Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

KB Bukopin Syarah Ubah Merek dan Logo Perusahaan Menjadi KB Bank Syariah

19 Maret 2024
in Business
KB Bukopin Syarah Ubah Merek dan Logo Perusahaan Menjadi KB Bank Syariah
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Perubahan ini secara simbolis diresmikan pada acara Rebranding Ceremony hari ini, Selasa (19/3) di Kantor Pusat KB Bank Syariah Salemba, Jakarta.

Menurut Direktur Utama KB Bank Syariah – Koko T. Rachmadi, perubahan nama merek dan logo ini melengkapi perjalanan transformasi Perusahaan yang dimulai sejak tahun 2021, dimana sebelumnya nama merek Perusahaan yaitu Bank Syariah Bukopin menjadi KB Bukopin Syariah, dan kini hadir dengan nama serta logo baru yaitu KB Bank Syariah.

“Pada tanggal 3 Maret 2024 yang lalu, induk usaha dari KB Bank Syariah yaitu KB Bukopin juga telah lebih dulu meresmikan perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank. Perubahan nama baru ini semakin menegaskan kepada publik bahwa KB Bank Syariah merupakan bagian dari KB Bank dan KB Financial Group (KBFG) yang merupakan entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan,” jelas Koko T. Rachmadi.

Koko T. Rachmadi lalu menjelaskan,  perubahan nama merek dan logo dilakukan untuk memperkuat branding dan menanamkan image Korea Best yang merupakan kepanjangan dari nama KB itu sendiri.

“Perubahan nama merek dan logo KB Bank Syariah tidak hanya sekedar pergantian identitas, ini adalah strategi dalam memperkuat posisi dan citra KB Bank Syariah kepada masyarakat luas, khususnya para nasabah kami di seluruh Indonesia,” ungkap Koko. Meskipun demikian, perubahan ini tidak mempengaruhi nama legal perusahaan yang tetap PT Bank KB Bukopin Syariah.

Koko lalu memaparkan, bahwa logo merupakan wajah perusahaan, citra yang mencerminkan identitas, nilai-nilai visi dan misi.  “Logo baru ini diharapkan menarik perhatian masyarakat, yang menegaskan,  kami adalah bank syariah yang terus bertumbuh, berkembang, berinovasi, dan berusaha menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya, guna menghadapi tantangan masa depan,” lanjut Koko.

Koko pun menambahkan, bahwa memperkuat branding KB sangat penting bagi pihaknya. “Ini adalah bentuk penegasan kepada nasabah dan masyarakat umum, bahwa KB Bank Syariah ini adalah bagian yang mendapatkan dukungan penuh dari KB Financial Group (KBFG),” jelas Koko lagi.

Sementara itu Direktur Utama KB Bank – Woo Yeul Lee pada momen yang sama menjelaskan, bahwa arti dari perubahan nama itu sangat penting. “Rebranding ini adalah tahap awal yang baru untuk memperkuat bisnis KB Bank Syariah ke depannya. Rebranding ini akan semakin memperkuat nama KB di Indonesia, juga nama KB Bank Syariah, bahwa pengembangan bisnisnya dilakukan secara baik.”

“Kalau melihat KB Bank Syariah, jangan sekarang,  tapi di masa depan. Kita berharap ini bisa berjalan dengan baik.  Kita berharap dalam 5 tahun ke depan, kita bisa IPO. Kita berharap  agenda transformasi ini akan berjalan dengan secepat mungkin, Kita mulai dengan produk yang sangat unik.  Kita juga akan semakin masuk didalam membangun ekosistem Islamic,” demikian tutup Woo Yeul Lee.

 

Post Views: 5,053
Tags: KB Bank Syariah
Previous Post

Goodyear Indonesia Luncurkan Layanan Baru Beradaptasi dengan Teknologi dan Mudik Lebaran 2024

Next Post

Allianz Syariah & Maybank Indonesia Luncurkan MyProtection RENCANA Syariah

Next Post
Allianz Syariah & Maybank Indonesia Luncurkan MyProtection RENCANA Syariah

Allianz Syariah & Maybank Indonesia Luncurkan MyProtection RENCANA Syariah

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

17 Agustus 2025

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine