Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Hankook Tire Kembangkan VOC Terbaru Berbasis AI

26 Desember 2023
in Berita, Otomotif
Hankook Tire Kembangkan VOC Terbaru Berbasis AI
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Perusahaan ban global Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), telah mengembangkan sistem analisis Voice of Customer (VOC) untuk kendaraan listrik (EV) berbasis artificial intelligence (AI) dari platform ChatGPT. Melalui sistem terbaru ini, Hankook Tire bertujuan untuk mempercepat inovasi teknologi dan memperkuat daya saing kualitas di sektor ban EV.

Sejak awal tahun ini, Hankook Tire telah bekerja sama dengan perusahaan data cloud computing Amazon Web Services (AWS) dan Snowflake untuk membangun sistem analisis data VOC yang terintegrasi, dengan tujuan membentuk sistem manajemen kualitas yang didesain untuk memfasilitasi teknologi ban EV terbaik di industri otomotif.

Sistem VOC Hankook Tire yang baru didirikan telah meningkatkan reliabilitas data yang dikumpulkan dan mampu dengan baik mengurangi dampak “halusinasi” – istilah yang mengacu pada kekeliruan informasi yang terjadi ketika platform generatif menyatakan informasi yang salah – yang saat ini dianggap sebagai salah satu keterbatasan terbesar AI generatif. Melalui platform Bedrock milik AWS, perusahaan menganalisis sejumlah besar VOC yang dikumpulkan online secara real-time dan membangun sistem pemantauan sehingga dapat segera digunakan di lapangan.

Melalui sistem analisis ini, Hankook Tire berencana untuk secara proaktif melayani berbagai kebutuhan pelanggan kendaraan listrik dengan mengumpulkan informasi yang mendalam dan menerapkannya secara luas di seluruh siklus produk, termasuk pengembangan, produksi, dan manajemen kualitas. Secara khusus, daya saing teknologi dan kualitas iON – merek ban khusus EV dari Hankook Tire – diharapkan dapat semakin meningkat melalui integrasi VOC dan analisis data uji kinerja.

Selain mengembangkan kemampuan VOC, Hankook Tire juga telah menyelesaikan pembuatan platform analisis terintegrasi yang mencakup sistem peringatan dini yang berkualitas, sistem pemantauan terkait kualitas “Q-Portal”, dan sistem analisis kualitas “Online Analytical Processing (OLAP)”.

Dengan terhubung ke platform analisis terintegrasi yang baru ini, pengguna dapat memanfaatkan kemudahan akses data dan menerapkan data tersebut lebih lanjut ke dalam praktik bisnis mereka.

Sebagai layanan berbasis cloud, sistem ini juga menawarkan stabilitas tinggi tanpa perlu pemeliharaan dan membantu membentuk budaya di mana semua anggota bekerja dengan lancar dengan data. Akses ke jaringan data akan memungkinkan untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam dan penciptaan nilai bisnis yang lebih baik.

Sementara itu, Hankook & Company Group, perusahaan induk Hankook Tire, telah mempercepat inovasi digital dengan terus memperkuat kemitraan dengan institusi dan perusahaan yang berspesialisasi dalam AI/big data seperti AWS, Snowflake, dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Selama empat tahun terakhir, perusahaan telah melaksanakan total 22 proyek digital dengan KAIST, termasuk optimalisasi efisiensi dan produktivitas penelitian dan pengembangan serta internalisasi kemampuan teknologi utama.

Post Views: 240
Tags: Hankook
Previous Post

Nestle MILO Inspirasi Lima Juta Keluarga Indonesia

Next Post

Erajaya Active Lifestyle Bawa Razer Kitsune

Next Post
Erajaya Active Lifestyle Bawa Razer Kitsune

Erajaya Active Lifestyle Bawa Razer Kitsune

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine