Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

KAI Layani 205 Ribu Penumpang WNA Sepanjang 2023

26 Agustus 2023
in Berita, Business
KAI Layani 205 Ribu Penumpang WNA Sepanjang 2023
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tak hanya diminati masyarakat dalam negeri, moda transportasi kereta api juga menjadi primadona  bagi warga negara asing yang sedang berwisata di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terdapat 205.078 penumpang warga negara asing (WNA) selama periode Januari s.d Juli 2023, atau meningkat 82% dibanding periode yang sama pada tahun 2022 sejumlah 112.703 penumpang.

“KAI sebagai salah satu operator transportasi publik berbasis rel di Indonesia, tidak hanya melayani pelanggan domestik, namun juga pelanggan asing dari berbagai negara. Peningkatan sebesar 82 % dibandingkan tahun yang lalu, menunjukkan peningkatan kepercayaan semua pihak, termasuk diantaranya penumpang WNA terhadap layanan KAI yang andal, aman, dan tepat waktu,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Kereta api yang menjadi favorit penumpang WNA selama Januari s.d Juli 2023 yaitu KA Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp) sebanyak 5.793 penumpang, KA Sancaka (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp) sebanyak 4.063 penumpang, dan KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp) sebanyak 3.731 penumpang,

Adapun relasi perjalanan yang menjadi favorit WNA pada periode tersebut yaitu relasi Gambir – Bandung (19.352 penumpang), relasi Bandung – Gambir (15.558 penumpang), dan relasi Gambir – Yogyakarta (10.820 penumpang).

Berikut stasiun-stasiun keberangkatan favorit WNA dalam perjalanan menikmati tempat wisata di Indonesia:
1. Stasiun Gambir: 45.062 penumpang
2. Stasiun Yogyakarta: 35.450 penumpang
3. Stasiun Bandung: 27.152 penumpang
4. Stasiun Pasar Senen: 11.796 penumpang
5. Stasiun Surabaya Gubeng: 9.638 penumpang
6. Stasiun Malang: 7.029 penumpang
7. Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng: 6.437 penumpang
8. Stasiun Lempuyangan: 4.821 penumpang
9. Stasiun Surabaya Pasarturi: 4.616 penumpang
10. Stasiun Probolinggo: 4.475 penumpang

Stasiun-stasiun tujuan favorit WNA:
1. Stasiun Gambir: 32.798 penumpang
2. Stasiun Yogyakarta: 32.476 penumpang
3. Stasiun Bandung: 24.254 penumpang
4. Stasiun Surabaya Gubeng: 14.507 penumpang
5. Malang: 8.810 penumpang
6. Stasiun Pasar Senen: 7.521 penumpang
7. Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng: 6.813 penumpang
8. Stasiun Probolinggo: 6.636 penumpang
9. Stasiun Surabaya Pasarturi: 5.269 penumpang
10. Stasiun Purwokerto: 4.138 penumpang

Joni berharap, melalui berbagai peningkatan pelayanan di transportasi kereta selama ini, dapat menjadi duta bagi Bangsa Indonesia guna memberikan kesan positif, sekaligus mempromosikan keindahan wisata di mata dunia.

“Semoga KAI dapat memberikan kesan positif untuk terus mempromosikan kemajuan Indonesia melalui perkeretaapian. Sekaligus sebagai dukungan nyata bagi kebangkitan dunia pariwisata Indonesia,” tutup Joni.

Post Views: 218
Tags: KAI
Previous Post

Bos BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

Next Post

Fore Coffee Bersama Cinta Laura Ajak Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Next Post
Fore Coffee Bersama Cinta Laura Ajak Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Fore Coffee Bersama Cinta Laura Ajak Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine