Sabtu, 5 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Halal Fair Jakarta Suguhkan Sensasi Belanja dan Healing Time Di Akhir Pekan

10 Agustus 2024
in Business
Halal Fair Jakarta Suguhkan Sensasi Belanja dan Healing Time Di Akhir Pekan
0
SHARES
16
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Halal Fair Jakarta  menyuguhkan warna baru pada perhelatan kali ini di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, 9 – 11 Agustus 2024.

Membidik segmen anak muda dan keluarga muda, WPCitra mengemas kreatif program-program acara yang solutif untuk menjawab permasalahan keseharian dalam kacamata syar’i selain tentunya suguhan belanja produk halal bersensasi promo spesial yang selalu menjadi incaran.

Diakui Project Director Halal Fair, Satrio Sukur, gelaran event Halal yang sudah berlangsung sejak 2019, menjadi wahana strategis untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah, memperluas pangsa pasar dan mempersuasi masyarakat untuk mengimplementasikan gaya hidup halal (halal lifestyle).

Sebagai The Most Inspiring Event, Halal Fair telah menciptakan tren Halal Lifestyle yang kerap menjadi rujukan dan referensi masyarakat yang berkesadaran pada aktivitas muamalah sesuai tuntunan Rosul.

“Halal Fair ini sebenarnya sudah menjadi kebutuhan khususnya bagi masyarakat muslim. Maka itu, kami adakan secara series di Jakarta, BSD Tangerang dan Yogjakarta yang Alhamdulillah mendapatkan respon antusias. Tiap penyelenggaraan event kami, tidak kurang dari 20 ribu pengunjung datang yang sebagian besar adalah keluarga,” tutur Satrio Sukur yang optimis penyelenggaraan Halal Fair Jakarta bisa menarik perhatian sekitar 30 ribu pengunjung.

Konsistensi dan komitmen WPCitra sebagai penyelenggara mendapatkan apresiasi dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jakarta. Dalam sambutannya pada seremoni pembuka Halal Fair Jakarta pagi ini (Jumat,9/8),

Sekretaris Umum MES Jakarta Adang Addha mengatakan, Halal Fair yang diselenggarakan secara berseri di sejumlah kota  ini mampu menjadi lokomotif peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah yang memang saat ini baru mencapai 23,3 persen. Targetnya tahun 2025, diharapkan literasi ekonomi syariah bisa mencapai 50 persen untuk mewujudkan misi Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Adang Adha juga menyoroti, meskipun Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia, lebih dari 85 persen penduduknya adalah muslim, kontribusi ekonomi syariah di tanah air masih di angka 12 persen. Banyak potensi pasar dalam negeri yang belum tergarap dengan baik, seperti fesyen muslim, kuliner halal, keuangan komersial dan sosial syariah. Untuk itu Ia mengajak seluruh sektor terkait untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah, diantaranya  dengan menggunakan produk-produk halal dan bertransaksi dengan keuangan syariah.

Bidik market lewat promo spesial dan program acara berkonsep healing

Halal Fair Jakarta tahun ini diikuti sebanyak 136 exhibitor dari 117 brand dari berbagai kategori bisnis yaitu perbankan dan keuangan syariah, halal beauty, tour & travel, fashion, haji umrah, pendidikan, kuliner, serta multiproduk lainnya.

Disponsori oleh 3 brand besar yaitu Wardah, Kahf dan Biodef, Halal Fair Jakarta siap memanjakan pengunjung dengan promo spesial dan program acara yang menghibur.

Setiap harinya, di stand Wardah,  pengunjung bisa mengecek kondisi kulit, rambut dan kesehatan kulit secara gratis untuk mengetahui permasalahan kulit dan solusinya. Untuk pembelian produk, diberikan diskon hingga 25%. Bahkan dengan minimal pembelian tertentu, bisa merasakan VR Journey. Biodef juga tidak kalah seru memberikan diskon spesial sampai 25%, buy 3 get 1 free, dan mengajak anak-anak bermain di kolam lego dan tangkap kuman. Pengguna Kahf tentunya sayang untuk melewatkan promo diskon sampai 30%, bundling promo produk,  dan menikmati VR games. Untuk ikhwan yang gondrong, bisa pula memanfaatkan kesempatan pangkas rambut gratis setiap harinya di stand Kahf.

Halal Fair menjadi ajang branding dan promosi yang efektif, tak heran para jastiper dan pengunjung memburu produk berdiskon hingga 30 %. Bahkan ada yang sampai 50% untuk pembelian keduanya, yaitu Yalasafa-fashion hijab syar’i. Samase- brand fashion ikhwan yang menjadi favorit pengunjung lantaran modelnya yang fresh, membuka harga terbaiknya di Rp 159 ribu.

Bagi yang sedang mempersiapkan aqiqah, Nusantara Aqiqah memberikan potongan harga hingga Rp 400 ribu. Diskon sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta juga diberikan Travel umroh dan haji Bin Dawood Tour untuk pendaftar selama di pameran. Setiap pengunjung pun berkesempatan mendapat hadiah umroh.

Muslimah mendapatkan perhatian besar dalam gelaran kali ini. Bekerja sama dengan Khadeejah Center, mengadakan sejumlah program sharing khusus muslimah (Muslimah Series) yang membahas tentang permasalahan mental health  dan berkesempatan konsultasi langsung dengan ahlinya.

Berkonjungsi dengan RIHLA, pengunjung bisa mengikuti   rangkaian seminar yang membahas aspek kehidupan dalam pandangan Islam yang dikemas elegan, memadukan visualisasi dan suasana/ambience yang menarik sehingga audience dapat lebih fokus, memahami, dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Zahier di Raflesia Grand Ballroom pada  hari Sabtu (10/8). Khusus pengunjung RIHLAH, otomatis gratis masuk ke Halal Fair.

Menambah semarak event, disuguhkan berbagai kompetisi menarik yang diadakan di stage, diantaranya live cooking show, lomba mewarnai untuk anak dan sebagainya. Halal Playpark yang nyaman juga tersedia untuk keluarga yang membawa serta anak-anak. Pengunjung yang ingin membuat paspor atau mengganti paspor yang habis masa berlakunya, kantor Imigrasi Jakarta Barat  siap melayani selama pameran.

Informasi lebih detil tentang program acara Halal Fair dan pembelian tiket bisa dilihat di : Instagram : https://www.instagram.com/halalfair.id/

Post Views: 7,009
Tags: Halal Fair Jakarta
Previous Post

Gerakan #Level UP With Enervon Active Dorong 60 Ribu Orang Beran Ambil Langkah Nyata

Next Post

VIVERE Group Hadirkan Konsep Hopes & Dreams dalam event IndoBuildTech Exhibition 2024

Next Post
VIVERE Group Hadirkan Konsep Hopes & Dreams dalam event IndoBuildTech Exhibition 2024

VIVERE Group Hadirkan Konsep Hopes & Dreams dalam event IndoBuildTech Exhibition 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

5 Juli 2025

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

4 Juli 2025

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

5 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine