Selasa, 26 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Jakarta Dessert Week 2025 ke-7 Resmi Dibuka

25 Agustus 2025
in Lifestyle
Jakarta Dessert Week 2025 ke-7 Resmi Dibuka
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Jakarta Dessert Week (JDW) dan Dessert Markt 2025 resmi dibuka hari ini di Central Park Mall, yang juga menjadi partner utama penyelenggaraan acara. Perayaan kuliner manis terbesar di Indonesia ini memasuki tahun ketujuh dan kembali menghadirkan rangkaian program kreatif yang dirancang untuk memperkuat posisi Jakarta sebagai destinasi gastronomi regional.

Acara pembukaan dihadiri lebih dari 300 pelaku industri, termasuk chef ternama, pemilik bisnis kuliner, media, serta perwakilan pemerintah dari Kementerian Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pariwisata RI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. JDW juga menjadi bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN), jajaran event terbaik versi Kementerian Pariwisata RI.

Restaurant Week: Dessert Edisi Terbatas

Tahun ini, lebih dari 50 brand besar bergabung dalam Restaurant Week, antara lain FLOR (Ismaya Group), Knots (UNION Group), Braud, 7AM, AB Steak, Kempi Deli, Pipiltin Cocoa, Maiku, Billy’s Block, Chicory, dan banyak lagi. Restaurant Week merupakan konsep kurasi di mana setiap restoran menghadirkan dessert edisi terbatas sesuai tema JDW, yang hanya tersedia pada 25 Agustus – 14 September 2025. Konsumen diajak untuk melakukan “dessert hopping” menikmati kreasi manis di berbagai destinasi kuliner Jakarta.

Foto : Dadang

Dessert Markt: Ajang Emerging Brands

Sementara itu, Dessert Markt menghadirkan lebih dari 35 emerging brands dan brand baru yang akan meramaikan pop-up bazaar di Tribeca – Central Park Mall pada 4 – 14 September 2025. Beberapa di antaranya adalah Bagai Mendapat Durian Runtuh, Serabi Mawar, Terve, Itsuka Cola, DOSA, Maru, Tomaple, Doux Cookies, Kwasong, Mysie Bakery dan masih banyak lagi.

Golden Swirl Award Kembali Digelar

Jakarta Dessert Week juga kembali menjadi inisiator penyelenggaraan Golden Swirl Award, penghargaan tertinggi di industri dessert Indonesia, yang tahun ini memasuki edisi keduanya dan akan berlangsung pada 8 September 2025 di Plaza Indonesia.

Dukungan Pemerintah untuk Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Deputi Bidang Kreativitas, Budaya, dan Desain Kementerian Ekonomi Kreatif RI, Yuke Sri Rahayu, menyampaikan: “Subsektor kuliner kini menjadi tulang punggung ekonomi kreatif nasional dengan kontribusi 42% terhadap PDB ekraf, nilai tambah lebih dari Rp 644 triliun, ekspor mencapai USD 10,8 miliar, serta menyerap 9 juta tenaga kerja pada 2024. Kuliner bukan hanya mesin pertumbuhan baru, tetapi juga sarana diplomasi budaya dan akselerator ekspor, yang ke depan akan terus dikembangkan melalui inovasi, kolaborasi, dan pemberdayaan talenta kreatif daerah.”

Pariwisata dan Gastronomi Berkelanjutan
Fransiskus Xaverius Teguh, Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata RI, menambahkan: “Jakarta Dessert Week bukan hanya merayakan kreativitas kuliner, tetapi juga mendukung pariwisata berkelanjutan dengan memperkuat citra Jakarta sebagai destinasi gastronomi. Inisiatif seperti ini penting untuk mendorong ekonomi kreatif sekaligus memperkaya pengalaman wisata Indonesia.”

Sementara itu, Gupta Sitorus, Founder Indonesia Dessert Week, menegaskan: “Selama tujuh tahun terakhir, Indonesia Dessert Week telah menjadi wadah kolaborasi bagi para pelaku industri kuliner, mulai dari brand besar hingga emerging brands. Tahun ini dengan tema A Tribute to Jakarta, kami ingin merayakan kota ini sebagai pusat kreativitas sekaligus rumah bagi begitu banyak talenta pastry dan dessert. Melalui JDW, kami berharap dapat terus mendorong standar industri, memperluas peluang bagi brand baru, serta membawa dessert Indonesia menuju panggung internasional. Indonesia Dessert Week bukan hanya milik Jakarta, tetapi juga bagian dari perjalanan lebih besar yang mencakup Medan Dessert Week dan Bandung Dessert Week.”

Digitalisasi & Aktivasi Publik

Sebagai bagian dari digitalisasi, JDW 2025 juga menghadirkan aplikasi resmi Indonesia Dessert Week yang dikembangkan oleh Opaper. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Bandung Dessert Week dan kini memudahkan pengunjung untuk mengakses informasi program, mendaftar ke pop-up events, serta mengikuti dessert hopping dengan sistem cap digital.

Pengunjung juga berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah seperti KitchenAid, Nespresso, Cristel Cookware, voucher hotel bintang lima, voucher makan dari berbagai restoran ternama, hingga kursus kopi di Roemah Koffie Academy. Selain itu, hadir potongan harga khusus bagi pengguna kartu kredit HSBC selama bazar berlangsung, serta kontes Best IG Story setiap hari dengan hadiah voucher makan di Markette, Central Park Mall.

Tema 2025: A Tribute to Jakarta

Dengan mengusung tema “A Tribute to Jakarta”, JDW 2025 menghadirkan kolaborasi kuliner yang bukan hanya merayakan kreativitas para pastry chef dan brand, tetapi juga mempersembahkan penghormatan kepada Jakarta sebagai kota penuh inspirasi dan dinamika.

Media Partners

Tahun ini, JDW berlangsung dengan dukungan media partner, yakni Foodies, Ray Janson Radio, Tworubber, Epicure Asia, MasakTV, Tastemade Indonesia, NOW! Jakarta, What’s New Jakarta, dan Taste Narrative.

Dukungan Para Mitra

Acara tahun ini didukung oleh berbagai pihak, antara lain Central Park, Tribeca, Neo Soho, dan Plaza Indonesia sebagai venue partners; Sango Hospitality sebagai tableware partner; serta KitchenAid, Orvia, The Wheat, Nespresso, Cristel, Hotel Tentrem Jakarta, The Westin Jakarta, Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Cham Resto Indonesia, The Penthouse by The Papilion, Cut & Grill, Terra, Roemah Koffie Academy, APCA, Roemah Koffie, TEKA, Dewata, Electrolux, Markette, V-SOY World Indonesia, dan HSBC yang memberikan kesempatan menarik bagi para nasabahnya ketika berbelanja di Dessert Markt.

Post Views: 66
Tags: Fransiskus Xaverius TeguhGupta SitorusIndonesia Dessert WeekJakarta Dessert Week 2025KemenPar RIKementerian Ekraf RIYuke Sri Rahayu
Previous Post

Kembali Berinovasi, U by Prodia Luncurkan Online Brain Function Screening (Tes Fungsi Otak Online)

Next Post

Kota Podomoro Tenjo Lakukan Serahterima Cluster Magnolia Lebih Cepat

Next Post
Kota Podomoro Tenjo Lakukan Serahterima Cluster Magnolia Lebih Cepat

Kota Podomoro Tenjo Lakukan Serahterima Cluster Magnolia Lebih Cepat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kota Podomoro Tenjo Lakukan Serahterima Cluster Magnolia Lebih Cepat

Kota Podomoro Tenjo Lakukan Serahterima Cluster Magnolia Lebih Cepat

25 Agustus 2025

Techno9 Proses Diakuisisi Poh Group, Berkat Campur Tangan Noprian Fadli

Proses Right Issue I NINE Ditargetkan Mulai November 2025, Rampung Paling Lambat April 2026

24 Agustus 2025

Easycash Dukung Kolaborasi  Bank-Pindar di IDBS 2025

Easycash Dukung Kolaborasi Bank-Pindar di IDBS 2025

24 Agustus 2025

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

24 Agustus 2025

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine