Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Kolaborasi Privy dan Komdigi Hadirkan SDM Unggulan Berbasis Digital

24 November 2024
in Business
Kolaborasi Privy dan Komdigi Hadirkan SDM Unggulan Berbasis Digital
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Dalam upaya memenuhi kebutuhan talenta digital yang unggul dan produktif, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kementerian Komunikasi dan Digital (BPPTIK Komdigi) dan Pura Mangkunegaran Solo berkolaborasi dengan Privy sebagai penyelenggara utama menggelar pelatihan keamanan siber bagi mahasiswa bertajuk Solo Digital Talent 2024 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2024).

Kegiatan ini diikuti 139 mahasiswa dari 4 kampus di Solo yakni Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), UIN Raden Mas Said Surakarta dan Universitas Pignatelli Triputra (Upitra). Pelatihan ini mendapat dukungan dan perhatian langsung dari Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Gusti Bhre).

“Kementerian Komdigi masih menemukan kesenjangan antara ketersediaan dengan kebutuhan talenta digital di Indonesia. Hingga tahun 2030, proyeksi untuk menutup kesenjangan ini membutuhkan 3 juta talenta digital. Disinilah peran Kementerian Komdigi untuk melakukan percepatan pengembangan talenta digital untuk memperkecil dan menutup gap ini,” ungkap Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Digital, Angga Raka Prabowo melalui keterangan tertulis, Rabu (20/11/2024).

Angga mengatakan, kerjasama antara Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK Komdigi), Mangkunegaran dan Privy merupakan salah satu bentuk percepatan pengembangan talenta digital dan menjadi pendorong utama dalam memberdayakan komunitas lokal untuk aktif berkontribusi dalam era digital yang terus berkembang.

Co-Founder & CTO Privy, Guritno Adi Saputra mengatakan, pihaknya memahami pertumbuhan pesat ekonomi digital Indonesia membutuhkan dukungan dari sumber daya manusia yang unggul dan inovatif. Privy merupakan perusahaan rintisan penyedia layanan identitas digital dan tanda tangan elektronik tersertifikasi asli karya anak bangsa. Untuk itulah, Privy berkepentingan untuk mendukung lahirnya talenta-talenta digital berkualitas

“Seluruh tim product & tech Privy 100% adalah anak-anak muda Indonesia, sebagian besar berbasis di Yogyakarta. Banyak dari mereka berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya, termasuk Solo. Hal ini membuat kami berkepentingan untuk mendukung lahirnya talenta-talenta digital berkualitas, terutama dari daerah ini. Oleh karena itu, kami sangat mendukung inisiatif seperti Solo Digital Talent ini sebagai langkah penting untuk menciptakan lebih banyak sumber daya manusia berkualitas berbasis digital di Indonesia,” ujar Guritno.

Lebih jauh Guritno mengatakan, hingga kini Privy telah memverifikasi lebih dari 50 juta pengguna dan dipercaya oleh lebih dari 3.000 perusahaan terkemuka. Namun demikian bukan angka pencapaian itu yang penting, tetapi merupakan sebuah kebanggan meraih sukses dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan bertalenta digital. Guritno juga mendorong para peserta untuk terus memgembangkan diri dan wawasan pengetahuan agar siap menghadapi era ekonomi digital yang semakin kompetitif.

Sementara itu Gusti Bhre mengatakan, perhelatan Solo Digital Talent 2024 sangat penting untuk menjawab tantangan dan kesempatan yang ada saat ini. Selain itu, kegiatan tersebut untuk membangun literasi digital di masa mendatang melalui dukungan dari banyak pihak termasuk stake holder digital di Tanah Air.

“Sebagai rumah budaya, Pura Mangkunegaran tidak hanya bicara terkait apa yang sudah dilalui, tapi kita juga berpikir apa yang bisa kita lakukan untuk menjawab tantangan maupun kesempatan yang ada saat ini,” ujar Gusti Bhre. “Acara Solo Digital Talent ini tidak akan bisa tercapai tanpa kerjasama dengan pihak-pihak kolaborator, termasuk Privy. Kolaborasi ini tentunya memperkuat posisi Solo dalam membangun literasi digital demi masa depan yang lebih maju,” imbuhnya.

Tags: Privy
Previous Post

Wamendag Optimis Sektor Dagang Indonesia Tetap Unggul di Era Trump

Next Post

Acts of Hope: Aksi Nyata VIVERE Group Berkontribusi untuk Negeri

Next Post
Acts of Hope: Aksi Nyata VIVERE Group Berkontribusi untuk Negeri

Acts of Hope: Aksi Nyata VIVERE Group Berkontribusi untuk Negeri

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine