Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Gojek Perkuat Layanan GoTransit di Momen Hari Angkutan Nasional

1 Mei 2024
in Business
Gojek Perkuat Layanan GoTransit di Momen Hari Angkutan Nasional
0
SHARES
5
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, terus berinovasi untuk mendukung peningkatan penggunaan transportasi umum yang praktis dan nyaman kepada pengguna.

Memperingati momentum Hari Angkutan Nasional yang diperingati setiap 24 April, komitmen Gojek tersebut diwujudkan lewat dua inovasi terbaru di GoTransit, yaitu ekspansi integrasi GoTransit di Solo – Yogyakarta serta fitur Edit Stasiun. Masyarakat kini juga dapat bepergian dan berwisata dengan makin hemat dengan adanya program promosi spesial GoTransit.

Sebagai solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu transaksi, GoTransit telah resmi diperkenalkan pada September 2023 untuk wilayah Jabodetabek

Catherine Hindra Sutjahyo – Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo menjelaskan inovasi terbaru dari GoTransit sebagai produk pertama di dunia yang menggabungkan transportasi umum dengan ride hailing, “Dengan semangat Go Far, Go Together, jika kita ingin pergi jauh kita tidak bisa sendiri, harus bergotong royong, saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain. Awalnya, pengguna Commuter Line bisa membeli tiket melalui aplikasi Gojek, namun kini sejalan dengan misi pemerintah untuk digitalisasi, kita mengangkat satu langkah lebih jauh lagi, lewat GoTransit ini dengan satu klik bisa beli tiket naik GoRide, naik KRL, naik GoRide lagi. Inilah semangat gotong royong dan saling melengkapi, sekaligus jadi bukti anak Indonesia bisa menjadi yang terdepan.”

Ragam inovasi terbaru dan program spesial GoTransit:

  1. Ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta 

Bertepatan dengan momen Adeging Mangkunegaran ke-267, fitur GoTransit di Solo-Yogyakarta kini tak hanya menjual tiket Commuter Line, tapi juga menawarkan satu paket perjalanan terintegrasi seperti yang telah tersedia di Jabodetabek sejak September 2023. Masyarakat di Solo-Yogyakarta, termasuk mahasiswa, pelajar maupun wisatawan, bisa memesan layanan GoRide ke dan dari stasiun, serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi. Inovasi ini merupakan bentuk komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah daerah menyediakan layanan transportasi umum yang mudah diakses dan nyaman untuk masyarakat.

  1. Fitur ‘Edit Stasiun’ untuk berikan fleksibilitas perjalanan

Selain rekomendasi rute dan panduan perjalanan, GoTransit kini dilengkapi dengan fitur ‘Edit Stasiun’. Lewat fitur ini pengguna bisa memilih rute perjalanan sesuai kebutuhan. Misalnya memilih rute yang paling cepat durasi total perjalanannya, paling murah biayanya, maupun paling sedikit transit atau berpindah kereta dengan memanfaatkan fitur ini. Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru.

  1. Voucher diskon khusus pengguna GoTransit, dorong penggunaan transportasi publik

Selain kemudahan fitur, GoTransit juga menawarkan biaya perjalanan yang hemat, dengan menawarkan kode promo GOSTASIUN untuk mendapatkan diskon perjalanan GoTransit hingga 90%. Program ini merupakan komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan adopsi penggunaan layanan transportasi umum.

Dengan menghadirkan solusi mobilitas terintegrasi, GoTransit turut mendukung pemerintah meningkatkan ridership transportasi umum, khususnya di area perkantoran, sekolah dan kampus, hingga destinasi pariwisata di akhir pekan.

Sebelumnya, penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada 2023 mengungkapkan pengguna GoTransit dapat menghemat waktu tempuh perjalanan sebesar 15% serta menghemat biaya hingga 27% dibanding pola perjalanan sebelumnya. Tak hanya itu, riset tersebut juga menunjukkan minat pengguna Gojek untuk naik transportasi publik meningkat 38% berkat adanya GoTransit. Saat ini, GoTransit sukses menjadi kanal digital yang paling banyak yang menjual tiket Commuter Line serta meningkatkan penggunaan tiket digital hingga 300%.

Post Views: 7,432
Tags: Gojek
Previous Post

Purewax Berikan Tips Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan

Next Post

32 Perusahaan Sabet Penghargaan Kematangan Budaya K3 dari WSO Indonesia

Next Post
32 Perusahaan Sabet  Penghargaan Kematangan Budaya K3 dari WSO Indonesia

32 Perusahaan Sabet Penghargaan Kematangan Budaya K3 dari WSO Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine