Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Kantar Luncurkan Kantar ART.AI, Solusi Berbasis Artificial Intelligence (AI)

15 Maret 2025
in Berita, Teknologi
Kantar Luncurkan Kantar ART.AI, Solusi Berbasis Artificial Intelligence (AI)
0
SHARES
13
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Kantar, perusahaan global terdepan dalam bidang data, insight dan konsultan riset pasar, hari ini resmi memperkenalkan solusi Kantar ART.AI di Indonesia. Solusi terbaru berbasis Artificial Intelligence (AI) dari Divisi Insights Kantar ini, merupakan gebrakan baru dalam bidang riset pasar yang memungkinkan perusahaan berinteraksi langsung dengan lebih dari 100 responden secara bersamaan, yang secara khusus dirancang untuk membantu perusahaan dalam proses pengambilan keputusan secara real-time.

Saat ini solusi Kantar ART.AI telah tersedia di 30 negara dimana salah satunya adalah Indonesia, yang juga telah mendukung 15 bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Hal ini menjadikan Kantar ART.AI solusi berskala global yang menawarkan efisiensi biaya khususnya dari segi pengeluaran terkait perjalanan pada tahap pengumpulan data. Selain itu, Kantar ART.AI juga dirancang untuk dapat mengintegrasikan dua metodologi penelitian pada saat yang bersamaan, sehingga menghasilkan insight yang cepat dan komprehensif.

“ART.AI merupakan solusi yang memadukan metodologi kualitatif digital dengan analisis data kuantitatif serta feedback yang cepat, dan mampu merepresentasikan persepsi pasar yang dinamis untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif. Dengan adanya gebrakan baru ini, kami berharap Kantar dapat memperkuat posisinya sebagai yang terdepan dalam bidang data, insight, dan juga konsultan riset pasar,” ujar Cheong Tai Leung, CEO Kantar Insights APAC, pada Media Gathering Kantar Insights, di RDTX Place Jakarta, Kamis (13/03/2025).

Kantar ART.AI memiliki format pertanyaan yang interaktif seperti teks, suara, dan video, serta fitur voting dan probing berbasis AI secara real-time. Solusi ini juga menawarkan berbagai fitur canggih berbasis AI, termasuk pemberian instruksi kepada responden, dekoding gambar, terjemahan langsung dari berbagai bahasa, hingga perancangan panduan diskusi otomatis.

Solusi berbasis AI ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penyusunan pertanyaan penelitian, termasuk proses pengumpulan data dan analisis, hanya dalam waktu kurang dari 90 menit. Sebagai solusi yang mampu memastikan efisiensi, kecepatan, dan insight yang komprehensif, Kantar ART.AI menjadi pilihan yang tepat dalam mendukung proses pengambilan keputusan secara real-time dan dapat diimplementasikan secara langsung ke dalam operasional bisnis.

“Kami yakin solusi ini dapat menjadi alternatif untuk menjawab tantangan bisnis yang saat ini semakin dinamis dan mudah berubah. Kantar terus berkomitmen untuk bermitra, baik dengan perusahaan lokal maupun multinasional, untuk terus berkembang dan membangun masa depan merek usaha mereka,” tambah Cheong Tai Leung.

Pada kesempatan ini, para undangan dan rekan media yang hadir di acara Media Gathering Kantar berkesempatan untuk menyaksikan demonstrasi langsung cara kerja solusi Kantar ART.AI. Demonstrasi ini juga menunjukkan kemampuan teknologi AI yang dibangun oleh lebih dari 100 ahli yang berpengalaman di bidangnya. Kantar selalu berkomitmen untuk memberikan solusi dan menjawab kebutuhan pasar baik melalui
solusi berbasis teknologi terbaru dan solusi strategis yang dapat diaplikasikan untuk kebutuhan jangka panjang.

Sebagai contoh, World of Consumption 2025 merupakan salah satu solusi Kantar Insights, yang mampu menghasilkan analisis komprehensif tentang perilaku konsumen Indonesia dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. “Laporan ini membantu produsen makanan dan minuman untuk lebih memahami kebutuhan konsumen, termasuk bagaimana konsumen memilih produk. Laporan ini juga menyoroti peluang pasar yang membantu produsen menyempurnakan strategi produk, portofolio, dan merek mereka,” jelas Nadya Ardianti, Managing Director Kantar Insights Indonesia.

Post Views: 617
Tags: CEO Kantar Insights APACCheong Tai LeungManaging Director Kantar Insights Indonesia.Nadya Ardianti
Previous Post

Industri E-Commerce Indonesia: Antara Inovasi, Efisiensi dan, Regulasi yang Mendukung

Next Post

Ubah Lontar Jadi Pemanis Sehat: Ini Dia Inovasi Hebat Karya Mahasiswa UPER!

Next Post
Ubah Lontar Jadi Pemanis Sehat: Ini Dia Inovasi Hebat Karya Mahasiswa UPER!

Ubah Lontar Jadi Pemanis Sehat: Ini Dia Inovasi Hebat Karya Mahasiswa UPER!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine