Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

KAI Commuter Sosialisasikan Penerapan Gapeka 2025

31 Januari 2025
in Business
KAI Commuter Sosialisasikan Penerapan Gapeka 2025
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Jumlah volume pengguna KAI Commuter dari tahun ke tahun meningkat mencapai 383.780.436 penumpang pada 2025. KAI Commuter mencatat pengguna Commuter Line sepanjang tahun 2024 mencapai 374.488.422 penumpang.

Angka ini melampaui target yang ditetapkan, yakni 359.373.097 pengguna, atau mencapai 104% dari program yang direncanakan.

“Jumlah pengguna tahun 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 12,8% dibandingkan tahun 2023, di mana saat itu jumlah pengguna tercatat sebanyak 331.894.721 orang,” papar Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto saat menggelar Sosialisasi Penerapan Gapeka 2025 di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2025).

1. Penumpang KRL Jabodetabek

Dari total tersebut, Commuter Line Jabodetabek menjadi penyumbang terbesar dengan 328.153.923 pengguna. Sementara itu, Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) mencatat 2.246.651 pengguna.

Di wilayah lain Commuter Line menunjukkan angka yang signifikan. Commuter Line Wilayah 1 Jakarta mencatat 4.269.154 pengguna, diikuti Commuter Line Wilayah 1 Bandung dengan 16.159.458 pengguna. Commuter Line Wilayah Yogyakarta melayani 8.928.183 penumpang, sedangkan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya mencapai 14.731.053 pengguna.

“KAI Commuter Line terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan, kenyamanan, serta kapasitas operasional guna mengakomodasi permintaan yang semakin tinggi,” paparnya.

2. Tambah Perjalanan KRL

KRL menambah volume perjalanan KRL Jabodetabek menjadi 1.063, dari sebelumnya 1.048 perjalanan. Pada pelayanan Commuter Line Bogor sendiri, akan melayani sebanyak 392 perjalanan yang sebelumnya sebanyak 379 perjalanan.

Khusus untuk perjalanan commuter line Cikarang akan ditambah 21 perjalanan. KRL ke Rangkasbitung ditambah menjadi 204 perjalanan, sebelumnya 199 perjalanan. Selain penambahan perjalanan, lanjut Asdo optimalisasi kecepatan perjalanan commuter line Bogor, khususnya pada lintas Nambo – Depok, akan dilakukan.

“Langkah ini dilakukan untuk optimalisasi layanan dan mengurangi kepadatan pengguna, terutama pada jam-jam sibuk. Di samping juga untuk meningkatkan aksesibilitas pengguna terhadap layanan Commuter Line,” ujar Asdo.

Tags: Asdo ArtriviyantoKAI CommuterSosialisasi Gapeka 2025
Previous Post

Permata Bank x Japan Airlines Travel Fair 2025, Hadirkan Potongan Harga Jutaan Rupiah Perjalanan ke Luar Negeri

Next Post

Indonesian Trade Secret Law: Enforcement in Indonesia

Next Post

Indonesian Trade Secret Law: Enforcement in Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine