Jumat, 4 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Funcrowd Paparkan Manfaat CRM (Customer Relationship Management) Bagi Pelaku Usaha

28 Juni 2024
in Business
Funcrowd Paparkan Manfaat CRM (Customer Relationship Management) Bagi Pelaku Usaha

Customer Relationship Management.

0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Customer Relationship Management adalah sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dengan pelanggan pada level bisnis, sehingga dapat memaksimumkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda.

Hal ini dikarenakan strategi bisnis tersebut mampu mendekatkan komunikasi dan interaksi antara perusahaan dengan pelanggan, sehingga transaksi akan terasa lebih hangat.

Dalam implementasinya, CRM melibatkan berbagai macam teknologi dan proses bisnis seperti pengumpulan data pelanggan, analisis data, manajemen penjualan, manajemen layanan pelanggan, serta komunikasi dan interaksi dengan pelanggan melalui berbagai channel seperti email, telepon, atau media sosial.

Dengan menggunakan sistem CRM, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, memperoleh keuntungan yang lebih besar melalui up-selling dan cross-selling, dan membangun loyalitas pelanggan jangka panjang.

Dalam memasuki era digital saat ini, penggunaan teknologi untuk CRM menjadi semakin penting dan memainkan peran yang krusial dalam memastikan keberhasilan strategi bisnis perusahaan.

Pertama, Tujuan Customer Relationship Management

Dengan dilakukannya customer relationship management adalah untuk mendekatkan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan. Selain itu, sejumlah tujuan yang bisa dicapai oleh perusahaan dengan menerapkan strategi CRM adalah sebagai berikut:

  • Memaksimalkan hubungan dengan pelanggan untuk membantu meningkatkan penjualan perusahaan, baik secara up-selling maupun cross selling.

  • Menyajikan informasi lengkap mengenai pelanggan untuk mengoptimalkan interaksi dan jalinan hubungannya dengan perusahaan. Hal ini mampu membantu mempertahankan pelanggan yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

  • Memanfaatkan informasi dan data pelanggan secara terintegrasi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan serta memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal.

  • Dapat menyampaikan informasi dari perusahaan maupun pelanggan secara konsisten.

Kedua, Manfaar Customer Relationship Management

Para pelaku usaha dengan memanfaatkan CRM dilakukan dengan tepat dan berkelanjutan, CRM dapat memberikan sejumlah manfaat untuk keberlangsungan suatu bisnis, di antaranya sebagai berikut:

  • Mengurangi Biaya Operasional, mengapa? Karena pelaku usaha sudah memiliki target pasar yang pasti dan juga dapat memantau kebutuhan dan kebiasaan pelanggannya. Hal ini tersebut memungkinkan si pengusaha memberikan strategi promosi yang tepat sehingga meminimalkan pengeluaran yang tidak diperlukan.

  • Efisiensi biaya operasional, dengan strategi yang tepat, dengan CRM dapat membantu usaha memberikan pelayanan yang maksimal, efektif dan efisien.

  • Meningkatkan loyalitas pelanggan, CRM dapat memaksimalkan pelayanan dan memberikan kepuasaan kepada pelanggan sehingga membuat mereka tetap setia dengan perusahaan melalui program-program promo.

  • Meningkatkan pendapatan usaha, Karena dapat mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi operasional, hingga mendorong loyalitas pelanggan, CRM secara tidak langsung bisa meningkatkan pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, penting bagi setiap perusahaan untuk menerapkan strategi CRM dengan tepat dan bijak guna mengembangkan bisnis secara berkelanjutan.

Melihat hal tersebut Optimo Indonesia melalui Funcrowd sebagai solusi one stop Digital Advertising dari Optimo Indonesia, solusi digital marketing bagi pemilik bisnis untuk mengembangkan produknya, terlebih semakin mudahnya para pelaku usaha dengan menjadi dekat dan memanjakan para customernya dengan manajemen yang terkendali penuh.

Selain itu Funcrowd juga menyediakan berbagai layanan jasa hingga konsultasi seputar Digital marketing. Selain itu dari sisi pebisnis juga semakin mudah dengan tersedianya fasilitas penjualan dengan loyalty program hingga menyediakan fasilitas layanan basic POS (Point Of Sale) bagi pemilik bisnis untuk sistem pembayaran di toko.

Pemilik bisnis dapat dengan mudah berinteraksi dengan pelanggan melalui platform Funcrowd dengan memberikan promo yang menarik, voucher diskon, reward, kupon hingga menginformasikan produk-produk baru yang akan diluncurkan.

Kedepannya, pada tahun 2024 ini, selain terus berfokus pada kelima divisinya, Beauty care, Automotive, Advertising, Flyer (household consumer goods) dan Funcrowd. Saat ini Optimo bekerja sama dengan beberapa Mall dan Pusat Perbelanjaan di seluruh indonesia seperti Lippo Mall, Yogya, dan Hypermart guna mempermudah pelanggan untuk mendapatkan produk-produk dari Optimo Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa mengakses informasi di https://aquaplus.id/, https://purewax.co.id/ dan https://funcrowd.co/id/beranda/ .

Post Views: 7,045
Tags: Funcrowd
Previous Post

VIDA Deepfake Shield: Menjaga Keamanan Digital Pada Industri Fintech Syariah

Next Post

Aice dan NOC Ajak Masyarakat Beri Dukungan Atlet di Olimpiade Paris 2024

Next Post
Aice dan NOC Ajak Masyarakat Beri Dukungan Atlet di Olimpiade Paris 2024

Aice dan NOC Ajak Masyarakat Beri Dukungan Atlet di Olimpiade Paris 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

4 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine