Kamis, 23 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bagaimana Membuat Gen Z dan Milenial Tertarik Kembali Membeli Rumah

15 November 2024
in Business
Menyimak Potensi Karier di Industri Konstruksi untuk Generasi Muda
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Generasi muda, khususnya Gen Z dan Milenial, memang menghadapi tantangan besar dalam memiliki rumah atau hunian sendiri.  Yang selalu dijadikan momok adalah harga properti yang terus meningkat, sementara dari sisi finansial mereka  belum mapan sebagai anak muda yang baru memulai karir.

“Harga lahan di perkotaan yang tinggi adalah satu hal yang menjadi alasan, perkembangan properti bergerak ke sub-urban dan rural area, sehingga perlu adanya inovasi dari industri properti untuk menarik ketertarikan generasi muda untuk mau membeli rumah” ujar Nyiayu Chairunnikma, Head of Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk.

Salah satu tantangan industri properti adalah bagaimana bisa memahami dan menyesuaikan dengan gaya hidup soft living, yang banyak dianut oleh generasi muda, khususnya Gen Z.

Dalam konsep ini, anak muda memilih untuk fokus hanya pada hal-hal yang penting dan membuang hal-hal yang tidak perlu, memilih pada kepraktisan dan efisiensi.

“Kuncinya adalah industri properti harus bisa menyediakan rumah atau hunian yang menawarkan fleksibilitas dan kepraktisan, mulai akses, fungsionalitas rumah sampai pada cara mendapatkan atau membeli rumah” tambah Nyiayu.

Pertama dari sisi akses, yang dimaksud fleksibilitas adalah bukan harus di tengah kota, tetapi kemudahan dalam mendukung mobilitas mereka yang tinggi. Lokasi strategis berarti kemudahan mengakses berbagai fasilitas umum mulai transportasi publik, coworking space atau pusat perbelanjaan.

Kedua, fungsionalitas adalah tentang desain rumah multifungsi dan memungkinkan personalisasi, untuk mengekspresikan jadi diri mereka. Selain itu Teknologi dan digital adalah bagian terpenting dalam rumah yang tidak bisa ditinggalkan dalam fungsionalitas rumah.

Terakhir, peran institusi keuangan sangat penting dalam memberikan fleksibilitas bagi generasi muda untuk membeli rumah. Hal ini dikarenakan mereka cenderung bukan tipe hard saving yang rela menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk cicilan bank. Skema seperti rent-to-own atau sewa dengan opsi beli dapat menjadi salah satu alternatif pembiayaan yang lebih sesuai bagi Gen Z.

Tags: Semen Merah Putih
Previous Post

Park 5 Simatupang Rayakan Tahun Baru 2025 dengan Tema “Urban Jungle Experience”

Next Post

AFTECH bersama OJK, AFSI, dan AFPI Kembali Menyelenggarakan Bulan Fintech Nasional 2024”

Next Post
AFTECH bersama OJK, AFSI, dan AFPI Kembali Menyelenggarakan Bulan Fintech Nasional 2024”

AFTECH bersama OJK, AFSI, dan AFPI Kembali Menyelenggarakan Bulan Fintech Nasional 2024”

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

IQSA Award 2025 Siap Digelar, Dorong Implementasi QSHE Unggul

IQSA Award 2025 Siap Digelar, Dorong Implementasi QSHE Unggul

22 Oktober 2025

Oona Insurance Bermitra dengan VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen

Oona Insurance Bermitra dengan VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen

22 Oktober 2025

IIMS Garage Jadi Ajang Pemanasan Manis Menyambut IIMS Balikpapan 2026

IIMS Garage Jadi Ajang Pemanasan Manis Menyambut IIMS Balikpapan 2026

22 Oktober 2025

PT Roatex Indonesia Toll System Siap Akselerasi Jalan Tol Nirsentuh di Indonesia via Dukungan Berbagai Sektor

PT Roatex Indonesia Toll System Siap Akselerasi Jalan Tol Nirsentuh di Indonesia via Dukungan Berbagai Sektor

22 Oktober 2025

Penjurian IQSA Award 2025: Telkom Perkuat Budaya K3 Lewat Sistem Manajemen Terpadu

Penjurian IQSA Award 2025: Telkom Perkuat Budaya K3 Lewat Sistem Manajemen Terpadu

21 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine