Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan di Sektor Maritim

20 Juli 2023
in Business
Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan di Sektor Maritim
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Pelindo Terminal Petikemas merupakan sub holding dari PT Pelindo. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan transaksi perbankan bagi ekosistem Pelabuhan.

Direktur Retail Banking BSI – Ngatari mengatakan, sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, BSI terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan mitra-mitra di berbagai sektor, salah satunya di industri kemaritiman.

BSI siap mendukung dan mengembangkan layanan perbankan untuk Pelindo Terminal Petikemas, sehingga mendorong digitalisasi layanan di lingkungan Subholding Pelindo Terminal Petikemas.

“Adanya kerja sama digitalisasi ini akan memudahkan pengguna Jasa Pelindo dalam melakukan transaksi pembayaran secara cashless, dan mendukung transparansi keuangan yang aman dan akuntabel,” ujar Ngatari.

Kerja sama antara BSI dan Pelindo Terminal Petikemas meliputi penyediaan fasilitas pembayaran secara host to host, penggunaan Virtual Account BSI sehingga pembayaran dapat dilakukan di e-channel BSI seperti ATM, BSI NET, CMS BSI, BSI Mobile dan Kantor Cabang BSI. Ini merupakan kelanjutan kerja sama BSI dan PT Pelindo yang sebelumnya terjalin di Aceh.

BSI juga memfasilitasi sentralisasi pengeloaan anggaran di lingkungan PT Pelindo beserta Sub Holding dan anak perusahaan melalui penggunaan produk BSI Thru Account. “Hal ini tentunya memudahkan dalam pengelolaan rekening agar lebih efektif, efisien dan akuntabel serta dapat lebih mengoptimalkan likuiditas perusahaan dan dapat menekan biaya operasional,” tambah Ngatari.

Menurut Ngatari, pertumbuhan bisnis BSI dengan Pelindo terus mengalami kenaikan. Hal tersebut terutama dari sisi transaksi retail yang berkaitan dengan layanan pembayaran pengguna jasa Pelabuhan melalui chanel Bill Payment dan Auto Collection System.

Selain kerjasama Host to Host pembayaran, BSI juga menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat dimanfatkan bagi para pegawai Pelindo dan Sub Holding Pelindo. Beberapa produk dan layanan tersebut di antaranya , Tabungan Haji, Tabungan pegawai, Payroll Pegawai, Pembiayaan Griya, Oto, Multiguna, Cicil Emas dan lainnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas – Widyaswendra mengatakan, melalui kerja sama layanan dengan BSI, nantinya pengguna jasa tidak perlu melakukan pembayaran jasa kepelabuhanan secara manual.

Seluruh proses pembayaran akan dilakukan dengan pemindahbukuan secara langsung oleh SPTP. Nantinya, antara SPTP dan BSI akan terhubung secara langsung secara host to host untuk melakukan sejumlah layanan perbankan bagi pengguna jasa.

“Transparansi dan integritas menjadi prinsip dalam layanan yang disiapkan antara SPTP dan BSI bagi pengguna jasa,” kata Widyaswendra.

Post Views: 1,352
Tags: BSI
Previous Post

Layanan Pengantaran Titipku Guna Tingkatkan Pendapatan Jatiper

Next Post

Pertamina Geothermal Manfaatkan Teknologi Screw Expander

Next Post
Pertamina Geothermal Manfaatkan Teknologi Screw Expander

Pertamina Geothermal Manfaatkan Teknologi Screw Expander

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine