Minggu, 10 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

KAI Logistik & ITL Trisakti Gelar Entrepreneurship Day 2.0

3 Februari 2025
in Berita, Nasional
KAI Logistik & ITL Trisakti Gelar Entrepreneurship Day 2.0
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali berkolaborasi dengan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dalam menyelenggarakan program Entrepreneurship Day 2.0. Acara yang berlangsung di Auditorium ITL Trisakti pada Rabu, 15 Januari 2025, ini menjadi peluang strategis bagi mahasiswa tingkat akhir untuk mengembangkan potensi kewirausahaan di bidang logistik, sekaligus mendukung penyelesaian tugas akhir mereka.

Riyanta, Direktur Pengembangan Usaha KAI Logistik, menjelaskan, “Kolaborasi ini merupakan langkah pionir bagi KAI Logistik dalam bekerja sama dengan sektor akademik untuk mendukung mahasiswa dalam melakukan riset dan menyelesaikan tugas akhir dengan terjun langsung dan menjadi praktisi di industri logistik. Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen kami terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya pada poin nomor 4 tentang Pendidikan Berkualitas dan nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.”

Sebanyak 150 mahasiswa tingkat akhir dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh KAI Logistik dan ITL Trisakti. Dalam acara ini, kedua institusi ini berkolaborasi untuk memberikan pendampingan intensif mengenai implementasi dalam mengoperasikan gerai logistik, dilengkapi dengan evaluasi menyeluruh untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis mahasiswa.

Peserta juga diberikan tantangan untuk membuat proposal bisnis, dengan fokus pada analisis lokasi strategis di Pulau Jawa, penyusunan rencana pemasaran, dan pengelolaan bisnis secara menyeluruh. Menariknya, proposal bisnis ini dapat diajukan sebagai pengganti tugas akhir atau skripsi, memberikan manfaat ganda bagi mahasiswa dalam meraih gelar sarjana, sekaligus membuka peluang untuk bergabung dalam program kemitraan gerai logistik KAI Logistik. Inovasi ini menjadi terobosan dalam mendukung mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja.

Pada Entrepreneurship Day 2.0 ini, selain pembicara yang merupakan dosen dari pihak ITL Trisakti, KAI Logistik menghadirkan tiga narasumber yang memberikan pengetahuan mendalam mengenai berbagai persyaratan serta pola operasi untuk berbisnis kemitraan KALOG Express. Selain itu, salah satu narasumber dari acara ini adalah praktisi yang telah sukses menjadi mitra KALOG Express, sehingga memberikan wawasan nyata tentang keberhasilan dalam menjalankan bisnis di sektor logistik. “Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi solusi inovatif untuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha di bidang logistik. Selain itu, kami berharap dapat memperkuat kerja sama antara KAI Logistik dan ITL Trisakti dalam mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di dunia usaha,” tutup Riyanta.

Dengan diselenggarakannya Entrepreneurship Day 2.0, KAI Logistik dan ITL Trisakti kembali membuktikan komitmen mereka dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor logistik Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi wirausahawan sukses di masa depan.

Post Views: 384
Previous Post

KAI Logistik Kelola Sekitar 27 Juta Ton Barang Sepanjang 2024

Next Post

Inovasi K-Beauty: Melixir Perkenalkan Perawatan Kulit Bersih dan Efektif di Sephora Indonesia

Next Post
Inovasi K-Beauty: Melixir Perkenalkan Perawatan Kulit Bersih dan Efektif di Sephora Indonesia

Inovasi K-Beauty: Melixir Perkenalkan Perawatan Kulit Bersih dan Efektif di Sephora Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

JnJ Specialist Dental Centre Launching Klinik Flagship di Senayan 

JnJ Specialist Dental Centre Launching Klinik Flagship di Senayan 

9 Agustus 2025

Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2025 Segera Hadir di JIExpo Kemayoran 14-16 Agustus 2025

Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2025 Segera Hadir di JIExpo Kemayoran 14-16 Agustus 2025

9 Agustus 2025

SeaBank Hadirkan Pesta Untung 2025 Berhadiah BYD Sealion

SeaBank Hadirkan Pesta Untung 2025 Berhadiah BYD Sealion

8 Agustus 2025

Guardian Run 2025 Siap Digelar, Ajak Konsumen Bergerak Aktif dan Tampil Percaya Diri

Guardian Run 2025 Siap Digelar, Ajak Konsumen Bergerak Aktif dan Tampil Percaya Diri

8 Agustus 2025

AWS Luncurkan AWS AI League untuk Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan

AWS Luncurkan AWS AI League untuk Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan

8 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine