Minggu, 20 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Halal Indo 2025 Bangun Ekosistem Industri Halal yang Berdaya Saing Global

20 Juli 2025
in Lifestyle
Halal Indo 2025 Bangun Ekosistem Industri Halal yang Berdaya Saing Global
0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Indonesia sebagai salah satu negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, tengah memantapkan diri untuk menjadi pemain kunci dalam industri halal global. Berbagai langkah tengah dibangun salah satunya adalah membentuk ekosistem industri halal yang inklusif, relevan, dan berdaya saing global.

Sejalan dengan keinginan tersebut, Dyandra Promosindo menyelenggarakan acara Media & Influencer Gathering Halal Indo 2025  dengan tema From Lifestyle to Global Industry: Indonesia’s Path to Becoming a Halal Hub di Paragon Community Hub. Acara yang bertujuan untuk membangun ekosistem industri halal yang lebih modern, berkelanjutan, dan mendunia ini merupakan rangkaian dari pameran Halal Indo 2025 yang akan berlangsung pada 25-28  September 2025 di ICE BSD City, Tangerang.

Kepala Pusat Industri Halal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kris Sasono Ngudi Wibowo menyambut baik dan mengatakan, momentum positif pertumbuhan ekonomi dan industri halal global harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia yang berkomitmen  menjadi pemain kunci di pasar dunia. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memperkuat ekosistem agar bisa berdaya saing global.

Sebagai bagian dari upaya memperkuat ekosistem industri halal nasional, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia terus melakukan percepatan pengembangan industri halal Indonesia di lingkup nasional dan global melalui berbagai program terintegrasi yang berfokus pada penguatan ekosistem halal nasional dan daya saing industri, dengan strategi utamanya meliputi penguatan regulasi dan kebijakan, pengembangan infrastruktur ekosistem halal, fasilitasi sertifikasi halal untuk IKM dan UMKM, inovasi produk dan industri berbasis halal, promosi dan ekspor produk halal, serta kolaborasi global dan diplomasi halal.

Selain itu, ekspansi pasar juga terus dilakukan melalui kerja sama internasional dan partisipasi dalam pameran global, serta pemberian penghargaan melalui Indonesia Halal Industry Awards (IHYA). Namun, dalam membangun ekosistem industri halal 2025 diperlukan peran dan dukungan semua pihak. Oleh karena itu, Kris menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dyandra Promosindo yang secara konsisten mendukung komitmen pemerintah dalam memajukan industri halal tanah air lewat pameran Halal Indo 2025.

“Tahun ini kita fokus pada bagaimana buyers bisa datang lebih banyak lagi sehingga komitmen dan transaksi bisa dinikmati teman-teman industri. Tujuan utama dari penyelenggaraan Halal Indo 2025 adalah memberikan gambaran kepada seluruh stakeholder, pelaku industri usaha, masyarakat, buyer luar negeri bahwa kita siap menghadapi tantangan dan peluang untuk pengembangan industri halal,” jelas Kris.

Senior Head of Stakeholders Relations Paragon Corp, Muhammad Adi Yasir mengatakan, Halal Indo 2025 merupakan langkah besar untuk membuka pintu bagi lebih banyak kemitraan dan ekspansi pasar. Menurutnya Paragon Corp, sangat terbuka untuk membuka peluang kolaborasi dalam mempercepat pengembangan industri halal di Indonesia.

“Kolaborasi adalah salah satu kunci penting untuk memajukan industri halal. Kami di Paragon Corp dalam bergerak selalu diawali dengan spirit kebermanfaatan. Jadi dalam berkolaborasi dengan siapapun kita berkomitmen untuk selalu memberikan kebermanfaatan untuk pelaku industri halal, masyarakat, pemerintah hingga ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” ucapnya.

Project Manager Halal Indo 2026, Ismi Puspita mengatakan Halal Indo 2025 terselenggara tidak hanya diisi oleh sektor makanan, minuman, farmasi hingga fashion, tapi juga dengan menambah bisnis sektor baru yaitu edukasi, pariwisata dan keuangan syariah yang dihadirkan melalui 387 booth di area seluas 3.886 sqm. Halal Indo 2025 menargetkan transaksi dan komitmen sebesar 380 juta USD dengan target pengunjung 13.000 baik lokal dan internasional.

Dalam acara Halal Indo 2025, terdapat beberapa program diantaranya Media & Influencer Gathering, Business Coaching, Indonesia Halal Industry Expo (IHYA), Halal Connect sebagai rangkaian acara Talk Show dan Business Matching. Selain itu, Halal Indo 2025 juga menjadi ajang untuk berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas, media, pelaku industri hingga masyarakat umum. Lewat berbagai program menarik serta kolaborasi yang kuat diharapkan Halal Indo 2025 bisa menjadi platform strategis dalam mempromosikan produk halal unggulan Indonesia, meningkatkan kerja sama internasional, dan memperluas pasar ekspor.

“Kami percaya untuk mewujudkan visi ini, kami tidak bisa berjalan sendiri. Para stakeholders sebagai sinergi yang menjadikan lebih kuat, demi mengangkat nama Indonesia dalam industri halal dunia. Hari ini kami ingin berbagi semangat dan membuka ruang kolaborasi seluas-luasnya,” jelasnya.

Post Views: 62
Tags: Dyandra PromosindoHalal Indo 2025Halal Indo 2026Ismi PuspitaKemenperin RIKris Sasono Ngudi WibowoMuhammad Adi YasirParagon Corp
Previous Post

Astra Life Hadir Lindungi Pelari Pocari Sweat Run Indonesia 2025

Next Post

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Next Post
Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

20 Juli 2025

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

20 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine