliputi:

  • Nilai yang lebih besar – FICP memungkinkan bisnis memperoleh harga yang lebih murah serta pengiriman tepat waktu kepada para pelanggan dengan mencocokkan penawaran menarik yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman mereka.
  • Fleksibilitas dan Kontrol – Selain pengantaran ke rumah, dengan layanan FCIP, pemilik bisnis online dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan mereka untuk mengambil sendiri paket mereka dari ratusan lokasi pengambilan yang tersedia, juga opsi untuk mengubah tanggal dan lokasi pengiriman.
  • Integrasi yang Mudah – Solusi otomatisasi pengiriman online dan offline tersedia bagi pemilik bisnis online untuk menikmati pengalaman paperless (menggunakan kertas seminimal mungkin dengan beralih ke digitalisasi dokumen).
  • Ketenangan pikiran – Fitur pelacakan FedEx yang canggih memberikan visibilitas kepada pemilik bisnis online dan pelanggan mereka di seluruh rangkaian proses pengiriman.

“FedEx bukan hanya penyedia layanan logistik; kami merupakan mitra terpercaya yang berdedikasi untuk memberdayakan UMKM dan bisnis e-commerce lokal Indonesia dengan portofolio solusi logistik yang komprehensif serta alat digital yang canggih. Kami membantu bisnis lokal untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dan memasuki pasar global dengan berani,” ujar Garrick Thompson, Managing Director FedEx Indonesia.

“Kami bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bisnis lokal Indonesia dan UMKM dengan memberikan opsi pengiriman yang lebih cepat dan hemat melalui fitur logistik end-to-end yang otomatis. Peluncuran FedEx® International Connect Plus merupakan komitmen kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan mempercepat pertumbuhan e-commerce antarnegara di kawasan yang dinamis ini. Layanan ini bukan hanya membantu menyederhanakan proses ekspor, tetapi juga akan membantu bisnis di Indonesia untuk menjangkau pasar global dengan lebih efektif, yang pada akhirnya akan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. Kami tidak  hanya  memfasilitasi  perdagangan; kami juga mendorong pertumbuhan lanskap e-commerce Indonesia yang dinamis.”

FedEx menyediakan solusi e-commerce menyeluruh yang memudahkan pemenuhan pesanan menjadi lebih efisien bagi para penjual, sekaligus menghadirkan kenyamanan dan keandalan bagi pelanggan yang akan menerima kiriman.

FICP hadir dengan keandalan layanan pengiriman internasional FedEx yang memiliki jaminan kepastian pengiriman, serta ditambah dengan keandalan dalam pengurusan bea cukai. Layanan ini juga didukung dengan fitur pelacakan, pengiriman notifikasi kepada penerima, serta opsi pengiriman yang fleksibel dan fitur visibilitas melalui FedEx Delivery Manager® International.

FICP juga menawarkan Bukti Pengiriman Bergambar untuk memberikan konfirmasi visual pengiriman dan meyakinkan penerima bahwa paket mereka telah terkirim, meskipun mereka tidak berada di rumah untuk menerimanya.

Post Views: 262
Tags: FedEx
Previous Post

EKONID dan Goethe-Institut Memperkuat Kemitraan untuk Menyiapkan Pekerja

Next Post

Bank Mega Syariah Lepas 330 Jamaah Umrah

Next Post
Bank Mega Syariah Lepas 330 Jamaah Umrah

Bank Mega Syariah Lepas 330 Jamaah Umrah

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine