Jumat, 24 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

24 Oktober 2025
in Business
Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tangerang, Business Asia  – Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan Satue Event resmi membuka INDOCOMTECH 2025, pameran teknologi konsumen terbesar di Indonesia, di ICE BSD pada 23 – 26 Oktober 2025. Mengusung tema “Smart Technology for the New Era”, Indocomtech 2025 bukan sekadar pameran, melainkan festival teknologi yang merangkum bisnis, edukasi, hiburan, dan komunitas.

Selama empat hari, pengunjung diajak menjelajahi langsung inovasi terkini yang membentuk gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Indocomtech 2025 hadir sebagai respon terhadap percepatan inovasi teknologi global. Pengunjung berkesempatan untuk mengalami langsung tren yang sedang membentuk dunia, seperti Kecerdasan Buatan (AI) yang terintegrasi dalam gadget sehari-hari, perangkat gaming dengan chipset khusus AI, hingga ekosistem smart home dan IoT yang semakin terjangkau. 

Dalam jumpa pers hari ini (23/10),  Direktur Satue Event, Bambang Setiawan, menjelaskan, “Positioning Indocomtech sebagai yang terbesar bukan hanya soal luas area atau jumlah exhibitor, tetapi tentang ekosistem teknologi yang kami bangun sejak 1992. Tahun ini, kami melihat lonjakan produk berteknologi AI, mulai dari  laptop, smartphone, hingga aksesori gaming. Di sini pengunjung bisa merasakan bedanya secara langsung, bukan sekadar membaca review online.” 

Kehadiran Indocomtech 2025 juga menjadi momentum penting bagi publik untuk melihat langsung masa depan teknologi yang kini semakin dekat. Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, Hidayat Tjokrodjojo menambahkan, “Sebagai asosiasi, kami memastikan produk-produk yang ditampilkan oleh anggota APKOMINDO, seperti PC gaming rakitan, komponen overclocking, dan solusi IT, telah mengadopsi standar dan teknologi AI. Kami optimis, dengan dihelat pada kuartal keempat -momen persiapan belanja akhir tahun-  INDOCOMTECH 2025  menjadi katalis bagi pertumbuhan pasar teknologi konsumen di Indonesia.”

Indocomtech, lanjutnya tidak hanya menjadi pameran, tetapi juga ekosistem yang mempertemukan inovasi, komunitas, dan bisnis, menghadirkan pengalaman langsung bagi pengunjung, serta menjembatani interaksi antara brand, startup, komunitas, dan konsumen.

Merespon perkembangan AI yang semakin masif, Prof Dr. Marsudi Wahyu Kisworo, Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) mengatakan, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan master plan dan etika pemanfaatan AI yang diharapkan bisa selesai dalam tahun ini. Di bidang pelayanan pemerintahan, Prof Marsudi juga menyebut, penerapan AI tengah digenjot di pemerintahan sehingga dampak buruk dari AI dapat dideteksi, sekaligus bisa mengoptimalkan kecanggihan AI untuk peningkatan kinerja.

Yang berbeda kali ini Indocomtech bekerja sama dengan NVIDIA untuk edukasi pemanfaatan AI untuk pelajar. Country Manager NVIDIA Indonesia Adrian Lesmono mengatakan, sejak dini pelajar harus diedukasi tentang bagaimana AI bisa menjadi solusi dan membantu memecahkan masalah, bukan sekedar hype-nya saja. Jadi ketika mereka device, juga harus memiliki standar yang sesuai,” tandasnya. 

Program Unggulan Indocomtech 2025

Indocomtech tahun ini menampilkan dua panggung utama:

  • Technoforia Stage – arena untuk publik dan komunitas, menampilkan cosplay competition, product launching, esports, talkshow tren AI, hingga auction legendaris.
  • Biznovation Stage – panggung untuk sektor bisnis dan edukasi, dengan AI talkshow, Student Day, serta forum kolaborasi industri dan akademisi.

Highlight Program:

  1. Technoforia Stage menampilan sejumlah acara menarik (B2C) : 
    • Cosplay Competition & Coswalk
    • Idol Performers
    • Meet & Greet Kiko (MNC Games)
    • Olimpiade TIK Nasional diikuti lebih dari 1.000 pelajar SMP dan SMA, fokus pada coding, problem solving dan robotics
    • Auction produk teknologi mulai Rp 200 ribu
    • Product Launching oleh Secret Lab, dan presentasi teknologi oleh Agres Komputer & Jazpiper
  2. Biznovation Stage khusus bagi pengunjung yang tertarik dengan pengimplementasian AI dalam sektor industri dan profesional, menampilkan : 
    • Talkshow “Artificial Intelligence in the Future” bersama Prof. Dr. Ir. Henderi, M.Kom
    • AI in Education & Industry 5.0 oleh Yan Mitha Djaksana, M.Kom
    • Tantangan Manajemen Risiko dan Audit AI bersama Prof. Dr. Ir. Mujiono Sadikin
    • AI for Personal Branding oleh Dr. Indiwan Seto Wahyu Wibowo
    • AI for Crisis & Disaster oleh Prof. Dr. Arief Wibowo
    • Redefining the Future Through RTX AI bersama Adrian Lesmono (NVIDIA)
    • Sharing Technology bersama SNTHX

Zona Pameran dan Brand Partisipan

Tahun ini, Indocomtech 2025 menghadirkan 143 exhibitor dari 103 brand teknologi dengan total area pameran 2.802 m², termasuk zona baru AI & Smart Living Zone yang menampilkan inovasi perangkat berbasis kecerdasan buatan dan solusi rumah pintar.

Beberapa brand besar yang berpartisipasi antara lain: BRIN, NVIDIA, AGRES, ADVAN, Cabletime, Canon, COC, Electronic City, Enter Komputer, HKM, Indihome, Jazpiper, Lexar, Odoo, Polytron, Secret Lab, Xiaomi, dan banyak lagi.

Promo & Penawaran Spesial:

  • Enter Komputer: Lelang VGA Gaming generasi terbaru mulai Rp 500 ribu dan diskon PC gaming AI-ready hingga Rp 4 juta.
  • HKM: Beli kuota gratis modem 5G terbaru.
  • Lexar, Advan, Netac, Gugik Indonesia, Hollyland, dan lainnya hadir dengan produk terbaru dan harga spesial.

Momentum Oktober yang berdekatan dengan musim belanja akhir tahun menjadi waktu strategis bagi brand teknologi untuk meluncurkan produk baru sekaligus mendorong transaksi konsumen.

 “Kami optimis Indocomtech 2025 bisa dikunjungi sebanyak 50.000 pengujung dari berbagai kalangan, seperti Tech Enthusiast dan early adopter, Pelajar & Mahasiswa melalui program Student Day, Industri & Stakeholder Teknologi Professional & Digital Creator,” pungkas Bambang Setiawan

Tentang Indocomtech

Diselenggarakan sejak 1992 oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bersama Satue Event, Indocomtech telah menjadi ikon pameran teknologi tahunan di Indonesia. Dengan format B2B2C yang menggabungkan teknologi, gaya hidup digital, dan hiburan, Indocomtech menjadi wadah ideal untuk menjelajahi masa depan inovasi teknologi di tanah air.

Tags: Indocomtech 2025
Previous Post

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

Next Post

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Next Post
Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

24 Oktober 2025

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

24 Oktober 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

24 Oktober 2025

POCO M7: Hape Buat Gamer yang Mau Push Limit di POCO Extreme League

POCO M7: Hape Buat Gamer yang Mau Push Limit di POCO Extreme League

24 Oktober 2025

Penjurian IQSA Award 2025: HCML Terapkan HSSE untuk Bangun Budaya Kerja Aman dan Berkelanjutan

Penjurian IQSA Award 2025: HCML Terapkan HSSE untuk Bangun Budaya Kerja Aman dan Berkelanjutan

23 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine