Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Jelang Batas Pelunasan Haji 2024, BSI Siapkan Layanan Prima

16 Februari 2024
in Business
Jelang Batas Pelunasan Haji 2024, BSI Siapkan Layanan Prima

Nasabah sedang menyetorkan uang pelunasan haji 2024 di kantor cabang BSI The Tower Jakarta (16/2). Dimana tahap 1 pelunasan haji sejak 9 Januari 2024 sampai 23 Februari 2024. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siapkan layanan prima untuk masyarakat yang akan melunasi biaya ibadah haji 2024.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Berdasarkan data Kementerian Agama RI, jumlah masyarakat Indonesia yang akan berangkat haji pada tahun ini sebanyak 241.000 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 83% diestimasikan merupakan calon haji reguler nasabah BSI.

Direktur Sales & Distribution BSI – Anton Sukarna mengatakan bahwa melihat data tahun lalu, 81% calon jamaah haji di Tanah Air dilayani oleh BSI.

“Hal ini menjadi tantangan dan dorongan bagi kami untuk terus upgrade layanan haji agar calon jamaah haji merasa aman dan nyaman. Dengan jumlah nasabah yang semakin masif, tahun ini kami juga mempersiapkan layanan pendaftaran dan pelunasan haji yang bisa dimanfaatkan oleh calon jamaah,” ujarnya.

Sejak 9 Januari 2024, pemerintah telah menghimbau calon jamaah haji untuk dapat melunasi biaya haji pada periode pelunasan haji pertama sejak 9 Januari 2024 dan diperpanjang hingga 23 Februari 2024. Biaya haji yang dibayar jemaah tahun ini mencapai Rp56 juta yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik pelunasan haji pada periode dua minggu terakhir penutupan.

Merespons hal tersebut, Anton mengatakan, perseroan menyiapkan serangkaian layanan pelunasan haji di BSI net, e-channel BSI Mobile secara realtime maupun di lebih dari 1.100 outlet BSI yang buka pukul 08.00-15.00 waktu setempat serta BSI Smart untuk memudahkan para calon jemaah haji yang akan melakukan pelunasan.

Berdasarkan data internal BSI, sebanyak 53% calon jamaah haji di BSI sebagian besar berusia di atas 55 tahun. Anton mengatakan, untuk memudahkan para jamaah, BSI telah menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jamaah haji BSI.

“Salah satu layanan tersebut adalah pelunasan melalui BSI Mobile sehingga calon jamaah dapat melakukan proses pelunasan haji-nya tanpa antri ke kantor cabang,” jelas Anton.

Tidak hanya itu, BSI Tabungan Haji Indonesia juga dilengkapi BSI Debit Mabrur dengan keuntungan seperti Gratis biaya Tarik tunai dan cashback Transaksi di Arab Saudi, kurs yang kompetitif, serta program belanja sambil berdonasi di merchant F&B 0,1% dari total pembelanjaan.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk memberikan one stop financial solution bagi para nasabah haji di Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan selama ibadah haji yang nyaman dan aman,” kata Anton.

Untuk mendorong masyarakat mempersiapkan haji dan umroh sejak dini, perseroan rutin meningkatkan literasi ayo haji muda dengan menggandeng lebih dari 1.700 travel haji & umroh untuk haji umroh, tabungan haji yang bisa dibuat autodebet agar masyarakat bisa mengatur cashflow financial untuk mempersiapkan biaya haji dengan baik.

“Kami juga terus menghimbau kepada seluruh nasabah untuk bertransaksi sendiri atas pelunasan haji tersebut dan berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BSI, atau bertransaksi diluar layanan yang ditetapkan,” pungkas Anton.

Post Views: 3,413
Tags: BSI
Previous Post

Sampoerna University Berhasil Masuk 10 Besar dalam Nature Index 2023

Next Post

Optimo Indonesia Permudah Pemilik Usaha Memaksimalkan Digital Marketing Melalui Platform Funcrowd

Next Post
Optimo Indonesia Permudah Pemilik Usaha Memaksimalkan Digital Marketing Melalui Platform Funcrowd

Optimo Indonesia Permudah Pemilik Usaha Memaksimalkan Digital Marketing Melalui Platform Funcrowd

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine