Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Hana Bank Cetak Kinerja Solid pada 2024, Laba Bersih Tumbuh Double Digit

30 April 2025
in Business
Hana Bank Cetak Kinerja Solid pada 2024, Laba Bersih Tumbuh Double Digit
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) menutup tahun 2024 dengan kinerja keuangan yang solid.

Laba bersih tercatat tumbuh sebesar 14,61% secara year-on-year (yoy) menjadi Rp519,43 miliar, menjadikan Hana Bank sebagai bank asal Korea Selatan yang beroperasi di Indonesia dengan laba bersih tertinggi pada tahun 2024.

Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan strategi perusahaan dalam mendorong inovasi produk dan layanan, serta memperkuat layanan perbankan digital secara berkelanjutan.

Pertumbuhan laba bersih ini terutama didorong oleh pendapatan bunga bersih yang mengalami peningkatan 4,07% yoy menjadi Rp1,79 triliun, serta fee based income terutama dari bisnis wealth management. Di sisi lain, Hana Bank juga berhasil mengelola beban operasional secara efisien, sehingga dapat menjaga pertumbuhan laba.

Direktur Bisnis Hana Bank – Geoffry Nugraha, mengatakan, “Pencapaian pendapatan bunga bersih tidak lepas dari pertumbuhan kredit yang signifikan dari seluruh segmen, baik korporasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), maupun konsumer, dengan kontribusi terbesar berasal dari
segmen korporasi.”

Sepanjang tahun 2024, total penyaluran kredit Hana Bank mencapai Rp37,12 triliun, meningkat 8,16% yoy. Kualitas kredit juga membaik, tercermin dari non-performing loan (NPL) sebesar 0,76%, lebih rendah dari NPL tahun 2023 sebesar 0,86%.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp26,93 triliun, tumbuh 2,67% yoy. Peningkatan ini turut didukung oleh upaya Hana Bank dalam menghimpun DPK melalui layanan perbankan digital, LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank) seiring dengan tren digitalisasi.

Sejalan dengan visi “Menjadi mitra seumur hidup, dengan menyediakan solusi keuangan terintegrasi bagi nasabah dan menciptakan nilai-nilai bagi para pemangku kepentingan”, Hana Bank menghadirkan produk dan layanan baru untuk nasabah selama tahun 2024, antara lain layanan kustodian berbasis syariah, menjadi Appointed Cross Currency Dealer (ACCD) Bank Indonesia untuk memfasilitasi operasional Local Currency Transaction (LCT) Rupiah-Won, dan registrasi Single Investor Identification (SID) reksa dana melalui MyHana Mobile Banking.

Memperkuat Layanan Digital
Hana Bank juga terus memperkuat pengembangan layanan perbankan digital melalui LINE Bank. Sampai dengan akhir tahun 2024, LINE Bank telah menjangkau 1,2 juta nasabah, meningkat signifikan sebesar 44% dari tahun sebelumnya.

LINE Bank telah meluncurkan beragam inisiatif untuk menghadirkan pengalaman bank digital yang berbeda, seperti fitur Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Quick Credit, penerbitan kartu debit contactless, EZCard untuk memudahkan transportasi dan transaksi nasabah di Korea Selatan, serta beberapa waktu lalu bersama dengan Hana Bank meluncurkan produk tabungan berjangka Goal Savings.

PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) merupakan bank umum yang dimiliki pihak asing asal Korea Selatan pertama yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2008. Dalam bahasa Korea, Hana berarti “yang pertama”. Hana Bank berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang inovatif dan terpercaya. Nasabah dapat memanfaatkan berbagai layanan digital Hana Bank, termasuk: MyHana Mobile Banking, MyHana Internet Banking, Corporate Banking System, dan LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank). Hana Bank memiliki cakupan wilayah yang luas di Indonesia dengan adanya kantor cabang serta jaringan ATM yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Tags: Hana Bank
Previous Post

United Tractors Membukukan Laba Bersih Sebesar Rp3,2 Triliun di Triwulan Pertama Tahun 2025

Next Post

Tokopedia, TikTok Shop, KemenUMKM Latih Juragan UMKM #JualanNyaman lewat Creators Lab

Next Post
Tokopedia, TikTok Shop, KemenUMKM Latih Juragan UMKM  #JualanNyaman lewat Creators Lab

Tokopedia, TikTok Shop, KemenUMKM Latih Juragan UMKM #JualanNyaman lewat Creators Lab

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine