Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

GoPay Digitalisasi Terminal Kalideres, Dukung Kelancaran Mudik

20 Maret 2025
in Business
GoPay Digitalisasi Terminal Kalideres, Dukung Kelancaran Mudik
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Mendukung kelancaran mudik Hari Raya Lebaran 2025, GoPay, unit bisnis Financial Technology dari PT GoTo Gojek Tokopedia (BEI:GOTO), meluncurkan inisiatif digitalisasi transaksi di Terminal Kalideres.

Inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan penjual dan pembeli dalam transaksi jual beli barang atau jasa yang ada di Terminal Kalideres. Lewat QRIS di aplikasi GoPay Merchant, para pedagang,  perusahaan otobus (PO), maupun pekerja harian di Terminal Kalideres dapat lebih mudah menerima pembayaran atau tips.

Haryanto Tanjo, Head of Merchant Services, GoTo Financial mengatakan: “Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya GoPay untuk mendukung digitalisasi sektor perdagangan mikro di Indonesia melalui pemanfaatan QRIS. Lewat aplikasi GoPay Merchant, GoPay tidak hanya memberikan manfaat bagi para pedagang untuk menjangkau lebih banyak pembeli selama masa mudik, mengingat transaksi tanpa tunai (cashless) kini menjadi pilihan utama bagi banyak orang, tetapi juga menyediakan sistem transaksi digital yang aman, cepat, dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi bus di Terminal Kalideres ketika mudik nanti.”

Sebagai langkah awal, inisiatif digitalisasi ini mencakup total 298 pengguna di Terminal Kalideres, yang terdiri dari 130 pedagang, 130 perusahaan otobus , serta 38 petugas jasa kebersihan dan porter. Dengan memanfaatkan aplikasi GoPay merchant, mereka kini bisa dengan mudah menerima pembayaran maupun tips menggunakan QRIS.

Aplikasi GoPay Merchant juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya yang dapat mendukung kebutuhan bisnis pelaku usaha mikro. Di antaranya adalah fleksibilitas dalam pencairan dana hasil usaha kapan saja dan tanpa biaya, serta fitur GoPay Spiker, yaitu notifikasi suara yang memberikan informasi mengenai transaksi pembayaran yang berhasil beserta nominal uang yang diterima. Fitur ini membantu mencegah  transaksi palsu dan ketidaksesuaian nominal pembayaran.

Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi inisiatif GoPay dalam mendigitalisasi terminal Kalideres. Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pedagang, tetapi juga akan meningkatkan kualitas layanan transportasi dan perdagangan di kawasan ini. Kami berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperkenalkan sistem pembayaran digital yang lebih aman dan efisien, serta memberikan kenyamanan tambahan bagi pemudik menjelang mudik 2025.”

 

 

 

Tags: GoPay
Previous Post

Inovasi Beton Merah Putih Untuk Pembangunan Perkotaan Efisien, Estetik dan Ramah Lingkungan

Next Post

KPP Mining Terima Predikat “Very Good” dalam Ajang Best Companies in HSE Implementation 2025

Next Post
KPP Mining Terima Predikat “Very Good” dalam Ajang Best Companies in HSE Implementation 2025

KPP Mining Terima Predikat “Very Good” dalam Ajang Best Companies in HSE Implementation 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine