Jumat, 3 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Grab Bintang Lima: Fitur Baru Biar Pesanan di GrabFood Selalu On Point

3 Oktober 2025
in Business
Grab Bintang Lima: Fitur Baru Biar Pesanan di GrabFood Selalu On Point
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Sebagai pemimpin inovasi teknologi, Grab kembali menghadirkan inovasi baru yang relevan untuk memperkaya pengalaman digital penggunanya.

Kali ini, Grab mengenalkan fitur Grab Bintang Lima, panduan tempat makan yang terkurasi dan kredibel untuk para foodies atau pecinta kuliner. Fitur terbaru dari GrabFood ini dirancang untuk memberikan pengalaman kuliner yang lebih mudah, menyenangkan, dan terpercaya.

Dari ribuan pilihan restoran dan outlet yang tersedia di GrabFood, memilih bisa menjadi hal yang membingungkan dan memakan waktu. Pengguna sering kali memerlukan referensi tempat makan yang tepercaya, agar tidak salah pilih. Grab Bintang Lima hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut, dengan menghadirkan pilihan kuliner autentik berdasarkan jutaan rating asli pengguna dan validasi dari pakar kuliner legendaris.

Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih mudah menemukan tempat makan yang sudah teruji konsistensi rasa, kualitas layanan, hingga reputasinya.

Melinda Savitri, Country Marketing & Communications Head, Grab Indonesia, menyampaikan, ”Grab Bintang Lima hadir untuk memperkuat peran sebagai panduan kuliner autentik buat foodies. Dengan puluhan ribu mitra merchant kami di seluruh Indonesia, fitur baru hadir sebagai pelengkap solusi kuliner. Mulai dari memilih restoran terbaik, memesan makanan favorit, melakukan reservasi makan di tempat, hingga menjadi panduan kuliner terpercaya bagi masyarakat Indonesia, semuanya dalam satu aplikasi. Tak hanya bagi pengguna, fitur baru ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap mitra merchant yang konsisten menjaga kualitas.”

Berikut adalah 4 keunggulan Grab Bintang Lima yang memberi kemudahan sekaligus panduan tepercaya bagi foodies dalam menikmati pilihan kuliner berkualitas di mana pun mereka berada:

  1. Rekomendasi Kuliner Berdasarkan Jutaan Review Asli

Rekomendasi pilihan kuliner yang tersedia di Grab Bintang Lima lahir dari jutaan ulasan dan rating asli pengguna. Merchant yang terseleksi masuk ke dalam fitur ini harus memenuhi persyaratan antara lain memiliki lebih dari 250 ulasan positif dengan rating terbaik. Saat ini, terdapat lebih dari 13.500 merchant dan 23.500 outlet di seluruh Indonesia, yang berhasil lolos kurasi ketat ini. 

Hanya merchant yang benar-benar konsisten menjaga kualitas rasa, layanan, dan operasional mulai dari ketepatan waktu, tingkat pembatalan yang rendah, hingga kredibilitas foto menu, yang berhak tampil untuk menerima badge eksklusif Bintang Lima di laman profil mereka.

Dengan standar seleksi seketat ini, pengguna mendapatkan panduan kuliner yang autentik dan benar-benar mencerminkan suara konsumen di Indonesia.

  1. Dikurasi oleh William Wongso, Pakar Kuliner Legendaris Indonesia

Selain bersumber dari ulasan dan rating pengguna, deretan restoran dan kedai yang lolos rekomendasi Grab Bintang Lima juga mendapat ‘penilaian’ langsung dari pakar kuliner legendaris Indonesia yang telah puluhan tahun konsisten mengenalkan masakan Nusantara ke mancanegara, William Wongso.

Kehadiran William Wongso memastikan bahwa kualitas rekomendasi Grab Bintang Lima tidak hanya didasarkan pada popularitas, tetapi juga standar tinggi dalam rasa, teknik, dan konsistensi.

“Makanan yang baik bukan hanya soal cita rasa sesaat, melainkan konsistensi yang terjaga dari waktu ke waktu serta produksi sesuai kapasitas agar kualitas terjamin. Grab Bintang Lima memadukan kejujuran suara konsumen dengan standar kurasi profesional, sehingga menghasilkan panduan kuliner yang dapat dipercaya. Yang lebih penting, fitur ini juga memberi ruang bagi UMKM untuk tampil sejajar dengan restoran besar. Banyak warung dan kedai kecil yang kualitas makanannya tidak kalah, dan sudah seharusnya mendapat sorotan,” ujar William Wongso, pakar kuliner legendaris Indonesia.

3. Menguntungkan Konsumen dan Mitra Merchant

Dengan adanya fitur Grab Bintang Lima, konsumen tidak lagi bingung memilih di antara ribuan merchant yang tersedia. Mereka dapat menggunakan ulasan dan rating sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan. Sehingga, bisa menghemat waktu dan pengeluaran. 

Sementara bagi merchant, masuk dalam daftar Grab Bintang Lima menjadi tanda prestisius yang tidak hanya meningkatkan kepercayaan pelanggan baru, tetapi juga memperkuat loyalitas pelanggan lama. Merchant yang berhasil masuk seleksi Grab Bintang Lima mendapat eksposur lebih besar di aplikasi, tampil menonjol dalam pencarian, dan lebih sering dipilih oleh pengguna yang mencari kualitas terjamin. 

“Perasaan kami campur aduk yaitu senang dan bangga, saat mengetahui merchant kami masuk dalam kategori bintang lima di GrabFood. Harapan terbesar kami adalah bisa terus mempertahankan kualitas terbaik ini. Yang paling luar biasa, penjualan kami meningkat drastis sekitar 25% yang sangat signifikan. Terima kasih banyak Grab, karena berkat Grab, omzet kami terus meroket setiap tahunnya!” ucap Robby Gunawan, pemilik resto Ayam Goreng Petojo. 

4. Pengalaman Kuliner All-in-One Berbasis AI

Grab berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi terbaru dalam menciptakan solusi  kebutuhan harian masyarakat. Karena itu, setiap fitur dikembangkan dengan filosofi AI-First with Heart, dimana AI menjadi pendekatan Grab dalam berinovasi.

Begitu juga dengan fitur Grab Bintang Lima, yang didukung dengan teknologi AI untuk membantu pengguna menemukan rekomendasi restoran terbaik, memesan makanan, hingga melakukan reservasi. 

“Dengan dukungan teknologi AI, pengguna hanya perlu mengetikkan kriteria restoran, kedai, atau jenis makanan yang diinginkan di kolom pencarian. Kemudian akan muncul rekomendasi yang sesuai dengan pilihan, sehingga foodies bisa menikmati pengalaman kuliner yang lebih terintegrasi. Ini artinya, semua kebutuhan kuliner bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi Grab — mulai dari cari ide makanan, pilih restoran, hingga pesan dan lacak order. Pengguna tidak perlu repot buka aplikasi lain, karena semua jadi lebih simpel, anti gagal dan terhubung,” ujar Melinda. 

Untuk mengakses Fitur Grab Bintang Lima, pengguna dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Grab dan pilih layanan Makanan.
  2. Temukan lalu klik badge “Best of the Best” Grab Bintang Lima untuk memasuki halaman Grab Bintang Lima.
  3. Pilih kategori sesuai preferensi untuk menemukan merchant dan penawaran unggulan, antara lain:
  • Resto Legendaris (kurasi merchant kuliner lokal terbaik),
  • Cuma di Grab! (kurasi merchant dengan promo khusus hanya di Grab),
  • Sajian Premium (kurasi restoran premium dengan rasa berkualitas), dan
  • Hits & Terbukti Enak (kurasi merchant yang sedang populer dan digemari pengguna).                                4. Selain itu pengguna juga dapat jelajahi jenis makanan yang diinginkan di kolom pencarian untuk memesan makanan di merchant pilihan.    

Hadirnya Grab Bintang Lima, mempertegas peran Grab sebagai partner gaya hidup masyarakat modern. Selain menghadirkan solusi kuliner yang memudahkan, Grab juga mendorong UMKM kuliner Indonesia untuk terus berkembang.

 

Tags: Grab Bintang Lima
Previous Post

Bank Mega Syariah Tawarkan Produk Wakaf Investasi SWR 006, Imbal Hasil 5,70%

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Grab Bintang Lima: Fitur Baru Biar Pesanan di GrabFood Selalu On Point

Grab Bintang Lima: Fitur Baru Biar Pesanan di GrabFood Selalu On Point

3 Oktober 2025

Bank Mega Syariah Tawarkan Produk Wakaf Investasi SWR 006, Imbal Hasil 5,70%

Bank Mega Syariah Tawarkan Produk Wakaf Investasi SWR 006, Imbal Hasil 5,70%

3 Oktober 2025

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

3 Oktober 2025

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

3 Oktober 2025

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

3 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine