Sabtu, 11 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

GrabExpress Luncurkan Inisiatif “Ibu Sudah Oke” Dukung Mompreneur Pengiriman Cepat, Aman, Hemat

9 Oktober 2025
in Business
GrabExpress Luncurkan Inisiatif “Ibu Sudah Oke” Dukung Mompreneur Pengiriman Cepat, Aman, Hemat
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – GrabExpress, layanan pengiriman instan dari Grab, meluncurkan inisiatif terbaru “Ibu Sudah Oke (ISO)” untuk mendukung perempuan Indonesia, khususnya mompreneur, agar semakin produktif dalam menjalankan usaha sembari menjalani perannya sebagai ibu.

Melalui inisiatif ini, GrabExpress juga memperkenalkan paket berlangganan Ongkir Unlimited, solusi pengiriman hemat untuk mendukung pelaku UMKM, khususnya para ibu, agar dapat mengembangkan usaha tanpa terbebani biaya kirim. Dengan biaya langganan Rp1.000 setiap dua minggu, pengguna bisa menikmati ongkir flat untuk semua jarak, sehingga pengiriman harian menjadi lebih efisien.

Inisiatif “Ibu Sudah Oke” (ISO) merupakan wujud komitmen berkelanjutan Grab dalam menghadirkan layanan yang inklusif dengan menggandeng berbagai komunitas perempuan. Data internal menunjukkan bahwa 61% business owner di platform Grab adalah perempuan dan sebagian besar merupakan pelaku UMKM yang menjalankan usaha berbasis rumah.

Angka ini sejalan dengan data BPS yang menunjukkan bahwa mayoritas UMKM di Indonesia dijalankan oleh perempuan. Oleh karena itu, sebagai layanan yang dekat dengan keseharian para ibu dan mompreneur, GrabExpress senantiasa mendukung aktivitas harian untuk turut berkontribusi pada pengembangan usaha kecil.

Hadi Koe, Head Marketing for Platform, GrabExpress, Lending, Insurance, Digital Goods and Kios, Grab Indonesia, mengatakan, “Inisiatif “Ibu Sudah Oke” hadir untuk mendorong inklusi digital, peningkatan kapasitas usaha, serta memperkuat kepercayaan diri bagi pelaku UMKM perempuan, termasuk para ibu yang mengelola bisnis sekaligus menjalankan usaha  dari rumah. Dengan itu, GrabExpress membantu pemberdayaan mompreneur dalam menjalankan usahanya melalui ekosistem yang mendukung—mulai dari teknologi, komunitas, hingga solusi pengiriman cepat dan hemat seperti Ongkir Unlimited. Kami percaya, ketika para ibu semakin produktif, manfaatnya tidak hanya terasa pada bisnis, tapi juga pada kesejahteraan keluarga dan penguatan ekonomi masyarakat,” tutur Hadi Koe.

Selain menawarkan paket berlangganan dengan biaya yang terjangkau, pelanggan baru juga mendapat kesempatan untuk mencoba layanan ini secara gratis selama dua minggu pertama. Berikut langkah-langkah untuk mulai menggunakan Ongkir Unlimited:

  1. Buka aplikasi Grab, lalu klik Paket Diskon.
  2. Pilih Ongkir Unlimited. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberikan.
  3. Klik ‘Dapatkan gratis selama 2 Minggu’ untuk mencoba keuntungan dari Ongkir Unlimited
  4. Ongkir flat otomatis berlaku di setiap pengiriman.

Untuk mendukung kebutuhan pengiriman dari mompreneur yang beragam, GrabExpress menyediakan dua opsi layanan instan, yaitu GrabExpress Instant (1 Jam Sampai) untuk kebutuhan mendesak, seperti mengirimkan paket/dokumen penting maupun orderan mendadak, dan GrabExpress Instant Hemat (2–3 Jam Sampai) sebagai opsi ekonomis untuk pengiriman dengan perkiraan waktu yang lebih terencana.

Keduanya dilengkapi layanan penjemputan dan pengantaran, serta fitur live tracking agar para mompreneur bisa lebih fleksibel dalam memilih #BisaCepatAtauEkonomis sesuai kebutuhan pengiriman.

Sebagai bagian dari rangkaian inisiatif Ibu Sudah Oke (ISO), GrabExpress menggelar acara gathering di Jakarta bersama ratusan ibu dan pelaku usaha kecil dari berbagai komunitas seperti Popmama, Yummy, dan Wondermama. Dalam acara yang bertajuk “Musyawarah Nasional Ibupreneur Indonesia”, para peserta berbagi pengalaman sekaligus mencoba langsung Ongkir Unlimited serta fitur digital GrabExpress.

Selain itu, GrabExpress juga menghadirkan berbagai aktivitas komunitas yang memberdayakan para mompreneur, mulai dari olahraga padel, kelas memasak, kelas merangkai bunga, hingga kelas merangkai hampers untuk bisnis kecil. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung keseimbangan peran para ibu dan peningkatan bisnis mereka.

Upaya Grab untuk memberdayakan perempuan dan UMKM juga dipertegas melalui Klub Juragan GrabExpress (KJGE), wadah pemberdayaan bagi pelaku UMKM yang menyediakan akses ke berbagai kelas pengembangan bisnis, pelatihan digital, strategi pemasaran online, serta networking.

Saat ini, KJGE telah memiliki lebih dari 51 ribu anggota, di mana 70% di antaranya merupakan perempuan. Dengan itu, KJGE memiliki peran penting dalam mengembangkan komunitas seller perempuan lebih berdaya.

“Kami berharap dapat terus menghadirkan berbagai inisiatif yang menjawab kebutuhan para mompreneur dan UMKM di Indonesia dengan memanfaatkan layanan dalam ekosistem di Grab, agar bisnis mereka semakin produktif, menguntungkan, dan berkelanjutan,” tutup Hadi.

Tags: GrabExpress
Previous Post

KALISTA Bagikan 5 Tips Elektrifikasi Armada untuk Operasional Maksimal

Next Post

Mitsubishi Electric Dorong Transformasi Bangunan Cerdas Menuju Society 5.0

Next Post
Mitsubishi Electric Dorong Transformasi Bangunan Cerdas Menuju Society 5.0

Mitsubishi Electric Dorong Transformasi Bangunan Cerdas Menuju Society 5.0

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

10 Oktober 2025

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

10 Oktober 2025

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

10 Oktober 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

10 Oktober 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

10 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine