Sabtu, 25 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Kejar Mimpi Pekanbaru by CIMB NIAGA Kampanye Green Movement For The Future

28 Maret 2023
in Business
Kejar Mimpi Pekanbaru by CIMB NIAGA Kampanye Green Movement For The Future
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Kepedulian terhadap lingkungan kini menjadi tren positif yang makin digemari anak muda, termasuk generasi Z (Gen Z). Melalui beragam kegiatan, Gen Z aktif berkampanye dan melakukan aksi nyata untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Salah satu kegiatan tersebut yaitu Green Movement for the Future yang diadakan Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru by CIMB Niaga di Pekanbaru, Riau, pekan lalu.

Ketua Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru- Rodhiyatul Mardhiyyahmenyatakan, Green Movement for the Future dilatarbelakangi oleh permasalahan lingkungan, salah satunya sampah yang belum dapat dikelola dengan baik. Padahal, seiring jumlah penduduk yang terus bertambah, sampah yang dihasilkan juga meningkat. Ini tercermin dari data Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kota Pekanbaru, bahwa produksi sampah setiap harinya mencapai 1.052,16 ton atau setara dengan 384.039 ton per tahun.

“Menjawab problem sampah tersebut, perlu kesadaran dan kepedulian masyarakat agar mulai mengelola sampah secara berkelanjutan. Karena itu, melalui acara Green Movement for the Future, KM Pekanbaru sebagai komunitas anak muda peduli lingkungan, ingin berpartisipasi menjadi bagian dari solusi dengan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab Gen Z atas masalah sampah dan lingkungan di sekitar kita,” kata mahasiswi yang akrab disapa Diah di Pekanbaru, baru-baru ini.

Green Movement for the Future terdiri dari sejumlah kegiatan. Diawali Talkshow Inspiratif dan Workshop Zero Waste bertema “Meningkatkan Kontribusi Gen Z untuk Keberlanjutan Lingkungan” di Riau Garden. Acara menghadirkan narasumber Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Provinsi Riau Purnama Irwansyah, Dosen Kehutanan Universitas Riau Muhammad Haidar Daulay, dan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Muda Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Soffia Seffen.

Sebagai wujud nyata kepedulian lingkungan, hari berikutnya acara dilanjutkan dengan Cleanup Day yang mengajak Gen Z dan masyarakat turun langsung membersihkan area Stadion Utama Riau. Aksi bersih-bersih ini diikuti siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Pekanbaru. Selain mengumpulkan sampah, mereka memilah sampah sesuai dengan jenisnya baik organik maupun anorganik sehingga memudahkan proses pengolahan dan daur ulang.

“Kami berharap bekal pengetahuan dan pengalaman langsung dalam mengelola sampah tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran generasi Z terhadap permasalahan lingkungan dan ekosistem di sekitar kita. Dengan kesadaran ini, ke depannya akan lebih banyak anak muda yang berkontribusi aktif menjaga kebersihan, sehingga masalah sampah dapat dikelola dengan baik dan mengurangi dampak perubahan iklim,” ujar Diah.

Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru merupakan bagian dari 35 Komunitas Kejar Mimpi yang tersebar di 35 kota di Indonesia. Terlahir dari Gerakan Sosial #KejarMimpi yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah positif bagi generasi muda untuk belajar, berkarya, dan mewujudkan mimpinya. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial.

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Tags: CIMB Niaga
Previous Post

Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX di Jakarta, Hong Kong, dan Paris

Next Post

CIMB Niaga Optimalkan BizChannel@CIMB bagi Nasabah Bisnis

Next Post
CIMB Niaga Optimalkan BizChannel@CIMB bagi Nasabah Bisnis

CIMB Niaga Optimalkan BizChannel@CIMB bagi Nasabah Bisnis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Mega Syariah Launching Syariah Card, Solusi Pembayaran Praktis Sesuai Syariah

Syariah Card dari Bank Mega Syariah Tumbuh Pesat Meningkat hingga 130% yoy

24 Oktober 2025

PINTU Hadirkan Fitur Adjustable Leverage dan Initial Margin Buffer di Pintu Futures 

PINTU Hadirkan Fitur Adjustable Leverage dan Initial Margin Buffer di Pintu Futures 

24 Oktober 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

Jobstreet by SEEK Dukung UI Vocational Expo 2025

24 Oktober 2025

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

Hadiri Indocomtech 2025 di ICE BSD! Magnet Inovasi, AI, dan Gaya Hidup Digital Indonesia

24 Oktober 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

CIMB Niaga Umumkan 3 Ide Sosial Terbaik Community Link #JadiNyata 2025

24 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine