Jumat, 15 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

IFG Gelar Ajang Lari Marathon Paling Menantang di Labuan Bajo

29 September 2024
in Lifestyle
IFG Gelar Ajang Lari Marathon Paling Menantang di Labuan Bajo
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Indonesia Financial Group (IFG) secara konsisten terus ikut berkontribusi pada perkembangan olah raga lari marathon di Indonesia dengan kembali menghadirkan event marathon bergengsi bertajuk IFG Labuan Bajo Marathon 2024 ‘The Most Beautiful Marathon in Indonesia’.

Acara yang ditargetkan dihadiri oleh kurang lebih 2.000 pelari baik pelari berasal dari internasional dan nasional ini akan berlangsung di Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9 November 2024 mendatang.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Oktarina Dwidya Sistha melihat perkembangan antusiasme pelari yg mengikuti ajang ini cukup tinggi dan ingin menjadikan IFG Labuan Bajo 2024 (IFG LBM 2024) menjadi salah satu ikon event marathon terindah dan paling menantang di Indonesia.

Sekedar informasi IFG saat ini menjadi salah satu BUMN pembina olahraga atletik dan dengan adanya IFG LBM dapat menjadi ajang pencarian bibit atlit pelari melalui adanya kategori khusus pelajar dan adanya fasilitas coaching clinic untuk pelajar.

Sistha menjelaskan sejak diawali tahun 2022 dimana Labuan Bajo sedang recovery pasca pandemi Covid-19 IFG LBM dihadiri oleh 1.200 pelari, lalu tahun 2023 target pelari meningkat menjadi 1.500 pelari namun karena animo yang tinggi menjadi kurang lebih 1.900 pelari, hal ini menjadikan IFG LBM sebagai ajang yang menarik bagi penggemar olah raga lari.

Tahun ke-3 IFG LBM 2024 diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman ikonik bagi pelari, tetapi juga terus berkontribusi dan berdampak positif pada sosial ekonomi di Labuan Bajo, terutama karena melibatkan banyak tenaga lokal.

“Sebagai wujud komitmen dan semangat kolaborasi, penyelenggara bekerja sama dan mendapat dukungan SDM untuk dukungan teknis berasal dari warga Labuan Bajo”, ungkap Sistha.

SDM Lokal dilibatkan khususnya untuk petugas seperti beberapa fungsi dan tugas, antara lain Start/Finish, Marshal, Traffic Controller, Water Station, Refreshment, VIP Handling, Penitipan Barang, Operasional, Race Pack Collection Crew, dan Transportasi. Tentu melalui keterlibatan tenaga lokal ini sebagai salah satu wujud untuk meningkatkan  sumber daya manusia (transfer knowledge) dan perekonomian masyarakat khususnya Labuan Bajo, dengan adanya IFG Labuan Bajo Marathon.

Begitupun dengan UMKM dan sektor wisata, karena pelari yang terlibat bukan saja masyarakat lokal tetapi juga pelari dari luar Labuan Bajo dan NTT dan bahkan mancanegara, sehingga besar peluang produk lokal dan pariwisata di Labuan Bajo ikut dilirik dan diminati.

Post Views: 577
Tags: iFGIFG Labuan Bajo Marathon 2024Oktarina Dwidya Sistha
Previous Post

UOB Indonesia Galang Dana Rp350 juta via UOB Heartbeat Run/Walk 2024 Bantu Siswa Tuna Rungu

Next Post

EA7 Emporio Armani Sukses Gelar Grand Opening di Icon Bali, Sanur bertajuk ‘EA7 Fit Week’

Next Post
EA7 Emporio Armani Sukses Gelar Grand Opening di Icon Bali, Sanur bertajuk ‘EA7 Fit Week’

EA7 Emporio Armani Sukses Gelar Grand Opening di Icon Bali, Sanur bertajuk ‘EA7 Fit Week’

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine