Kamis, 3 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Jakarta Tuan Rumah Munas IMA 2023: Towards Responsible and Sustainable Marketing

12 Oktober 2023
in Lifestyle
Jakarta Tuan Rumah Munas IMA 2023: Towards Responsible and Sustainable Marketing
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Indonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi.
Pada tahun ini, Musyawarah Nasional (Munas) IMA akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 Oktober 2023 di Hotel Century, Senayan, Jakarta dengan tajuk “Towards Responsible and Sustainable Marketing.”

Tema “Towards Responsible and Sustainable Marketing” sejalan dengan tren
pemasaran secara global yang semakin menekankan pentingnya aspek tanggung
jawab dan keberlanjutan. Dengan tema ini, IMA berharap tenaga pemasar dan di
Indonesia dapat mengimplementasikan pemasaran dengan mengedepankan aspek
berkelanjutan tersebut untuk membantu perusahaan dan lembaga-lembaga di
Indonesia membangun reputasi yang kuat. Selain sustainability, Munas IMA 2023 turut
mengangkat dukungan terhadap UMKM.

“Dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah untuk Musyawarah Nasional merupakan
sebuah kebanggaan tersendiri bagi chapter DKI Jakarta. Pemilihan Jakarta sebagai
tuan rumah menjadi pilihan tepat untuk kemudahan akses bagi anggota kepengurusan. Dalam penyelenggaraan Munas, seluruh peserta dapat menyuarakan semua inisiatif pemasaran yang berkaitan dengan aspek berkelanjutan yang dapat
meningkatkan awareness akan isu terkait.” ucap Martogi Siahaan selaku President
IMA Chapter DKI Jakarta.

Munas IMA 2023 bertujuan untuk melakukan perubahan AD dan ART berupa
perubahan periode kepengurusan dari 2 tahun dan menjadi 3 tahun demi efektivitas pelaksanaan program-program IMA, menghimpun ide baru untuk menjadi program kepengurusan mendatang dan sekaligus pemilihan President IMA untuk periode 2023–2026. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari pengurus IMA Pusat dan 100 Chapter yang terbesar di seluruh Indonesia, serta undangan bagi 20 UMKM finalis yang berkompetisi pada IMA Award 2023.

Pemilihan President IMA Pusat Musyawarah Nasional pada tahun ini sekaligus bertujuan untuk memberikan forum bagi anggota untuk berdiskusi serta bertepatan dengan momen pemilihan President IMA untuk periode selanjutnya.

“Salah satu tema bagi kepengurusan IMA ke depannya adalah akan lebih fokus pada
pemasaran yang memperhatikan unsur berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Momentum Musyawarah Nasional yang berlangsung di Jakarta ini memberikan
kesempatan kepada seluruh insan IMA dan President IMA terpilih menyusun
perencanaan program ke depan yang lebih fokus kepada aspek keberlanjutan tersebut,” ujar Suparno Djasmin selaku President IMA Pusat Periode 2021-2023.

IMA merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan pemasaran atau marketing sebagai profesi yang di dalamnya tergabung banyak praktisi marketing berbagai industri. Berdiri pada 20 Mei 1996 dan diinisiasi oleh guru marketing dunia yang juga Honorary Founding Chairman IMA serta Founder & Chairman MarkPlus, Inc.

Hermawan Kartajaya, IMA juga menjadi bagian dari World Marketing Association.
Sejak 3 September 2020, IMA telah menjadi Perkumpulan Berbadan Hukum dan telah
terdaftar di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM.

Finalis IMA UMKM Award 2023 Siap Bersaing di Jakarta pada hari yang sama juga dilakukan penjurian UMKM terbaik seIndonesia sebagai puncak rangkaian acara IMA UMKM Award 2023 yang telah berlangsung sejak Mei 2023.

Para finalis dari kategori Umum, yaitu: PT Bimuda Karya Teknik di bidang perdagangan komponen otomotif dan alat berat dari Tegal, Kitku di bidang aplikasi kebutuhan memasak dari Padang, dan Imago Raw Honey di bidang makanan dan minuman dari DKI Jakarta. Sementara itu, untuk kategori Wisata, tiga finalis yang terpilih, yaitu: PT Dua Banteng (DBFood) di bidang makanan dan minuman dari Padang, Rendang Pak Ombak di bidang makanan dan minuman dari Pekanbaru, dan PT Qisbelian Snack Indonesia di bidang makanan dan minuman dari Bontang, Sangata.

Pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai lebih dari Rp 100 juta, disertai dengan kegiatan business matching dengan beberapa perusahaan baik dari segi
permodalan dan pengembangan usaha serta berkesempatan untuk menjadi duta UMKM IMA. IMA UMKM Awards merupakan komitmen nyata IMA dalam mendukung
perkembangan sektor UMKM di Indonesia. Melalui program ini, IMA berharap dapat
memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi
melalui pengembangan UMKM yang kuat dan berkelanjutan.

Post Views: 278
Tags: IMAIMA Chapter DKI JakartaMartogi Siahaan
Previous Post

VIVERE Group Hadirkan Showroom Terbaru di Indonesia Design District PIK 2

Next Post

Tokopedia Bagi Cara Self-Healing Praktis Anti Kantong Kempis

Next Post
Tokopedia Bagi Cara Self-Healing Praktis Anti Kantong Kempis

Tokopedia Bagi Cara Self-Healing Praktis Anti Kantong Kempis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia.

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia.

3 Juli 2025

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov  Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

3 Juli 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

3 Juli 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

3 Juli 2025

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

3 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine