Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) Expo & Seminar Kembali Digelar untuk ke-13 Kalinya

29 Mei 2024
in Lifestyle
Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) Expo & Seminar Kembali Digelar untuk ke-13 Kalinya
0
SHARES
57
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Produk kosmetik semakin mendapatkan hati di konsumen tanah air. Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat hingga 10,6%, dari 913 perusahaan di tahun 2022 menjadi 1.010 di pertengahan tahun 2023. Kualitas produk yang aman, baik dan juga inovatif perlu semakin diperhatikan. Bahan baku yang tepat dan berkualitas menjadi bagian teramat penting untuk mencapai hal tersebut. Melihat potensi tersebut, PERKOSMI (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia) kembali mengadakan acara Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) Expo and Seminar yang ke-13 di tahun 2024 ini dengan tema “Innovation and Formulation Trend to Support the Rapid Growth of Indonesian Cosmetic Market” (Tren Inovasi dan Formulasi untuk Membantu Pertumbuhan Pasar Kosmetik Indonesia yang Sangat Pesat).

“Sudah 47 tahun PERKOSMI terlibat aktif dalam memajukan industri kosmetika tanah air baik skala usaha kecil hingga skala besar nasional maupun multinasional. Kami memberikan wadah bagi kemajuan semua anggota kami serta dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri kosmetika di Indonesia. Salah satunya melalui acara Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) Expo and Seminar yang kembali kami selenggarakan sebagai wujud nyata Perkosmi dalam menjembatani secara langsung pertemuan semua pemangku kepentingan dalam industri kosmetika baik pemilik brand kosmetika, industri penyedia bahan baku, kemasan, mesin, lembaga pemerintah, universitas dan juga seluruh masyarakat yang berkaitan dengan kosmetika. ,” ujar Sancoyo Antarikso, Ketua Umum Perkosmi.

Indonesia Cosmetics Ingredients telah diselenggarakan sejak tahun 2006, di mana acara ini menjadi ajang pameran dan promosi bagi para pemasok lokal dan global untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bahan baku, kemasan, produk, peralatan laboratorium dan mesin mutakhir serta tren dan teknologi terkini yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kosmetik kepada kalangan industri kosmetika di Indonesia dan di negara ASEAN. Tahun ini, ICI diikuti lebih dari 200 perusahaan dalam dan luar negeri; menampilkan 453 stan pameran. ICI juga menyediakan stan tidak berbayar bagi 14 stan instansi Pemerintah dan Universitas serta 30 stan produk jadi sebagia besar UKM mewakili berbagai Pengurus Daerah Perkosmi.

“Tahun ini, PERKOSMI berbahagia dapat kembali menyelenggarakan ICI untuk semakin meningkatkan industri kosmetika di Indonesia, tidak hanya bagi konsumen, namun juga untuk produsen, distributor, dan semua pemangku kepentingan yang terlibat didalamnya. ICI 2024 digelar lebih besar dari sebelumnya, terlihat dari jumlah partisipan yang terus meningkat di setiap penyelenggaraannya. Setiap tahun kami juga meningkatkan target pengunjung ICI, dan tahun ini kami menargetkan sebanyak 9.000 pengunjung. Semoga antusiasme ICI 2024 menjadi pertanda baik bahwa industri kosmetika di Indonesia akan semakin besar dan terus maju ke depannya,” ujar Rustam Suleman, Ketua Pelaksana ICI 2024.

Selain sebagai titik pertemuan para penggiat industri kosmetika di Indonesia, ICI 2024 juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti Zona Inovasi yang menampilkan bahan baku terkini termasuk bahan baku yang telah diekspor ke luar negeri; Lab Formulasi yang disediakan untuk beberapa supplier bahan baku sebagai sarana untuk mendemonstrasikan secara langsung formulasi kosmetik kepada pengunjung pameran yang terdaftar. ICI juga menyelenggarakan 26 seminar seputar industri kosmetika yang menghadirkan pembicara dalam dan luar negeri.

Irwan, S.Si, Apt, M.K.M, Direktur Pengawasan Kosmetik BPOM mengatakan, “Selama lima tahun terakhir, industri kosmetika di Indonesia mengalami perkembangan pesat dan konsisten. Ini adalah berkat kerja sama dari seluruh pelaku industri untuk mendorong kemajuan industri dengan meningkatkan kualitas dan daya saing produk kosmetika tanah air, dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, kemanfaatan dan mutu. BPOM terus mendukung kegiatan Indonesia Cosmetic Ingredients agar terus bisa memberikan manfaat dan bergerak bersama-sama untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen Indonesia.“

Pada kesempatan ini, hadir pula para usahawan di industri kosmetika yang turut memberikan pandangannya terkait ICI 2024, “Acara seperti ICI sangat membuka kesempatan kepada kami para pengusaha bahan baku untuk dapat bertemu langsung dengan para pemilik brand, serta dapat menjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan,“ ujar Listianawati Setio, Commercial Director PT Merpati Mahardika.

ICI merupakan wadah yang penting bagi pengusaha bahan baku, terutama sebagai sarana untuk memperkenalkan bahan baku alami asli Indonesia yang berkualitas kepada para produsen kosmetika dan juga masyarakat Indonesia, demikian pandangan yang disampaikan oleh Putri Happy KC, Head of Marketing PT Haldin Natural.

dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, Vice President of Research & Development, PT Paragon Technology and Innovation menanggapi positif penyelenggaraan ICI 2024, “Pameran ICI 2024 merupakan one-stop shopping untuk produk bahan baku yang aman dan berkualitas, sehingga kami dapat terus menghasilkan produk-produk berkualitas bagi konsumen kami.”

PERKOSMI berharap bahwa melalui penyelenggaraan ICI 2024, pelaku industri kosmetika Indonesia dapat terus terkinikan dengan tren dan teknologi terbaru di dunia kosmetika, serta mampu memproduksi produk kosmetika yang inovatif, aman dan berstandar dunia. “Kami bersemangat untuk terus dapat meningkatkan perkembangan industri kosmetika di Indonesia dan memastikan konsumen Indonesia bisa mendapatkan produk terbaik,” tutup Sancoyo.

Post Views: 421
Tags: ICI Expo & Seminar 2024PerkosmiRustam SulemanSancoyo Antarikso
Previous Post

Program Garansi 7G+ dari Caroline.id Dukung Tingkatkan Kinerja Positif dan Ekspansi Cabang Baru

Next Post

UPER Bekali Lulusan Dengan Pemahaman Tentang Keberlanjutan

Next Post
UPER Bekali Lulusan Dengan Pemahaman Tentang Keberlanjutan

UPER Bekali Lulusan Dengan Pemahaman Tentang Keberlanjutan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine