Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Inovasi Hijrah Groceries Besutan Bank Muamalat dan WIR Group Permudah Nasabah Belanja Kebutuhan Sehari-hari via Smartphone

6 Maret 2024
in Business
Inovasi Hijrah Groceries Besutan Bank Muamalat dan WIR Group Permudah Nasabah Belanja Kebutuhan Sehari-hari via Smartphone

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kedua kiri), Chief Executive Officer Mindstores Adian Adhitama Bachtiar (kiri), dan Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (SMESCO) Leonard Theosabrata (kanan) dalam peluncuran layanan quick commerce Hijrah Groceries di Jakarta, Rabu (6/3).

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerja sama dengan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain terdepan di Asia Tenggara, melalui anak perusahaannya Mindstores, meluncurkan layanan quick commerce Hijrah Groceries. Layanan ini memungkinkan lebih dari setengah juta pengguna aktif aplikasi mobile banking Muamalat DIN untuk berbelanja di jaringan Alfamart.

Hijrah Groceries resmi diluncurkan pada 6 Maret 2024 di Muamalat Tower, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan, Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto, Chief Executive Officer Mindstores Adian Adhitama Bachtiar, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (SMESCO) Leonard Theosabrata, dan Virtual Store General Manager Alfamart Viendra Primadia.

Direktur Utama Bank Muamalat – Indra Falatehan mengatakan, inovasi Hijrah Groceries akan sangat memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun berbagi terutama di momentum bulan Ramadan kali ini. Sebab, nasabah cukup memesan kebutuhan melalui Muamalat DIN dan barang akan diantar oleh kurir dari Alfamart terdekat.

“Pada layanan ini kami mengedepankan nilai AMANAH yang merupakan singkatan dari AMan, ANtar Cepat, dan MudAH. Bank Muamalat optimistis Hijrah Groceries dapat menjadi layanan yang diandalkan oleh nasabah dan masyarakat Indonesia secara umum,” katanya.

Indra menambahkan bahwa saat ini Bank Muamalat telah memasuki era superapp melalui berbagai fitur dan layanan yang ada di Muamalat DIN. Fitur dan layanan tersebut dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah di era digital saat ini.

Sementara itu, Chief Executive Officer Mindstores Adian Adhitama Bachtiar mengatakan, pihaknya sangat antusias menghadirkan Hijrah Groceries dalam rangka mendukung kebutuhan dan preferensi konsumen yang berkembang di Indonesia. Melalui kemitraan strategis ini, WIR Group dan Bank Muamalat berkomitmen untuk memberikan akses yang mudah dan aman terhadap produk-produk halal dan berkualitas tinggi kepada konsumen.

“Kami yakin kolaborasi dengan Bank Muamalat akan memungkinkan kami untuk memberikan nilai tambah signifikan kepada masyarakat luas, sambil terus memperkuat posisi kami sebagai pelopor dalam inovasi layanan teknologi,” ujarnya.

Dengan mengintegrasikan teknologi terkini dalam logistik dan pelayanan pelanggan, Hijrah Groceries menjanjikan pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan. Produk-produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kebutuhan dasar, seperti produk makanan dan minuman, produk kecantikan, serta perlengkapan mandi, hingga obat-obatan dan perkakas rumah tangga.

Sebagai informasi, quick commerce merupakan layanan yang kian diminati di Indonesia. Menurut platform data dan intelijen bisnis Global Statista, meskipun quick commerce masih berada pada tahap awal di Indonesia, tetapi pasar ini diprediksi akan terus berkembang dan diperkirakan akan mencapai pendapatan tahunan sebesar US$3,6 miliar pada 2027.

Lebih dari 16 juta orang Indonesia adalah pengguna quick commerce. Jumlah ini diperkirakan akan tumbuh menjadi 24 juta pada tahun 2027. Integrasi teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI), analisis data, dan robotika juga telah mengubah lanskap quick commerce, meningkatkan efisiensi dan akurasi proses pengiriman secara keseluruhan.

 

Post Views: 3,864
Tags: Bank Muamalat
Previous Post

DMI dan Unilever Indonesia Gelar Puncak “Gerakan Masjid Bersih 2024” di Masjid Akbar Kemayoran

Next Post

TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

Next Post
TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine