Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Imigrasi Layani Paspor untuk 1.075 Pemohon di GBK dan Paspor Simpatik di Seluruh Indonesia

4 Januari 2025
in Berita
Imigrasi Layani Paspor untuk 1.075 Pemohon di GBK dan Paspor Simpatik di Seluruh Indonesia
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi akan memberikan layanan paspor untuk 1.075 orang pemohon di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 19 Januari 2025. Layanan tersebut diberikan dalam rangka hari jadi ke-75 Imigrasi yang akan jatuh pada 26 Januari. Masyarakat yang ingin mengurus paspornya perlu terlebih dahulu mendaftarkan permohonan paspor di aplikasi M-Paspor, dengan memilih lokasi layanan “Pelayanan 1.075 Paspor HUT Ke-75 Imigrasi (Parkir Timur GBK)”.

“Kuota permohonan paspor di GBK kami buka sejak 2 Januari 2025 di aplikasi M-Paspor, dan terus dibuka sampai kuotanya habis. Layanan paspor yang diberikan di GBK yaitu pembuatan paspor baru dan penggantian paspor. Jenis paspor yang kami terbitkan adalah paspor elektronik lembar laminasi dan paspor elektronik lembar polikarbonat,” jelas Direktur Visa dan Dokumen Perjalanan, Tato Juliadin Hidayawan, Sabtu (04/01/2025).

Tak hanya warga Jakarta dan sekitarnya, masyarakat di seluruh Indonesia juga dapat
mengakses layanan Paspor Simpatik di kantor imigrasi terdekat. Layanan ini dibuka setiap hari Sabtu selama bulan Januari (empat kali), hingga tanggal 25 Januari 2025, dengan jumlah kuota menyesuaikan kapasitas setiap kantor imigrasi. Tato menerangkan, untuk mengakses layanan
Paspor Simpatik, masyarakat dapat mendaftarkan permohonan melalui aplikasi M-Paspor maupun datang langsung (walk-in). Namun, layanan walk-in akan diutamakan bagi kelompok prioritas (lansia, ibu hamil, bayi dan balita, serta warga berkebutuhan khusus).

Masyarakat yang mengurus paspor di GBK juga dapat berkunjung ke gerai-gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam Festival Imigrasi (Imifest). Di samping itu tersedia pula layanan kesehatan gratis berupa konsultasi dengan dokter, pengecekan tekanan darah dan kadar gula darah. Di hari yang sama, Ditjen Imigrasi juga menggelar Immigration Run (Imirun) yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Tato mengingatkan, masyarakat yang paspornya hilang atau rusak tidak dapat dilayani pada layanan paspor di GBK dan Paspor Simpatik hari Sabtu di kantor-kantor imigrasi.

“Kami harap layanan 1.075 paspor di GBK dan Paspor Simpatik di seluruh Indonesia memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Untuk warga di daerah-daerah yang ingin mengakses layanan Paspor Simpatik, dapat konfirmasi ke kantor imigrasi terkait mengenai ketersediaan kuota paspor,” pungkas Tato.

Post Views: 397
Tags: Ditjen ImigrasiLayanan Paspor SimpatikTato Juliadin Hidayawan
Previous Post

ASTRA Infra Siap Dukung Kelancaran Arus Balik Liburan Nataru 2024/2025

Next Post

Strategi Yudist Ardhana dalam Mengoptimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates

Next Post
Strategi Yudist Ardhana dalam Mengoptimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates

Strategi Yudist Ardhana dalam Mengoptimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine