Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

ID FOOD Dorong Digitalisasi dan Implementasi

29 Agustus 2023
in Berita, Ekonomi
ID FOOD Dorong Digitalisasi dan Implementasi
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Langkah transformasi Holding BUMN Pangan ID FOOD terus didorong melalui digitalisasi dan peningkatan implementasi Corporate Value AKHLAK. Upaya strategis yang dilakukan di antaranya dengan penguatan nilai-nilai harmoni yang terwujud dalam kesetaraan peran talent perempuan ID FOOD di berbagi lini bisnis termasuk di bidang digital.

Hal ini disampaikan Direktur Supply Chain Management (SCM) and Teknologi Informasi (TI) ID FOOD Bernadetta Raras, saat menjadi pembicara dalam Diskusi Indonesia Internet Expo yang mengangkat tema “Bridging The Gender Digital Divide: Strategies for Inclusive Digital Access”, Jumat, (11/8), di JIExpo, Jakarta. Menurutnya, peran perempuan di lingkungan kerja saat ini tidak terbatas pada lingkup pekerjaan tertentu saja, bahkan telah meluas ke aspek yang berkaitan dengan dunia digital.

Kondisi ini dinilai sangat baik bagi percepatan transformasi digital perusahaan. Pasalnya, semakin terbukanya keterlibatan talent perempuan di bidang digital akan semakin menambah jumlah SDM perusahaan yang memiliki kompetensi di bidang tersebut. Berdasarkan data, Kementerian Kominfo menyatakan sampai tahun 2030 dibutuhkan 9 juta talenta digital. Jumlah itu merupakan kebutuhan talenta digital di level terampil dan semi-terampil.

Lebih lanjut, ia menambahkan, saat ini lingkungan kerja ID FOOD semakin memberikan ruang yang luas terhadap peran serta talent perempuan. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya wadah berkreasi talent perempuan Holding BUMN Pangan melalui Srikandi Pangan BUMN.  Ruang organisasi tersebut telah memberikan ruang tersendiri bagi akselerasi kompetensi talent Perempuan ID FOOD.

Sejumlah program kerja Srikandi Pangan BUMN, diakui Raras, mampu mendukung peningkatan kompetensi talent perempuan ID FOOD Group. Saat ini program kerja Srikandi Pangan BUMN meliputi Srikandi Talent Exchange, Women Cross Mentorship, Women Leadership Development Program, Srikandi Muda Internship, Women Preparation Global Study & Scholarship, dan Girls Talk.

Selain itu, ia menambahkan, dukungan perusahaan terhadap pengembangan talent Perempuan juga dibuktikan dengan representasi 25 persen BoD Perempuan di lingkup ID FOOD Group. Ia meyakini, ke depannya kondisi ini akan sangat mendukung peningkatan peran strategis perempuan, termasuk dalam bidang digital di perusahaan sehingga mendukung percepatan transformasi.

Diskusi yang digelar oleh Sobat Cyber Indonesia tersebut turut dihadiri oleh Deputi V KSP RI Jaleswari Pramodhawardani dan Regional Director WIMAX FORUM Indonesia/Senior Advisor Federasi TI Indonesia Sylvia Efi Widyantari Sumarlin.

Post Views: 219
Tags: ID FOOD
Previous Post

Agate Luncurkan Sekuel “Valthirian Arc: Hero School Story 2”, Intellectual Property (IP) Game Indonesia yang Sukses di Pasar Global

Next Post

Realme Luncurkan Lead Up Terbaru realme 11 dari Lini Number Series

Next Post
Realme Luncurkan Lead Up Terbaru realme 11 dari Lini Number Series

Realme Luncurkan Lead Up Terbaru realme 11 dari Lini Number Series

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine