Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Huawei CSR Qurban 2025: Satukan Iman dan Teknologi untuk Jalin Kemaslahatan Umat

6 Juni 2025
in Business
Huawei CSR Qurban 2025: Satukan Iman dan Teknologi untuk Jalin Kemaslahatan Umat
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Dalam rangka memperkuat perannya dalam pemberdayaan masyarakat, Huawei Indonesia menunjukkan kontribusi strategisnya terhadap pembangunan ekonomi nasional melalui program CSR Qurban 2025 – Huawei I Do Care, dengan menyalurkan 15 ekor sapi dan 60 ekor kambing ke 15 masjid di 12 kota di Indonesia. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya tahunan Huawei sejak 2019.

Mengusung tema “Membentuk Generasi Masa Depan dalam Memajukan Ekonomi Syariah Digital dan Industri Halal”, inisiatif ini menegaskan komitmen Huawei, tidak hanya untuk menciptakan dampak sosial tetapi juga untuk memperkuat ekosistem industri halal dan ekonomi syariah berbasis digital yang berkembang pesat.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, mengatakan, “Semangat berqurban mengajarkan kita tentang nilai-nilai keikhlasan dan kasih sayang. Kami percaya teknologi harus menjadi jembatan yang memperkuat dampak. Kolaborasi lintas sektor, seperti inisiatif Huawei ini, menjadi kunci untuk mempercepat transformasi digital yang menumbuhkan ekonomi syariah Indonesia.”

Inisiatif ini juga mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., yang mengatakan, “Saya melihat lompatan signifikan Huawei sebagai perusahaan teknologi yang kini mulai bergerak menuju ekonomi syariah digital. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Huawei atas komitmennya yang teguh dalam mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Wijaya Kusumawardhana, Staf Ahli Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Digital Republik Indonesia, menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan talenta digital untuk mendukung digitalisasi industri halal yang inklusif dan pengembangan ekosistem digital Syariah. “Huawei perlu terus memperkuat kolaborasi sebagai perusahaan teknologi dan dengan pemerintah melalui literasi digital dan adopsi teknologi seperti AI generatif dan IoT, serta menciptakan konektivitas yang lebih besar bagi para pelaku ekonomi syariah,” katanya.

Sementara itu, Kian Chen,  Vice President Huawei Indonesia, mengatakan, “Di Huawei, kami memanfaatkan teknologi tidak hanya untuk berinovasi tetapi juga untuk mendorong inklusi digital, menyatukan masyarakat, dan memberdayakan pertumbuhan berkelanjutan. Saat kami berdiri bersama jutaan orang yang merayakan musim haji yang suci, kami menegaskan kembali kebenaran penting: mewujudkan potensi digital ini membutuhkan infrastruktur digital yang kuat, inklusif, dan diprioritaskan secara nasional. Inilah landasan kemajuan. Bersama-sama, kami ingin membangun masa depan yang transformatif: ekosistem halal digital yang terbuka dan tepercaya. Lebih dari sekadar platform, ini adalah inklusi digital dalam tindakan—menghubungkan konsumen, bisnis, dan layanan dengan lancar sambil memastikan akses, keterjangkauan, dan kepatuhan yang sama terhadap prinsip-prinsip Islam. Setiap orang Indonesia, baik di pusat kota maupun komunitas terpencil, berhak untuk berpartisipasi dengan percaya diri dalam ekonomi digital. Ini adalah bagian dari kontribusi kami bagi Indonesia untuk menjadi Pusat Halal Global.”

Pada kesempatan tersebut, Huawei secara simbolis menyerahkan hewan kurban, dengan upacara yang disiarkan langsung dari Makassar, Fakfak, Kudus, Yogyakarta, Depok, dan Bandung, menandai dimulainya distribusi ke 15 masjid di 12 kota di Indonesia. Turut hadir untuk memberikan dukungan pada acara tersebut para pemimpin komunitas Muslim dan pemangku kepentingan industri.

Melalui kerja sama dengan kementerian, organisasi Islam, akademisi, dan pelaku industri, Huawei berharap dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia, sejalan dengan cita-cita pembangunan nasional yang tertuang dalam visi Asta Cita.

Post Views: 6,148
Tags: Huawei
Previous Post

Xiaomi Luncurkan Mijia Refrigerator Cross Door 510L, Kulkas Pintar Empat Pintu Andalan Rumah Modern

Next Post

JNE Rayakan Hari Raya Qurban dengan Semangat Berbagi dan Promo Spesial

Next Post
JNE Rayakan Hari Raya Qurban dengan Semangat Berbagi dan Promo Spesial

JNE Rayakan Hari Raya Qurban dengan Semangat Berbagi dan Promo Spesial

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine