Selasa, 16 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Kemenparekraf Gunakan Produk UMKM Lokal 82%

20 April 2022
in Business, Nasional
Kemenparekraf Gunakan Produk UMKM Lokal 82%
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

BusinessAsia Indonesia–  Komitmen Kemenparekraf/Baparekraf untuk menggunakan produk UMKM lokal dalam pengadaan barang dan jasa kementerian/lembaga. Kemenparekraf sudah berada di angka 82 persen (penggunaan) produk dalam negeri di lingkungan Kemenparekraf,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Business Matching Tahap Kedua Belanja Barang/ Jasa Pemerintah untuk Produk Dalam Negeri “Produk Alat Kesehatan, Wellness Product, dan Product K3 (Keselamatan, Keamanan, dan Kesehatan) di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin, 11 April 2022.

Sandiaga juga mengungkapkan dengan semakin banyak kementerian dan lembaga yang menggunakan produk UMKM lokal, maka pertumbuhan ekonomi dapat terakselerasi dan lapangan kerja semakin terbuka lebar. Sehingga, tatanan ekonomi baru dapat terbentuk dan fondasi perekonomian Indonesia semakin kuat.

Ini akan menambah kebangkitan ekonomi kita sebesar dua persen dan juga (membuka) dua juta lapangan kerja. Selain itu, dengan terjadinya pandemi COVID-19 saat ini, kita bisa berkaca bahwa kekuatan ekonomi sebuah negara itu adalah dengan memastikan rantai pasok produk dalam negeri,” katanya.

Pada kesempatan serupa, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menambahkan melalui kegiatan Business Matching ini diharapkan dapat memenuhi kuota penggunaan produk UMKM lokal di kementerian dan lembaga serta memacu generasi muda untuk semakin kreatif.

“Ini nanti akan mendorong anak muda kita untuk berkreasi dan menciptakan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” ujar Luhut.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; Menteri Kesehatan, Budi Gunardi Sadikin; dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP); Abdullah Azwar Anas. (*/red)

Post Views: 237
Tags: Kemenparekrap
Previous Post

LUNA Luncurkan Smartwatch LUNA W7 & W1

Next Post

Menparekraf Terima Kunjungan Dubes Jepang

Next Post
Menparekraf Terima Kunjungan Dubes Jepang

Menparekraf Terima Kunjungan Dubes Jepang

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aplikasi PINTU Luncurkan xStocks, Permudah Akses Tokenisasi Saham Pengguna Crypto Indonesia

Aplikasi PINTU Luncurkan xStocks, Permudah Akses Tokenisasi Saham Pengguna Crypto Indonesia

15 September 2025

Indonesia Design Week 2025: “Merayakan Kreativitas, Inovasi, dan Kolaborasi”

Indonesia Design Week 2025: “Merayakan Kreativitas, Inovasi, dan Kolaborasi”

15 September 2025

HUT ke-17, Generali Indonesia Berikan Kontribusi 5,4 Juta Kilogram Carbon Offset

HUT ke-17, Generali Indonesia Berikan Kontribusi 5,4 Juta Kilogram Carbon Offset

15 September 2025

OCBC meluncurkan Financial Fitness Index

OCBC meluncurkan Financial Fitness Index

13 September 2025

Sampoerna University Gelar Program Pertukaran Pelajar, Libatkan Mahasiswa Indonesia dan Jepang Jawab Tantangan Ekonomi Sirkular

Sampoerna University Gelar Program Pertukaran Pelajar, Libatkan Mahasiswa Indonesia dan Jepang Jawab Tantangan Ekonomi Sirkular

13 September 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine