Sabtu, 23 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Indonesia Ikuti Expo 2020 Dubai UEA

27 Maret 2024
in Berita
Indonesia Ikuti  Expo 2020 Dubai UEA
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Businessasia.id – Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) telah menarik hingga dua juta pengunjung dari seluruh dunia jelang Expo 2020 Dubai berakhir. Jumlah tersebut tercatat per hari Senin lalu (21/3). Paviliun Indonesia terus berupaya mencapai target sebanyak 2,5 juta pengunjung pameran di akhir Expo 2020 Dubai.

“Kami sangat berbahagia karena selama kurang dari dua minggu berakhirnya gelaran Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia telah berhasil menarik dua juta pengunjung. Kami optimis, angkanya akan terus bertambah hingga gelaran ini berakhir,” tutur Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi.

Didi menyampaikan, keberhasilan menggaet dua juta pengunjung tidak lepas dari upaya Indonesia memberikan suguhan yang meriah, mulai dari pertunjukkan budaya, pameran produk lokal, hingga lokakarya yang sukses menarik hati para pengunjung Expo 2020 Dubai. Agenda-agenda forum bisnis yang digelar Paviliun Indonesia pun turut berperan menunjukkan daya tarik sekaligus membuka peluang investasi dan perdagangan di Indonesia.

Didi mengatakan, seperti halnya pada minggu lalu (13/3), Paviliun Indonesia diramaikan oleh Modest Fashion Day yang memamerkan 20 karya desainer Indonesia dan mendatangkan banyak pelaku fesyen dari Timur Tengah.

Didi juga mengatakan, sebagai penghasil kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia terus berupaya untuk memamerkan kopi petani lokal di gelaran Expo 2020 Dubai. Oleh karena itu, di pekan partisipasi Bank Indonesia dalam Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia menggelar acara coffee cupping pada Kamis (17/3). Acara tersebut diselenggarakan sebagai upaya memperluas akses pasar kopi Indonesia hingga ke Timur Tengah.

“Di Gelaran Expo 2020 Dubai, Indonesia terus memperkenalkan kopi lokal Indonesia, mulai dari pameran hingga demo menyeduh kopi (coffee brewing) yang dapat ditemukan di area Pasar Malam Paviliun Indonesia. Kini, sebagai upaya untuk semakin menggencarkan promosi kopi lokal, Indonesia mengadakan coffee cupping yang dihadiri barista profesional asal Indonesia,” ujar Didi.

Melalui acara coffee cupping tersebut, pengunjung diajak untuk mencicipi tujuh sampel kopi yang ditanam dengan metode yang berkelanjutan sesuai dengan konsep ekonomi hijau dari Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Bali, dan Sulawesi Selatan. Acara tersebut juga bertujuan untuk membangun kerja sama antarpetani lokal, pebisnis kopi, dan pedagang kopi dari UEA.

Coffee cupping merupakan aktivitas untuk mengobservasi rasa dan aroma pada kopi. Prosesinya pun harus mengikuti standar protokol dari Specialty Coffee Association (SCA). Sampel yang disiapkan harus dengan cara yang sama sehingga dapat melakukan evaluasi dengan baik.

Sebagainegara produsen kopi terbaik keempat dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia; data Kemendag mencatat, ekspor kopiIndonesia secarakeseluruhan pada 2021 adalah sebesar USD 851,72 juta.

Post Views: 209
Previous Post

Menperin Luncurkan Chromebook 4G LTE Buatan Lokal

Next Post

Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP

Next Post
Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP

Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

23 Agustus 2025

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

23 Agustus 2025

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine