Selasa, 22 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Kolaborasi MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami: Fasilitasi Program “Perempuan Kreatif Finansial”

9 Maret 2025
in Business
Kolaborasi MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami: Fasilitasi Program “Perempuan Kreatif Finansial”
0
SHARES
12
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Daya Intiguna Yasa, Tbk (MDIY atau Perseroan atau MR.D.I.Y. Indonesia), ritel peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, konsisten menunjukkan komitmennya dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

Sebagai bentuk keberlanjutan kolaborasi MR.D.I.Y. Indonesia dengan Kami, jenama fesyen modest pionir di Indonesia yang telah menghadirkan kerudung compact dan ringan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Kali ini, MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami menyelenggarakan edukasi literasi keuangan dan pelatihan lokakarya keterampilan tangan dengan tajuk “Perempuan Kreatif Finansial” guna membekali komunitas perempuan dengan keterampilan untuk berpeluang memulai usaha.

Edukasi literasi keuangan dan lokakarya keterampilan tangan ini juga diadakan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2025 dan mengapresiasi perempuan Indonesia yang segala kebutuhannya selalu dipenuhi dengan komitmen penuh oleh MR.D.I.Y. Indonesia.

Kegiatan positif yang diusung oleh MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami juga menjadi salah satu wujud nyata dari program MR.D.I.Y. Untuk Indonesia yang memiliki misi mendorong masyarakat dapat tumbuh bersama.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia, mengungkapkan,“Melalui MR.D.I.Y. Untuk Indonesia, kami ingin berkontribusi positif kepada masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal ini perempuan, untuk memiliki kesempatan meningkatkan edukasi keuangan serta keterampilan tangan. Hal ini kami khususkan sebagai dukungan agar perempuan Indonesia turut memiliki pilihan untuk lebih mandiri secara finansial dan mampu mengembangkan kreativitas mereka menjadi peluang bisnis. Kegiatan ini juga merupakan program lanjutan dari kolaborasi MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami yang saat ini tengah hadirkan hijab eksklusif yang tersedia di 35 toko MR.D.I.Y. di Jabodetabek. Selain berfokus menyediakan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau, kami senantiasa berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat.”

MR.D.I.Y. Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan berbagai program yang memberikan edukasi dan keterampilan yang aplikatif, membantu perempuan untuk lebih percaya diri dalam menjalankan usaha mereka serta mampu mengelola keuangan dengan lebih baik

Istafiana Candarini, CEO & Founder Kami, mengatakan, “Kami percaya bahwa perempuan memiliki potensi besar dalam dunia bisnis kreatif. Kegiatan yang Kami dan MR.D.I.Y. Indonesia hadirkan ini dirancang untuk memberikan komunitas perempuan pengetahuan serta keterampilan yang dapat langsung diterapkan sebagai wujud nyata dari Women Empowerment yang selama ini Kami terapkan. Kami yakin bahwa dengan membekali perempuan melalui ilmu dan pelatihan terkait dengan craftmanship dan finansial yang tepat dapat memberikan dukungan untuk perempuan Indonesia terus berkarya.”

Dalam sesi edukasi literasi keuangan, para komunitas perempuan mendapatkan pembekalan mengenai strategi pricing dan pengelolaan modal dalam memulai usaha dari Istafiana Candarini, CEO & Founder Kami.

Kemudian, materi strategi pemasaran yang efektif bagi bisnis lokal, termasuk memahami target pasar, membangun branding yang kuat, serta memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan usaha mereka secara berkelanjutan dari Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia.

Serta tips dan trik perencanaan keuangan di momen Ramadan dari Rini Indriani, Sharia Community Head CIMB Niaga Syariah.

Sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadan, MR.D.I.Y. Indonesia dan Kami menghadirkan pelatihan keterampilan tangan untuk membuat hampers eksklusif yang berisikan hijab hasil kolaborasi MR.D.I.Y. dan Kami. Pasalnya, Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri identik dengan masyarakat yang saling berkirim hampers kepada keluarga dan orang terdekat mereka.

Pelatihan membuat hampers ini diharapkan dapat menjadi salah satu peluang bagi perempuan dapat memulai usaha kecil pada bulan Ramadan. Rangkaian kolaborasi MR.D.I.Y. dan Kami juga sejalan dengan komitmen MR.D.I.Y. Untuk Indonesia dalam mendukung produk dan usaha lokal serta memberdayakan perempuan dalam ekosistem wirausaha.

Selain itu, hal ini juga selaras dengan nilai utama MR.D.I.Y. Indonesia, yaitu menghadirkan produk dengan harga hemat, menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, termasuk produk fashion secara lengkap, serta menjangkau pelanggan di berbagai lokasi dengan toko-toko yang dekat dan mudah diakses di seluruh Indonesia.

“Melalui program MR.D.I.Y. Untuk Indonesia, kami berharap untuk dapat terus menemani masyarakat Indonesia bertumbuh dan mendapatkan kesempatan yang lebih luas dalam meningkatkan kemampuan mereka agar dapat membawa dampak positif tidak hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi keluarga, komunitas, dan masyarakat di sekitar mereka.” tutup Ria.

 

Post Views: 7,127
Tags: MR.DIY
Previous Post

Permata Bank: Paparkan Kinerja Perusahaan yang Solid di Tahun 2024

Next Post

Kilau Ramadan Batavia PIK: Harmoni dalam Kebersamaan dan Keberagaman

Next Post
Kilau Ramadan Batavia PIK: Harmoni dalam Kebersamaan dan Keberagaman

Kilau Ramadan Batavia PIK: Harmoni dalam Kebersamaan dan Keberagaman

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bitcoin Terus Cetak ATH,  Aplikasi PINTU Gelar Pintu Futures Trading Competition!

Bitcoin Terus Cetak ATH, Aplikasi PINTU Gelar Pintu Futures Trading Competition!

22 Juli 2025

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

21 Juli 2025

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

20 Juli 2025

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine