Kamis, 4 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

GIIAS Surabaya 2025 Catat Antusiasme Positif dari Masyarakat Jawa Timur

3 September 2025
in Otomotif
GIIAS Surabaya 2025 Catat Antusiasme Positif dari Masyarakat Jawa Timur
0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id (Surabaya) – Rangkaian seri pameran otomotif GIIAS Surabaya 2025, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi berakhir pada Minggu, 31 Agustus 2025, dengan capaian yang positif.

Memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan, GIIAS Surabaya mencatat pertumbuhan luasan lebih dari dua kali lipat sejak pertama kali digelar. Area pameran berkembang dari 6.000 meter persegi pada 2015 menjadi 13.000 meter persegi pada 2025. Pameran ini terus menjadi magnet bagi masyarakat Jawa Timur yang antusias menyaksikan inovasi dan teknologi kendaraan terkini.

Pameran yang secara resmi dibuka pada Rabu, 27 Agustus 2025 lalu oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Bapak Setia Diarta, serta didampingi oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Agro, Putu Juli Ardika serta Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah ini menjadi wujud komitmen GAIKINDO untuk memajukan industri otomotif di daerah tersebut sekaligus mendorong capaian industri otomotif nasional.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2025 jadi gambaran dukungan masyarakat terhadap industri otomotif Indonesia masih sangat tinggi. “Di tengah berbagai tantangan, kami sangat bersyukur GIIAS Surabaya 2025 tetap berlangsung dengan lancar, tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir, mulai dari pecinta otomotif hingga keluarga, menjadi bukti kuat kecintaan publik terhadap industri ini. GAIKINDO meyakini bahwa semangat ini akan menjadi dorongan yang sangat positif untuk capaian industri otomotif nasional,” ujar Nangoi.

HADIRNYA MOBIL BARU MENJADI MAGNET PENGUNJUNG

GIIAS Surabaya 2025 menghadirkan total 30 merek kendaraan yang berpartisipasi, terdiri dari merek kendaraan penumpang, yaitu AION, BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Denza, Geely, GWM, Honda, Jaecoo, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Vinfast, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial, hadir DFSK yang melengkapi deretan peserta. Selain itu, 8 merek sepeda motor turut meramaikan pameran, antara lain Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Scomadi, Umited E-Motor, dan Vespa.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyampaikan bahwa keberagaman merek dan teknologi terbaru yang dipamerkan di GIIAS Surabaya 2025 menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. “Sepanjang penyelenggaraan, antusiasme masyarakat terhadap GIIAS Surabaya 2025 cukup tinggi memenuhi area pameran setiap harinya. Hingga penutupan, tercatat sebanyak 31.870 orang hadir. Meskipun jumlah ini sedikit di bawah capaian tahun lalu, melihat kondisi saat pameran berlangsung kami menilai hasil tersebut masih sangat positif,” tutur Rizwan. Ia juga menyampaikan harapan GAIKINDO bahwa hasil positif tersebut juga akan diikuti dengan catatkan pencapaian transaksi yang baik Dari seluruh peserta pameran.

Sejumlah kendaraan model baru yang ditampilkan dalam booth peserta yang meriah juga menjadi pilihan favorit pengunjung GIIAS 2025. Penghargaan tersebut dibagi dalam tiga kategori, yaitu Favorite Booth, Favorite Car, dan Favorite Motorcycle.

Berikut adalah list pemenang dari masing-masing kategori pada GIIAS Surabaya 2025:

Favorite Booth GIIAS Surabaya 2025

Nominasi Favorite Booth terdiri dari 5 kategori yang terdiri dari:

Favorite Booth Passenger Car >300sqm diraih oleh Toyota

Favorite Booth Passenger Car >145sqm diraih oleh Daihatsu

Favorite Booth Passenger Car <145sqm diraih oleh Vinfast

Favourite Booth Supporting Industry diraih oleh Bank Saqu

Favourite Booth Motorcycle diraih oleh Scomadi

Favorite Car GIIAS Surabaya 2025

Nominasi Favorite Car terdiri dari 8 kategori yang terdiri dari:

Favorite Passenger Car SUV diraih oleh Mitsubishi Destinator

Favorite Passenger Car MPV diraih oleh Denza D9

Favorite Passenger Car Crossover diraih oleh Suzuki Fronx

Favorite Electric Vehicle City Car diraih oleh GWM Ora 0.3

Most Driven Car ICE (Internal Combustion Engine) diraih oleh Mitsubishi Destinator

Most Driven Car Electric Vehicle BYD ATTO 1

Favourite Electric Vehicle (EV) diraih oleh Wuling Cloud Darion

Favourite Hybrid Vehicle diraih oleh Honda Step WGN

Favorite Motorcycle GIIAS Surabaya 2025

Nominasi Favorite Motorcycle terdiri dari 3 kategori yang terdiri dari:

Favorite Motorcycle diraih oleh Vespa Primavera S

Favorite Electric Motorcycle diraih oleh Kupprum Aergo

Most Driven Motorcycle diraih oleh Royal Enfield Guerrilla 450

Dukungan Berlanjut dari Para Sponsor

Dukungan terhadap penyelenggaraan GIIAS 2025 juga datang secara penuh dari berbagai sponsor dan mitra kerja. Astra Financial kembali hadir sebagai Platinum Sponsor GIIAS Surabaya 2025, bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, MOXA, SEVA, dan Bank Saqu. Selain Astra Financial, sebagai Platinum Sponsor, GIIAS Surabaya 2025 juga mendapat dukungan dari Powered by PLN Mobile, serta sponsor lainnya, yaitu JKIND, Superchallenge, Kahf, dan Berkah Event.

GIIAS The Series 2025

GIIAS The Series 2025 akan hadir di lima kota strategis di Indonesia, yakni:

GIIAS Tangerang :  24 Juli–03 Agustus 2025 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
GIIAS Surabaya    :  27–31 Agustus 2025 di Grand City Convex, Surabaya
GIIAS Semarang  :  24–28 September 2025 di Muladi Dome Undip, Semarang
GIIAS Bandung     :  01 – 05 Oktober 2025 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung
GIIAS Makassar   :  05 – 09 November 2025 di Summarecon Mutiara Makassar

Post Views: 100
Tags: GaikindoGIIAS Surabaya 2025Yohannes Nangol
Previous Post

JNE Rayakan Hari Pelanggan Dengan Program JLC Race 2025 Berhadiah Mobil Listrik

Next Post

The AMG 35 STAR TOUR: Mercedes-AMG 35 Family Hadir Secara Eksklusif Untuk Pelanggan

Next Post
The AMG 35 STAR TOUR: Mercedes-AMG 35 Family Hadir Secara Eksklusif Untuk Pelanggan

The AMG 35 STAR TOUR: Mercedes-AMG 35 Family Hadir Secara Eksklusif Untuk Pelanggan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Muamalat Perkuat Sinergi dengan Masjid Istiqlal

Bank Muamalat Perkuat Sinergi dengan Masjid Istiqlal

3 September 2025

PT Perusahaan Gas Negara Tbk Raih 4 Penghargaan Bergengsi BEST HC 2025

PT Perusahaan Gas Negara Tbk Raih 4 Penghargaan Bergengsi BEST HC 2025

3 September 2025

Raih Empat Penghargaan Best HC 2025, Hutama Karya Buktikan Keunggulan Strategi Human Capital

Raih Empat Penghargaan Best HC 2025, Hutama Karya Buktikan Keunggulan Strategi Human Capital

3 September 2025

JNE Rayakan Hari Pelanggan Dengan Program JLC Race 2025 Berhadiah Mobil Listrik

JNE Rayakan Hari Pelanggan Dengan Program JLC Race 2025 Berhadiah Mobil Listrik

2 September 2025

Swiss-Belinn Cawang Hadirkan Buffet All You Can Eat Diskon 21% di September-Oktober 2025

Swiss-Belinn Cawang Hadirkan Buffet All You Can Eat Diskon 21% di September-Oktober 2025

2 September 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine