Rabu, 20 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Tourism

ITDC: Tingkat Okupansi Kawasan The Nusa Dua Capai 64,61%

20 Februari 2023
in Tourism
ITDC: Tingkat Okupansi Kawasan The Nusa Dua Capai 64,61%
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

 Mengawali tahun 2023, occupancy rate atau tingkat hunian rata-rata Kawasan The Nusa Dua Bali, kawasan pariwisata yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, pada satu bulan pertama atau Januari 2023, mencapai 64,61%.

Angka ini menunjukkan pertumbuhan sebesar kurang lebih 200% dibandingkan tingkat hunian rata-rata pada periode Januari 2022 yang hanya sebesar 20,15%.  Angka ini juga menunjukkan terjaganya okupansi kawasan di atas 60% selama 7 bulan berturut-turut sejak Juli 2022.

Sementara Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow, Peninsula The Nusa Dua, juga mencatatkan kunjungan mencapai 4.887 orang selama Januari 2023 meningkat 77% dibanding kunjungan periode Januari 2022 sebanyak 2.765 orang.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Mengawali tahun 2023 ini, kami senang kawasan The Nusa Dua mampu menjaga tingkat hunian di atas 60% dan menunjukkan tingkat pertumbuhan yang tinggi dibandingkan Januari 2022.

Kebangkitan sektor pariwisata yang terlihat dari banyaknya wisatawan melakukan perjalanan wisata, memberikan dampak positif ke kawasan kami. Kami juga meyakini peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua ini didorong oleh promo menarik yang disiapkan tenant-tenant kawasan saat periode liburan tahun baru 2023 dan liburan Imlek lalu, serta beberapa kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) yang dipercaya untuk diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua.”

Ngurah Ardita menambahkan bahwa pada Januari ini beberapa event telah sukses diselenggarakan di The Nusa Dua diantaranya New Year’s Day di Bali Collection, 7th IEEE Global EMC Conference, beberapa corporate gathering, gala dinner, serta kegiatan wisuda universitas.

Sementara periode 1-12 Februari, okupansi The Nusa Dua telah mencatatkan angka 54,80%, dipengaruhi oleh kegiatan kepariwisataan yang berlangsung di kawasan The Nusa Dua diantaranya beberapa kegiatan MICE seperti ASEAN Task Force Meeting, ASEAN Finance and Central Bank Deputies Meeting Working Group, dan event musik ‘TULUS Tour Manusia’ yang dihadiri oleh kurang lebih 4.000 penonton.

Sementara pada bulan Maret mendatang, 2 event musik bergengsi telah terjadwal akan berlangsung di Pulau Peninsula, yaitu Thank God It’s Festival (TGIF) feat. UNIVLOX pada tanggal 4 Maret 2023 dan Joyland Festival  pada tanggal 17-19 Maret 2023.

“Melihat semakin meningkatnya kegiatan kepariwisataan saat ini, kami berharap tingkat hunian di kawasan pada bulan berikutnya dapat mencapai angka yang kami harapkan.

Selain terus berupaya untuk meningkatkan standar pelayanan sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung dan menikmati fasilitas di kawasan, kami juga mengajak semua tenant di kawasan untuk dapat menyediakan promo-promo menarik bagi wisatawan serta membuka peluang kerjasama kepada para pelaku pariwisata untuk menggelar acaranya di kawasan The Nusa Dua. Semoga sektor pariwisata semakin bangkit dan memberikan dampak positif bagi kita semua,” tutup Ngurah Ardita.

Post Views: 256
Tags: /Indonesia Tourism Development CorporationITDC
Previous Post

SUCOFINDO Dukung Literasi Ekonomi Syariah

Next Post

Ramaikan IIMS, Adira Finance Gelar Adiride & Kongkowmotif

Next Post
Ramaikan IIMS, Adira Finance Gelar Adiride & Kongkowmotif

Ramaikan IIMS, Adira Finance Gelar Adiride & Kongkowmotif

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Topgolf Jakarta Hadirkan Hiburan Interaktif untuk Semua Kalangan

Topgolf Jakarta Hadirkan Hiburan Interaktif untuk Semua Kalangan

20 Agustus 2025

JAC Motors Hadir Mendorong Adopsi Kendaraan  Listrik untuk Industri di Indonesia

JAC Motors Hadir Mendorong Adopsi Kendaraan Listrik untuk Industri di Indonesia

20 Agustus 2025

Bank Muamalat Kobarkan Semangat Kolaborasi Dalam Peringatan HUT RI ke-80

Bank Muamalat Kobarkan Semangat Kolaborasi Dalam Peringatan HUT RI ke-80

19 Agustus 2025

AMLI dan JICAF Hadirkan 80 Karya untuk 80 Tahun Indonesia Merdeka di “Tititk Nol Bangsa”

AMLI dan JICAF Hadirkan 80 Karya untuk 80 Tahun Indonesia Merdeka di “Tititk Nol Bangsa”

19 Agustus 2025

SeaBank Raih Untung Rp214 Miliar Semester I-2025, Tumbuh Sehat dan Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan

SeaBank Raih Untung Rp214 Miliar Semester I-2025, Tumbuh Sehat dan Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan

19 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine