Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Hadir di Halal Fair ICE BSD, Maju Jaya Tekstil Luncurkan Produk Baru dan Edukasi UMKM

10 Desember 2023
in Business
Hadir di Halal Fair ICE BSD, Maju Jaya Tekstil Luncurkan Produk Baru dan Edukasi UMKM

Pada momen Halal Fair & HIITS 2023, Maju Jaya Tekstil meluncurkan berbagai produk baru yaitu kain anti UV dengan UV Cut lebih dari 30 persen. Beberapa produk yang diluncurkan antara lain Nadeem, Ateefa, Maher, dan Kareem.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Pada event yang menjadi trendsetter perkembangan industri halal di Indonesia ini, dioptimalkan oleh Maju Jaya Tekstil tak sekedar untuk branding dan promosi peluncuran produk baru, tetapi sekaligus juga wahana edukasi bagi pelaku UMKM.

Pemilik Maju Jaya Tekstil – Sagar M Vasandani menyadari, bahwasanya sebagai pelaku usaha yang berada di era disruptif saat ini, dirinya ditantang harus terus berpikir dinamis dan solutif dalam menghadapi ritme perkembangan jaman yang cepat berubah.

Apalagi Indonesia tengah bergiat menuju kiblat fasyen dunia. Merujuk laporan dari State of Global Islamic Economy Report tahun 2022, posisi Indonesia cukup mentereng, menempati peringkat ketiga pada indikator modest fashion setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Tentunya ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan besar bagi seluruh sektor terkait untuk saling berkolaborasi dan memperkuat.

Hal inilah yang mendorong Sagar M Vasandani dalam kesempatan Halal Fair & HIITS 2023 berkolaborasi dengan founder & Chief Executive Officer (CEO) Kasisolusi, Deryansha Azhary yang juga memiliki komitmen yang tinggi dalam pengembangan kualitas UMKM untuk memberikan edukasi kepada UMKM dalam talkshow yang bertajuk Strategi Jualan B to C untuk UMKM pakaian muslim yang digelar di Theater 2 pada Minggu (10/12).

Sebagai praktisi bisnis yang concern pada UMKM,  Deryansha Azhary mengapresiasi komitmen Maju Jaya Tekstil yang totalitas dalam pengembangan produk dan dukungannya pada kapasitas UMKM. Tak dipungkiri, sejatinya UMKM merupakan garda terdepan dan penggerak sektor riel di tengah masyarakat sehingga perlu dukungan dan perhatian serius.

“Industri fesyen muslim merupakan pasar yang dinamis dengan peluang pertumbuhan yang besar. Pelaku usaha harus jeli menangkap peluang. Dimulai dari riset tren yang diminati anak-anak hingga dewasa, riset pasar online dan offline, menentukan sumber pasokan produk: menjahit sendiri atau hanya sebagai reseller atau dropship, menentukan rencana bisnis, kalkulasi modal dan promosi,” terang Sagar M Vasandani.

Menurut pengusaha yang sudah 11 tahun mengembangkan Maju Jaya Tekstil, kerap kali dijumpai penjual  yang belum melek teknologi dan  sulit beradaptasi dengan perubahan yang cepat. Jika dahulu penjual bisa mempersiapkan koleksi busananya sejak jauh hari dan berlaku untuk periode tertentu, kini penjual harus lebih mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan tren dalam melahirkan koleksi busananya.

“Penjual harus berjuang untuk berkompromi dengan selera pasar agar bisnisnya bertahan. Tetapi soal kualitas dan inovasi, harus nomor satu,” ujarnya.

Sagar mencotohkan, saat ini terjadi tren meningkatnya komunitas hijrah, masyarakat yang semakin sadar pada kesehatan kulit dan mobilitas yang tinggi. Di sinilah tantangannya, bagaimana pelaku usaha bisa menyuguhkan produk fesyen  syar’i dengan model simple elegan dan berbahan adem.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, pada momen Halal Fair & HIITS 2023, Maju Jaya Tekstil meluncurkan berbagai produk baru yaitu kain anti UV dengan UV Cut lebih dari 30 persen. Beberapa produk yang diluncurkan antara lain Nadeem, Ateefa, Maher, dan Kareem.

Selama pameran berlangsung,  pengunjung juga mendapatkan harga spesial baik untuk pembelian secara eceran maupun partai besar langsung di boothnya yang berdesain elegan dan nyaman (hospitalized) berukuran 9×6 meter. Bahkan berkesempatan berkonsultasi dengan Sagar M Vasandani atau Roshni KN tentang berbagai hal terkait produk kain, kerja sama bisnis dan tips bisnis UMKM.

Maju Jaya Tekstil juga membuka kesempatan bagi yang ingin bekerja sama dari berbagai daerah. Berkantor di daerah Ciledug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Maju Jaya Tekstil telah memiliki jangkauan pemasaran yang luas di berbagai daerah, tidak hanya seluruh pulau Jawa, telah meluas hingga Medan, Makassar, Bali, Sulawesi, dan Kepulauan Riau.  Kemudian bila terkait pengiriman akan disesuaikan dengan lokasi kargo terdekat dengan pelanggan.

Disamping jangkauan pemasarannya yang luas, Maju Jaya Tekstil juga memiliki beberapa kelebihan antara lain barang berkualitas tinggi dengan harga ekonomis dan panjang roll hanya 50 yard, sehingga sangat terjangkau untuk produksi UMKM.

Untuk mendedikasikan komitmen di industri fashion, Maju Jaya Tekstil merancang instalasi Seni Pendar yang sepenuhnya menggunakan produk kainnya.

“Instalasi seni ini bertujuan mengenalkan produk Maju Jaya Tekstil kepada pengunjung, sehingga mereka bisa merasakan vibes dari kualitas bahan yang ditawarkan. Sementara pilihan warnanya merujuk pada warna-warna Halal Fair yang menyejukkan dan menambah nilai seni pada pameran ini,” pungkas Sagar.

 

 

Post Views: 1,856
Tags: Maju Jaya Tekstil
Previous Post

Dedikasi Bangun Lingkungan Kerja yang Inklusif, FIFGROUP Raih Apresiasi dari Kementerian Sosial

Next Post

RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan Medtronic Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan Kardiovaskular di Indonesia 

Next Post
RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan Medtronic Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan Kardiovaskular di Indonesia 

RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan Medtronic Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan Kardiovaskular di Indonesia 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

2 Juli 2025

Penjurian  BEST HC Awards 2025: Strategi SGPJB Kembangkan SDM Unggul dan Berkualitas di PLTU Jawa 7

Penjurian BEST HC Awards 2025: Strategi SGPJB Kembangkan SDM Unggul dan Berkualitas di PLTU Jawa 7

2 Juli 2025

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine