Sabtu, 5 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Jalin Perluas Penerimaan Kartu GPN

27 Maret 2024
in Berita
Jalin Perluas Penerimaan Kartu GPN
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Businessasia.id – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) terus berupaya memperluas penerimaan kartu debit GPN di tengah perkembangan transaksi e-commerce.  Kartu GPN kini tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi di merchant offline saja tetapi sudah bisa bertransaksi online. 

Untuk semakin memperkenalkan kartu debit GPN, Jalin menggelar webinar E-Commerce and Its Challenges in the Digital Age. Ini dilakukan untuk mendukung rencana perusahaan menjadi enabler digital payment dalam membangun digitalisasi sistem pembayaran di Indonesia, khususnya transaksi e-commerce serta perluasan penerimaan kartu debet Gerbang Pembayaran Nusantara (GPN) sebagai alat pembayaran online. 

Mendorong masyarakat beralih kepada transaksi pembayaran digital diperlukan sistem yang aman dan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Salah satu sistem untuk menjamin hal tersebut adalah penggunaan 3 Domain Secure atau 3DS.  “Fitur tersebut sejalan dengan peran Jalin untuk memberikan kenyamanan di setiap transaksi keuangan guna mendukung visi besar menjadi The National Digital Highway,” kata Direktur Utama Jalin, Boyke Yurista dalam keterangannya, Senin (28/3). 

Sementara Joni Haryono, General Manager PT Infinitium Solutions (PTIS) menjelaskan, melalui penggunaan 3D Secure yang diimplementasikan oleh Jalin kepada seluruh member-nya, Jalin akan hadir sebagai directory server yang menghubungkan antara payment gateway dengan member bank. 

Dengan begitu, ha itu diharapkan akan memberikan keamanan bagi masyarakat secara luas ketika melakukan transaksi kartu debit GPN di e-commerce.

Dalam kesempatan yang sama, Bima Laga, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) mengungkapkan, pertumbuhan nilai transaksi e-commerce pada tahun 2021 tercatat hingga Rp 401 Triliun dan potensi masyarakat yang sudah menggunakan internet namun belum sepenuhnya melek digital adalah sebesar 20% dari nilai total penduduk Indonesia. 

Dia melihat, pertumbuhan penggunaan e-commerce ditunjang 2 hal utama yakni logistik dan sistem pembayaran digital. Oleh sebab itu, menurutnya,  penting semua pihak untuk mulai mendukung pertumbuhan UMKM karena mayoritas UMKM di Indonesia berada di sektor mikro agar secepatnya bisa beralih ke ekosistem digital.

Di saat yang sama, Jalin menggelar Jalin CX Summit 2022. Ini merupakan perhelatan pertama yang diadakan perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh member-nya.

Jalin mendorong seluruh member untuk saling memaksimalkan potensi serta mengembangkan kesinambungan kerja sama yang saling menguntungkan. “Saya mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik selama ini dan tidak lupa kerja sama yang sudah terbangun bisa ditingkatkan lagi agar saling memberi manfaat bagi Jalin dan seluruh member sekalian,” ujar Boyke.

Dalam ajang tersebut, Jalin mengapresiasi Bank Mandiri sebagai  The Best Partner of The Year. Sementara PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meraih predikat The Most Active Issuer ATM Business. Lalu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mendapatkan gelar The Most Active Acquirer ATM Business.

Post Views: 197
Previous Post

1.000 Toko Kawan Lama Partisipasi Earth Hour 2022

Next Post

Gojek dan Teras Dukung Pariwisata DIY

Next Post
Gojek dan Teras Dukung Pariwisata DIY

Gojek dan Teras Dukung Pariwisata DIY

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

4 Juli 2025

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

5 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine