Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

KAI Commuter Sosialisasikan Penerapan Gapeka 2025

31 Januari 2025
in Business
KAI Commuter Sosialisasikan Penerapan Gapeka 2025
0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Jumlah volume pengguna KAI Commuter dari tahun ke tahun meningkat mencapai 383.780.436 penumpang pada 2025. KAI Commuter mencatat pengguna Commuter Line sepanjang tahun 2024 mencapai 374.488.422 penumpang.

Angka ini melampaui target yang ditetapkan, yakni 359.373.097 pengguna, atau mencapai 104% dari program yang direncanakan.

“Jumlah pengguna tahun 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 12,8% dibandingkan tahun 2023, di mana saat itu jumlah pengguna tercatat sebanyak 331.894.721 orang,” papar Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto saat menggelar Sosialisasi Penerapan Gapeka 2025 di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2025).

1. Penumpang KRL Jabodetabek

Dari total tersebut, Commuter Line Jabodetabek menjadi penyumbang terbesar dengan 328.153.923 pengguna. Sementara itu, Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) mencatat 2.246.651 pengguna.

Di wilayah lain Commuter Line menunjukkan angka yang signifikan. Commuter Line Wilayah 1 Jakarta mencatat 4.269.154 pengguna, diikuti Commuter Line Wilayah 1 Bandung dengan 16.159.458 pengguna. Commuter Line Wilayah Yogyakarta melayani 8.928.183 penumpang, sedangkan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya mencapai 14.731.053 pengguna.

“KAI Commuter Line terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan, kenyamanan, serta kapasitas operasional guna mengakomodasi permintaan yang semakin tinggi,” paparnya.

2. Tambah Perjalanan KRL

KRL menambah volume perjalanan KRL Jabodetabek menjadi 1.063, dari sebelumnya 1.048 perjalanan. Pada pelayanan Commuter Line Bogor sendiri, akan melayani sebanyak 392 perjalanan yang sebelumnya sebanyak 379 perjalanan.

Khusus untuk perjalanan commuter line Cikarang akan ditambah 21 perjalanan. KRL ke Rangkasbitung ditambah menjadi 204 perjalanan, sebelumnya 199 perjalanan. Selain penambahan perjalanan, lanjut Asdo optimalisasi kecepatan perjalanan commuter line Bogor, khususnya pada lintas Nambo – Depok, akan dilakukan.

“Langkah ini dilakukan untuk optimalisasi layanan dan mengurangi kepadatan pengguna, terutama pada jam-jam sibuk. Di samping juga untuk meningkatkan aksesibilitas pengguna terhadap layanan Commuter Line,” ujar Asdo.

Post Views: 390
Tags: Asdo ArtriviyantoKAI CommuterSosialisasi Gapeka 2025
Previous Post

Permata Bank x Japan Airlines Travel Fair 2025, Hadirkan Potongan Harga Jutaan Rupiah Perjalanan ke Luar Negeri

Next Post

Indonesian Trade Secret Law: Enforcement in Indonesia

Next Post

Indonesian Trade Secret Law: Enforcement in Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine