Sabtu, 2 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

IMA UMKM Award Kembali Hadir 2024, Ayo Daftarkan UMKM Anda Sekarang!

8 April 2024
in Lifestyle
IMA UMKM Award Kembali Hadir 2024, Ayo Daftarkan UMKM Anda Sekarang!
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Indonesia Marketing Association (IMA) sebagai organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi, kembali menyelenggarakan IMA UMKM Award 2024 untuk memajukan ekosistem pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia.

IMA UMKM Award 2024 ini mengusung tema: “Bersama IMA tumbuhkan UMKM, untuk Indonesia Maju.”

Penyelenggaraan IMA UMKM Award 2024 merupakan yang kedua kalinya sejak tahun lalu. Hal ini menunjukkan komitmen dan kepedulian IMA kepada pengembangan UMKM Indonesia yang selaras dengan visi IMA, yaitu untuk Indonesia yang lebih baik.

Pada tahun lalu, IMA UMKM Award 2023 mendapatkan antusiasme yang cukup baik dengan diikuti oleh 475 UMKM dari seluruh wilayah di Indonesia.

Suparno Djasmin selaku President IMA Pusat, menjelaskan: “Kami komit dan sepakat untuk melakukan keberlanjutan IMA UMKM Award ini dalam upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada UMKM untuk mengembangkan diri. Hal ini dimulai dari proses seleksi, di mana akan ada pelatihan yang disertai dengan pendampingan dari para pakar, sehingga program ini benar-benar mempersiapkan UMKM untuk naik kelas.”

Pendaftaran dan Seleksi IMA UMKM Award 2024

Rangkaian Seleksi IMA UMKM Awards 2024 telah dimulai, ditandai dengan Kick-off yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024. Dilanjutkan dengan pendaftaran dan seleksi calon peserta UMKM Award oleh Chapter IMA seluruh Indonesia pada link bit.ly/RegistrasiIMAUMKMAward2024. Setelah itu, akan dilakukan kembali seleksi dan kurasi oleh IMA Pusat hingga akhir Juni 2024.

Peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan dan workshop pada tanggal 1 – 20 Juli 2024. Selanjutnya, peserta akan memasuki tahap mentoring dan coaching pada 6 Agustus – 6 September dan diakhiri dengan tahap penjurian untuk perencanaan bisnis pada akhir September 2024.

Untuk mengikuti IMA UMKM Award 2024, terdapat beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi, yaitu: usaha harus beroperasi minimal satu tahun dengan omzet bulanan minimal Rp 5 juta atau setara dengan Rp 60 juta per tahun, dan peserta harus memiliki komitmen untuk pertumbuhan usaha dengan telah mengikuti minimal satu pelatihan terkait usaha.

Kehadiran antusiasme dan motivasi yang tinggi juga sangat diperlukan sebagai aspek non-finansial, menunjukkan semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan bisnis UMKM. Dengan memenuhi persyaratan ini, peserta akan lebih siap berkontribusi secara positif dan berkelanjutan dalam ekosistem UMKM.

IMA berharap, bagi calon yang akan mengikuti IMA UMKM Award dipersilahkan untuk mendaftar di seluruh sekretariat IMA di 100 Chapter yang ada di Indonesia, terutama di ibukota provinsi serta kota tingkat II lainnya.

Erik Hidayat selaku Vice President UMKM IMA Pusat, menyampaikan: IMA UMKM Award dirancang untuk memberikan UMKM di Indonesia sebuah wadah yang memungkinkan UMKM untuk terlibat dalam ekosistem wirausaha dan meningkatkan perkembangan usaha mereka untuk naik kelas. Kedepannya, kata Erik, UMKM peserta akan terus mendapatkan informasi mengenai berbagai program pengembangan UMKM yang ditawarkan oleh IMA serta mendapatkan kesempatan untuk membangun koneksi atau relasi dengan pemodal maupun wirausahawan yang sudah memiliki berbagai pengalaman di kancah di nasional maupun internasional.”

Keunggulan IMA UMKM Award ini diungkapkan oleh Juara 1 Kategori Umum dan Pariwisata pada IMA UMKM Award 2023:

“Setelah mengikuti pendampingan bisnis inkubasi dari IMA Award, saya menemukan banyak yang harus dibenahi, mulai dari pencatatan penjualan dan keuangan, menentukan target market yang tepat, branding meliputi copywriting, strategi jangka pendek dan jangka panjang usaha. Pendampingan ini membantu pengembangan usaha kami. Kami dibantu akses pasar melalui pameran, business matching dan networking. Kegiatan ini sangatlah keren dan IMA full-support pada UMKM,” Ucap Henry dari UMKM Imago Raw Honey, Juara 1 UMKM Kategori Umum pada IMA UMKM Award 2023.

Pemenang lain mengungkapkan bahwa IMA UMKM Award memberikan saya kesempatan belajar dari mentor-mentor yang berpengalaman dalam mengembangkan merek-merek nasional, membuka wawasan dan sudut pandang baru tentang bagaimana caranya produsen berskala kecil harus berbenah untuk bisa menjadi perusahaan berskala nasional. Menjadi Juara IMA UMKM Awards adalah bonus, kami tidak hanya mendapatkan hadiah berupa modal usaha, namun juga koneksi-koneksi bisnis baru, dan menjadi bagian dari komunitas eksklusif para eksekutif dan pebisnis berskala nasional,” Ucap Herry Kurniadi dari UMKM DBfoods, Juara 1 UMKM kategori Pariwisata pada IMA UMKM Award 2023.

Dengan menghadirkan lomba UMKM Award 2024 ini, IMA berharap bahwa UMKM peserta tidak hanya dapat naik kelas ke kancah yang lebih tinggi lagi dari segi pemasaran, namun juga dari pengelolaan dan pengembangan usaha.

Post Views: 156
Tags: Erik HidayatIMA UMKM Award 2024Indonesia Marketing Association (IMA)Suparno Djasmin
Previous Post

Swatch Luncurkan New Moon Bioceramic Moonswatch

Next Post

570 Cabang BSI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2024

Next Post
570 Cabang BSI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2024

570 Cabang BSI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

2 Agustus 2025

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

1 Agustus 2025

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

1 Agustus 2025

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

1 Agustus 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

1 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine