Jumat, 4 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

IFG Optimalkan Layanan Perlindungan Asuransi Terbaik Bagi Jemaah Haji dan Umrah

6 Februari 2025
in Business
IFG Optimalkan Layanan Perlindungan Asuransi Terbaik Bagi Jemaah Haji dan Umrah
0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan perlindungan terbaik bagi jemaah ibadah Haji dan Umrah Indonesia melalui produk dan layanan dari anggota holding.

Sekretaris Perusahaan IFG, Denny S. Adji, menyatakan IFG berkomitmen untuk dapat
memberikan perlindungan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan jemaah Haji dan Umrah melalui produk serta layanan asuransi yang lengkap dan terpercaya.

“Sejalan dengan arahan Menteri BUMN, IFG ingin berkontribusi dalam memberikan rasa nyaman dan perlindungan optimal kepada jemaah dalam menjalankan ibadah Haji dan Umrah, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan BUMN,” katanya di Jakarta.

Menteri BUMN, Erick Thohir juga mendukung penuh inisiatif perlindungan jemaah Haji dan Umrah dengan melibatkan berbagai BUMN, termasuk IFG, agar bisa berkontribusi dalam
memastikan perjalanan ibadah Haji dan Umrah yang berdampak kepada masyarakat secara positif. Ia juga selalu menekankan kolaborasi antara Kementerian BUMN, Kementerian Agama, dan Badan Penyelenggara Haji dan Umrah.

“Sesuai dengan arahan Presiden Prabowo agar kami terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, kami selalu berkomitmen mendukung dan bekerja sama untuk meningkatkan layanan bagi jemaah. Tujuannya menciptakan ekosistem Haji dan Umrah yang terintegrasi, sekaligus mendukung pariwisata secara menyeluruh,” kata Menteri Erick.

Kebijakan kementerian BUMN dalam melanjutkan dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga strategis menjadi bagian penting mendukung Asta Cita Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka demi mencapai visi “Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045”. Kolaborasi ini untuk mempercepat berbagai program prioritas nasional, termasuk infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut Denny mengatakan Perseroan sangat memahami betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan bagi jemaah Haji dan Umrah selama mereka menjalani ibadah tersebut.
Dengan kolaborasi dan inovasi yang berkelanjutan, Perseroan berkomitmen menjadi mitra perlindungan terpercaya.

“Karena itu kami hadir dengan solusi perlindungan komprehensif melalui berbagai produk unggulan dari anggota holding. Ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam mendukung perjalanan ibadah umat Muslim Indonesia,” katanya.

Saat ini, IFG melalui anggota holding yaitu PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dengan anak usahanya PT Jasindo Syariah, dan PT Jasaraharja Putera anak usaha PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, sudah berkontribusi memberikan proteksi terbaik bagi jemaah Haji dan Umrah.

Anggota holding IFG juga sudah menjalin kerjasama strategis dengan para mitra utama penyelenggaraan Haji dan Umrah, serta para travel agent dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI).
Salah satu produk IFG Life hasil kolaborasi tersebut adalah Group Life Protection atau asuransi jiwa bagi jemaah Haji. Produk ini telah melindungi 106.558 peserta pada tahun 2024.

Sementara itu, sepanjang tahun 2024 PT Jasindo Syariah telah bekerja sama dengan Asosiasi dan Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) guna memberikan proteksi kepada 51.095 jemaah umrah. Tidak hanya menjadi langkah perlindungan, kerjasama ini juga merupakan wujud nyata dukungan PT Jasindo Syariah terhadap program keberlanjutan pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan ibadah keagamaan.

Asuransi Perjalanan Umrah dari PT Jasindo Syariah memberikan perlindungan optimal bagi para jemaah Umrah, baik sebelum, selama, dan setelah perjalanan Umrah dengan kontribusi yang terjangkau. Beberapa manfaat yang ditawarkan antara lain berupa santunan meninggal dunia, biaya perawatan medis, biaya kehilangan atau kerusakan bagasi maupun dokumen perjalanan serta biaya pemulangan medis darurat dan repatriasi.

Anggota holding lainnya, PT Jasaraharja Putera anak usaha PT Jasa Raharja juga menyediakan asuransi perjalanan dengan multi manfaat seperti biaya pengobatan, evakuasi medis darat, pemulangan jenazah.

Denny menjelaskan, kolaborasi ini menjadi langkah strategis demi memperkuat pelayanan Haji, sejalan dengan arahan Presiden RI Prabowo Subianto yang menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan bagi jamaah Haji.

Mengacu data Kementerian Agama (Kemenag), jumlah jemaah Haji Indonesia yang akan diberangkatkan tahun ini (1446 H/2025 M) mencapai 221.000 orang, terbagi atas 203.320 Haji reguler dan 17.680 Haji khusus. Sedangkan menurut data Kemenag, jumlah jemaah Umrah Indonesia hampir mencapai 2 juta per September 2024.

Post Views: 209
Tags: Asuransi Jemaah Haji dan UmrahDenny S. AdjiErick ThohiriFGMenteri BUMN
Previous Post

Fokus Transformasi Digital dan Inovasi, BSI Cetak Pertumbuhan Laba 22,83%

Next Post

Sarasehan Kadin-ABUPI dengan Gubernur Terpilih Jateng, Mindo Sitorus: Pengusaha Dukung All Out Program Ahmad Luthfi Jadikan Jateng Luar Biasa

Next Post
Sarasehan Kadin-ABUPI dengan Gubernur Terpilih Jateng, Mindo Sitorus: Pengusaha Dukung All Out Program Ahmad Luthfi Jadikan Jateng Luar Biasa

Sarasehan Kadin-ABUPI dengan Gubernur Terpilih Jateng, Mindo Sitorus: Pengusaha Dukung All Out Program Ahmad Luthfi Jadikan Jateng Luar Biasa

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

4 Juli 2025

TransTRACK Luncurkan TransTRACK Academy, Dorong Daya Saing Industri Logistik Indonesia

TransTRACK Luncurkan TransTRACK Academy, Dorong Daya Saing Industri Logistik Indonesia

3 Juli 2025

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

3 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine