Rabu, 30 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Generali Indonesia Resmi Luncurkan WE Community

30 Juli 2025
in Business, Lifestyle
Generali Indonesia Resmi Luncurkan WE Community
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Sebagai bagian dari komitmen untuk mendorong kesetaraan gender dan penguatan peran perempuan, Generali Indonesia resmi meluncurkan WE Community (Women Empowerment Community), sebuah komunitas pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk membangun produktivitas, mengoptimalkan potensi, serta memperluas kontribusi perempuan Indonesia dalam keluarga dan masyarakat.

Acara peluncuran dihadiri oleh Jutany Japit selaku Direktur & Chief Agency Officer Generali Indonesia, dan juga Ivy Batuta, public figure yang juga merupakan bagian dari komunitas WE Community.

WE Community hadir sebagai wadah kolaboratif yang memberdayakan perempuan, baik yang bekerja di sektor formal maupun informal, termasuk ibu rumah tangga. Komunitas ini akan menjadi ruang untuk berbagi pengetahuan, membangun jejaring, dan meningkatkan kompetensi di berbagai bidang, mulai dari kewirausahaan, literasi keuangan, kepemimpinan, hingga peran aktif sosial.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa per September 2023, tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan Indonesia mencapai 55,82%, naik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, menandakan peningkatan kontribusi perempuan dalam sektor produktif (BPS, 2023)[1].

Selain itu, menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM, lebih dari 64,5% pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia adalah perempuan, menjadikan perempuan sebagai pilar penting perekonomian nasional (KemenKopUKM, 2022)[2].

Di sisi lain, jutaan ibu rumah tangga di Indonesia memiliki potensi besar untuk turut berkontribusi secara ekonomi melalui pengembangan keterampilan dan pemanfaatan teknologi digital. Studi dari UN Women menyebutkan bahwa perempuan yang memiliki akses terhadap pelatihan kewirausahaan dan keuangan digital dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga hingga 30% (UN Women, 2021)[3].

Dalam konteks pelemahan ekonomi dan peningkatan biaya hidup, peran perempuan dalam mendorong ketahanan ekonomi keluarga menjadi semakin vital. Dengan dukungan dan wadah yang tepat seperti WE Community, perempuan Indonesia dapat lebih siap menghadapi tantangan ekonomi dan mengambil peran strategis dalam peningkatan kesejahteraan rumah tangga.

WE Community merupakan bagian dari implementasi prinsip Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) yang menjadi pilar budaya Generali Group secara global, termasuk Generali Indonesia[4]. Inisiatif ini mempertegas komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan setara bagi semua, khususnya dalam hal kesetaraan peran gender.

Direktur & Chief Agency Officer Generali Indonesia, Jutany Japit, menyampaikan, “Kami percaya bahwa perempuan memiliki peran krusial dalam membentuk masa depan yang lebih baik, tidak hanya bagi keluarganya, tetapi juga bagi perekonomian bangsa. WE Community adalah langkah nyata kami untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia secara holistik—melalui pengembangan diri, konektivitas, dan kolaborasi.”

WE Community akan menyelenggarakan berbagai program pengembangan diri yang khusus untuk perempuan, seperti pelatihan keterampilan entrepreneurship dan digital skill, coaching dan mentoring dengan tokoh perempuan inspiratif, seminar literasi keuangan dan manajemen rumah tangga dan juga sebagai forum kolaborasi antar anggota komunitas

Dengan peluncuran ini, Generali Indonesia berharap dapat menciptakan ekosistem yang mendorong perempuan untuk lebih percaya diri, produktif, dan mandiri, sekaligus memperkuat struktur ekonomi keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Post Views: 6,843
Tags: Generali Indonesia
Previous Post

Sukses Berkarya Sebelum 30: Aditya Bangun BLIZER Jadi UMKM Sepatu Berkualitas bersama Shopee

Next Post

Winmar Holdings & Eric Syafutra : Membentuk Komoditas Global yang Keberlanjutan di Sektor Energi

Next Post
Winmar Holdings & Eric Syafutra : Membentuk Komoditas Global yang Keberlanjutan di Sektor Energi

Winmar Holdings & Eric Syafutra : Membentuk Komoditas Global yang Keberlanjutan di Sektor Energi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi

CIMB Niaga Laporkan Perolehan Laba Sebelum Pajak Konsolidasi sebesar Rp4,4 Triliun

30 Juli 2025

IFG Bangun Ekosistem Asuransi Tangguh, Hadirkan Dialog Strategis Bersama  Media

IFG Bangun Ekosistem Asuransi Tangguh, Hadirkan Dialog Strategis Bersama Media

30 Juli 2025

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

30 Juli 2025

APBRI Gaungkan Transformasi dan Dorong Kolaborasi Industri dan Pemerintah Perkuat Industri Readymix Berkelanjutan

APBRI Gaungkan Transformasi dan Dorong Kolaborasi Industri dan Pemerintah Perkuat Industri Readymix Berkelanjutan

30 Juli 2025

Adira dan Privy Tingkatkan Efisiensi Pembiayaan Digital dengan Teknologi Terkini

Adira dan Privy Tingkatkan Efisiensi Pembiayaan Digital dengan Teknologi Terkini

30 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine