Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

FORU Siapkan Langkah Strategis untuk Bangkit dari Kinerja Keuangan di 2022

16 Desember 2022
in Business
FORU Siapkan Langkah Strategis untuk Bangkit dari Kinerja Keuangan di 2022
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Emiten PT Fortune Indonesia Tbk. (FORU) mencatat rugi bersih memasuki kuartal keempat 2022 meski sempat positif di tahun sebelumnya. Dalam pembahasan terkait kinerja keuangan sampai dengan Kuartal Ketiga tahun buku 2022 yang disampaikan dalam Paparan Publik pada Kamis (15/12/2022), pasar yang masih “wait and see” sehingga lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan pemasaran di tahun 2022 menjadi faktor utama kondisi keuangan tersebut. Untuk itu, sejumlah langkah strategis telah dipersiapkan guna meningkatkan pendapatan di tahun 2023.

Laporan keuangan FORU sampai dengan kuartal Ketiga tahun buku 2022 mencatat rugi bersih sebesar Rp2,811 miliar dan kerugian operasional sebesar Rp4,639 miliar. Selama periode 9 bulan ini, perseroan mencatat pendapatan usaha sebesar Rp30,503 miliar dengan laba usaha sebesar Rp14,059 miliar.

Chief Executive Officer FORU Ratna “Sasa” Puspitasari menyatakan, bahwa kehati-hatian pelaku pasar pada tahun 2022 sebagian besar disebabkan dinamika pasar pasca pandemi. Meski secara umum pandemi sudah bisa dinyatakan terkendali, namun, dampak bisnis akibat pandemi masih terasa bagi sebagian pelaku pasar.

“Sebagian besar praktisi pemasaran memilih untuk fokus pada aspek tertentu dari kegiatan pemasaran dibandingkan menjangkau konsumennya melalui kanal multiplatform secara serentak. Mereka memilih untuk mengawali kegiatan pemasarannya secara konservatif sebelum meningkatkan skalanya sesuai kebutuhan dengan menambah intensitas maupun jenis kegiatannya. Satu hal yang pasti, kegiatan pemasaran digital menjadi prioritas karena lebih terukur dan lebih bisa mendorong konversi ke penjualan,” jelas Sasa.

Dengan demikian, beberapa langkah strategis yang akan diambil untuk menjawab tantangan kondisi pasar ini antara lain dengan meningkatkan efektifitas operasional perusahaan sehingga hasil kerja lebih maksimal. Ini tentunya hanya bisa dicapai melalui perubahan cara kerja dan mindset pengerjaan produk kreatif sekaligus peningkatan kompetensi digital personil.

Selain itu, perusahaan juga akan melakukan inovasi dalam berbagai aspek operasional perusahaan, baik itu dalam hal klien interface maupun model bisnis yang diharapkan mampu menawarkan manfaat lebih besar kepada klien dalam hal pencapaian konversi penjualan melalui kegiatan komunikasi. Terutama karena kebutuhan praktisi pemasaran saat ini bukan lagi hanya sekadar pencapaian obyektif komunikasi tapi juga obyektif bisnis.

“Inovasi merupakan kunci peningkatan kinerja keuangan perseroan, baik itu dari sisi produksi maupun client experience. Kami menyadari bahwa lanskap kegiatan pemasaran begitu dinamis seiring dengan perkembangan teknologi digital. Karena itu, fokus pengembangan bisnis akan lebih mengedepankan unique selling point dari layanan digital yang lebih mengerucut sekaligus penawaran produk baru layanan komunikasi sesuai kebutuhan praktisi pemasaran di tengah perubahan lanskap yang terus terjadi,” tambah Sasa.

Langkah strategis ini bukan hanya bagian dari upaya perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangannya, tapi juga sebagai langkah antisipatif terhadap potensi resesi perekonomian global di tahun 2023. Sekretaris Perusahaan FORU Sari Dewi, menegaskan bahwa langkah strategis ini dibuat berdasarkan pemahaman yang kuat akan industri pemasaran di Indonesia sekaligus pengetahuan mendalam akan pengembangan bisnis kreatif di Indonesia.

“Di tengah ketidakpastian saat ini, perseroan perlu mengambil langkah strategis yang lebih komprehensif. Dalam hal ini langkah strategis yang bisa memberikan penawaran baru bagi praktisi pemasaran dan lebih berdampak kepada bisnis mereka. Karena pada akhirnya, kebutuhan akan penyelenggara kegiatan pemasaran hanya akan semakin tinggi ketika kegiatan itu bisa berdampak langsung pada bisnis,” tambah Sari.

Post Views: 206
Tags: FORU
Previous Post

Kesesuaian Kompetensi dan Wirausaha Kunci Serapan Tenaga Kerja

Next Post

PermataBank Fasilitasi SKBDN Berbasis Blockchain bagi UT dan Semen Indonesia Group

Next Post
PermataBank Fasilitasi SKBDN Berbasis Blockchain bagi UT dan Semen Indonesia Group

PermataBank Fasilitasi SKBDN Berbasis Blockchain bagi UT dan Semen Indonesia Group

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine