Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

JICAF dan KAHF Buka Ruang Kreatif Bagi Kreator Muda

27 September 2025
in Business
JICAF dan KAHF Buka Ruang Kreatif Bagi Kreator Muda
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) berkolaborasi dengan PT Paragon Technology & Innovation (Paragon) dalam brand KAHF, menampilkan hasil karya 10 besar (TOP 10) dari kolaboratif bertajuk League of Extraordinary Youth (LOEY).

Dirancang khusus untuk mendukung talenta seni muda berusia 13–18 tahun, program ini bertujuan untuk memberdayakan generasi kreatif berikutnya melalui serangkaian kegiatan inspiratif, kompetitif, dan edukatif.

Melalui LOEY, JICAF dan KAHF berkomitmen memberikan wadah bagi pelajar muda untuk mengasah keterampilan seni, membangun rasa percaya diri, serta membuka peluang untuk tampil di industri kreatif secara profesional. Kompetisi ini menggabungkan aktivitas digital dan offline, sehingga peserta dapat merasakan pengalaman yang menyeluruh dalam perjalanan kreatif mereka.

20 besar (TOP 20) peserta LOEY yang terpilih dari 215 pendaftar (submissions) mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan karya digital terbaik mereka, mengikuti berbagai creative challenge yang menantang, hingga bergabung dalam bootcamp eksklusif bersama seniman pilihan JICAF. Selain itu, program ini juga menyediakan sesi mentorship yang dipandu oleh para praktisi industri, memastikan para finalis mendapat bimbingan yang relevan dan mendalam. Para mentor yang mendampingi ilustrator muda ini adalah Sarkodit, Rezza Rainaldy, Harishazka, Nugraha Pratama dan RA Katamsi.

Sunny Gho, Co-Founder JICAF mengatakan, “LOEY adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberikan ruang berekspresi bagi generasi muda. Kami ingin membangun ekosistem kreatif yang sehat dan suportif, di mana bakat-bakat baru bisa berkembang tanpa batas.”

Dari seluruh peserta yang mendaftar, hanya 10 finalis terbaik yang akan terpilih untuk menampilkan karya mereka di panggung besar JICAF 2025, yang akan berlangsung pada 26 September – 5 Oktober 2025 di The Space, Senayan City. Momen ini menjadi kesempatan emas bagi talenta muda untuk dikenal oleh publik dan pelaku industri kreatif nasional.

Andrie Kurniarahman, Group Head of Brand Development Kahf menambahkan, “Kolaborasi ini sejalan dengan visi KAHF untuk menginspirasi generasi muda agar berani melangkah keluar dari zona nyaman mereka. Kami percaya bahwa seni adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan membentuk karakter. Kahf memberikan nilai kepercayaan diri untuk menemani generasi muda untuk menjadi versi terbaik di industri kreatif.”

Kolaborasi ini bukan sekadar kompetisi, tetapi awal dari perjalanan besar menuju masa depan kreatif yang lebih inklusif dan berdaya saing global. JICAF dan KAHF percaya, di tangan generasi muda, masa depan industri kreatif akan semakin bersinar dan bisa memberikan nilai baru untuk industri kreatif Indonesia.

Tags: JICAF
Previous Post

Tech in Asia Conference 2025: Sektor Tech Asia Tenggara Beri Sinyal Kebangkitan untuk Bisnis Berkelanjutan

Next Post

UT Group Gelar Workshop Wartawan Mengusung Tema AI dalam Ruang Redaksi

Next Post
UT Group Gelar Workshop Wartawan Mengusung Tema AI dalam Ruang Redaksi

UT Group Gelar Workshop Wartawan Mengusung Tema AI dalam Ruang Redaksi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine