Sabtu, 19 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

HIPMI Dorong Danantara Jadi Motor Penggerak Lapangan Kerja Berkualitas

19 Juli 2025
in Business
HIPMI Dorong Danantara Jadi Motor Penggerak Lapangan Kerja Berkualitas
0
SHARES
5
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong penuh inisiatif Danantara sebagai penggerak utama dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih berkualitas di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua BPP HIPMI Bidang Sinergitas BUMN, Danantara, dan BUMD, Anthony Leong, menyikapi tantangan besar yang dihadapi Indonesia dalam upaya mencapai status negara berpenghasilan tinggi sebelum tahun 2045.

Menurut Anthony, Danantara memiliki posisi strategis dalam mewujudkan ekosistem kewirausahaan nasional yang mampu menyerap tenaga kerja secara lebih formal dan produktif. Ia menilai bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan tidak bisa hanya bertumpu pada perluasan usaha mikro dan informal, tetapi harus diarahkan pada peningkatan skala usaha dan pendalaman produktivitas.

“Kalau kita bicara visi Indonesia Emas 2045, maka kita juga bicara soal kualitas pekerjaan, bukan hanya kuantitas. Kita ingin lebih banyak masyarakat bekerja di sektor formal, di perusahaan yang punya akses terhadap teknologi, modal, dan pasar yang luas. Danantara bisa menjadi mesin penggerak ke arah sana,” ujarnya pada keterangannya di Jakarta, Kamis (17/7).

Anthony menegaskan Indonesia perlu melipatgandakan jumlah perusahaan menengah dan besar untuk bisa keluar dari jebakan pendapatan menengah. Saat ini, mayoritas pekerja masih terserap di sektor informal dan mikro yang produktivitasnya rendah. Kondisi ini, menurut Anthony, bukan hanya menghambat pertumbuhan ekonomi, tapi juga menahan kesejahteraan rakyat. “Kita harus buka jalan bagi lebih banyak usaha kecil untuk naik kelas. Bukan hanya dapat izin usaha, tapi benar-benar berkembang, menyerap tenaga kerja, menggunakan teknologi, dan masuk ke rantai pasok industri besar. Danantara harus jadi sarana yang memungkinkan itu terjadi,” jelasnya.

Anthony juga menyoroti pentingnya sektor jasa dan manufaktur sebagai tulang punggung ekonomi masa depan. Ia menyebut bahwa potensi besar pariwisata, logistik, ekonomi digital, hingga industri pengolahan bisa menjadi ladang penciptaan lapangan kerja yang tidak hanya banyak, tetapi juga bermutu tinggi.

Ia menyebut bahwa Danantara dapat menjadi ruang tumbuh bagi semangat wirausaha muda Indonesia. Dengan dukungan regulasi yang tepat, kolaborasi dengan BUMN dan BUMD, serta pembiayaan yang inklusif. “Ini bukan hanya soal mendorong pertumbuhan ekonomi, tapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih adil dan sejahtera. Kami di HIPMI percaya, kalau Danantara dijalankan dengan keseriusan dan visi yang jelas, ini bisa jadi lompatan besar untuk memperluas kelas menengah baru di Indonesia,” tutup Anthony.

Post Views: 64
Tags: Anthony LeongDanantaraHimpunan Pengusaha Muda IndonesiaHIPMI
Previous Post

Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama

Next Post

PT Pertamina Hulu Energi Raih Dua Penghargaan Internasional di Malaysia

Next Post
PT Pertamina Hulu Energi Raih Dua Penghargaan Internasional di Malaysia

PT Pertamina Hulu Energi Raih Dua Penghargaan Internasional di Malaysia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

HIPMI Dorong Danantara Jadi Motor Penggerak Lapangan Kerja Berkualitas

HIPMI Dorong Danantara Jadi Motor Penggerak Lapangan Kerja Berkualitas

19 Juli 2025

Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama

Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama

19 Juli 2025

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

18 Juli 2025

Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN

Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN

18 Juli 2025

Jabra Luncurkan PanaCast 40 VBS: Video Bar Android untuk Ruang Meeting Kecil

Jabra Luncurkan PanaCast 40 VBS: Video Bar Android untuk Ruang Meeting Kecil

18 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine