Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Hasil Survei: Kepraktisan Belanja Adalah Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

19 Juni 2023
in Berita, Nasional
Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar

Foto: Dok. Titipku.

0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Di tengah keriuhan itu, Titipku masih berdiri untuk melayani proses belanja daging, sayur, buah, hingga sembako secara daring. Hal ini tak lepas dari masih tingginya antusiasme dari pelanggan Titipku. Bagi mereka, kepraktisan belanja di Titipku adalah alasan utama mereka tetap berbelanja secara daring walau kondisi COVID-19 sudah reda.

Profil dan Perilaku Konsumen Titipku

Titipku memiliki profil konsumen yang merupakan ibu rumah tangga dan ibu pekerja yang pada umumnya sudah sering berbelanja ke pasar.

“Ibu rumah tangga harus berkejaran dengan waktu tiap membuat sarapan. Karena, jika mereka belanja lama dan masaknya terlambat, anak juga terlambat sekolah dan suami terlambat kerja. Titipku menjadi solusi supaya ibu tidak perlu lama berbelanja ke pasar karena belanja kini bisa dilakukan secara daring,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

“ Lewat Titipku, pelanggan bisa berbelanja di lapak langganannya. Hal ini memungkinkan karena ada informasi tiap lapak di aplikasi Titipku,” tambah perempuan yang akrab disapa Dhita ini.

Sebagai gambaran, Tim Riset Titipku juga telah melakukan survei singkat ke 30 pelanggan Titipku. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan Titipku berbelanja karena faktor praktis. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan Dhita, bahwa dengan belanja via Titipku, para pelanggan tak perlu lagi belanja langsung ke pasar.

Di bawah faktor kepraktisan, ada juga sejumlah pelanggan yang memilih berbelanja daring karena adanya promo.

Terkait intensitas dan besaran belanja sendiri, mayoritas pelanggan berbelanja minimal sekali dalam seminggu atau minimal empat kali dalam sebulan. 68% pelanggan berbelanja sebesar Rp100.000 – Rp300.000 dalam sekali belanja. Lalu, ada juga 21% pelanggan yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300.000 tiap kali belanja.

Lalu, produk yang sering dibeli para pelanggan Titipku adalah produk daging ayam dan juga bumbu dapur seperti bawang merah atau bawang putih.

“Produk yang paling sering dibeli adalah daging ayam. Hal ini tampak dari pencatatan tim internal Titipku, baik dari pembelian eceran maupun grosir. Tingginya pembelian daging ayam di Titipku tak lepas dari adanya lapak daging ayam unggulan seperti Serpong Fresh yang menyediakan daging ayam segar berkualitas. Banyak transaksi Titipku tercipta dari lapak Serpong Fresh ini,” tambah Dhita.

Tantangan di Pertengahan Tahun

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di pertengahan tahun ini banyak keluarga yang lebih hemat berbelanja karena butuh uang untuk mendaftarkan anaknya sekolah, liburan tengah tahun, atau menabung untuk berkurban. Memahami kondisi tersebut, Titipku hadir dengan sejumlah promo menarik.

“Kami sangat paham atas kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Oleh sebab itu, Titipku punya banyak promo. Misalnya, ada promo gratis telur untuk para pengguna baru. Promo cashback Rp15.000 dengan kode promo PAKAITITIPKU juga kami sediakan,” ungkap Dhita.

“Dengan menggunakan promo yang Titipku sediakan, pengeluaran pelanggan untuk belanja bisa ditekan. Ditambah, jika pelanggan masak makanan sendiri, jatuhnya juga akan lebih hemat secara pengeluaran dibanding harus beli makanan jadi terus,” tambah Dhita.

“Mari belanja praktis dan hemat bersama Titipku! Anda bisa download aplikasinya di Google Playstore atau Apple Appstore,” pungkas Dhita.

Post Views: 259
Tags: Titipku
Previous Post

CIMB Niaga Gandeng DAV Hadirkan Mesin Pintar pada Ajang XTRA XPO 2023

Next Post

Aice Group Bersama PSSI Sukseskan Pertandingan Indonesia vs Argentina

Next Post
Aice Group Bersama PSSI Sukseskan Pertandingan Indonesia vs Argentina

Aice Group Bersama PSSI Sukseskan Pertandingan Indonesia vs Argentina

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine