Jumat, 1 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

Kolaborasi Volkswagen Indonesia dengan frank green dan Filosofi Kopi Perkuat Gaya Hidup Berkelanjutan

30 Juli 2025
in Otomotif
Kolaborasi Volkswagen Indonesia dengan frank green dan Filosofi Kopi Perkuat Gaya Hidup Berkelanjutan
0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id — Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia, mempertegas langkah transformasinya menjadi brand otomotif yang terintegrasi dengan gaya hidup
masyarakat modern. Melalui kampanye New Buzz in Life, Volkswagen Indonesia menghadirkan kolaborasi lintas sektor bersama dua mitra strategis, frank green dan Filosofi Kopi.

Kedua kolaborasi ini mencerminkan semangat yang sejalan dengan gaya hidup yang personal, penuh cerita, dan berkelanjutan. Dengan menggandeng brand yang telah memiliki kedekatan emosional dengan konsumen urban Indonesia, Volkswagen Indonesia menunjukkan bahwa
kendaraan bukan lagi sekadar alat mobilitas, tetapi juga medium ekspresi diri, ruang cerita, dan simbol komitmen terhadap masa depan yang lebih bertanggung jawab, sesuai dengan salah satu pilar sustainability.

Head of Sales & Marketing PT Garuda Mataram Motor (Volkswagen Indonesia), Ahmad Badawi, mengatakan bahwa pendekatan ini sejalan dengan visi Volkswagen di Indonesia untuk terus
berfokus pada keterlibatan emosional dengan gaya hidup dan komunitas. Semangat ini tercermin dalam kolaborasi lintas sektor dengan lifestyle brand seperti frank green dan Filosofi Kopi yang
merepresentasikan gaya hidup urban yang dekat dengan nilai budaya.

“Di GIIAS 2025, Volkswagen Indonesia ingin menunjukkan bahwa mobil bukan lagi sekadar alat transportasi. Volkswagen telah menjadi bagian dari gaya hidup, bahkan simbol budaya yang menyatukan kreativitas, kolaborasi, dan ekspresi. Inilah wujud nyata komitmen kami untuk terus menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia menuju masa depan mobilitas yang lebih
ekspresif dan berani,” ujar Badawi.

Volkswagen x frank green: Tumbler Ikonik sebagai Simbol Ekspresi Diri

Bersama frank green, brand asal Australia yang dikenal dengan desain fungsional dan gaya hidup ramah lingkungan, sesuai prinsip berkelanjutan, Volkswagen memperkenalkan Volkswagen x frank green Special ID. BUZZ Edition. Tumbler edisi terbatas ini hadir dalam warna dan desain khusus yang terinspirasi dari karakter ikonik ID. BUZZ, kendaraan listrik pertama Volkswagen di
Indonesia.

Produk ini bukan sekadar merchandise. Dengan fitur personalisasi khas frank green, tumbler ini menjadi simbol ekspresi gaya hidup yang sadar dan stylish. Seperti halnya ID. BUZZ yang hadir dengan berbagai opsi warna dan modifikasi, kolaborasi ini menegaskan bahwa gaya hidup berkelanjutan bisa dimulai dari pilihan kecil yang bermakna.

“Kolaborasi ini lahir dari semangat yang sama, mendukung gaya hidup berkelanjutan yang tetap stylish dan personal. frank green dan Volkswagen sama-sama menawarkan pilihan warna vibrant yang bisa dipersonalisasi, 12 variasi basic color tumblers dan 11 pilihan warna eksterior pada ID. Buzz, mendukung mobilitas sehari-hari dengan cara yang praktis dan bertanggung jawab. Small steps seperti memilih reusable tumbler bisa membawa dampak besar dan tetap terlihat keren,” ujar Firman, CEO Maestro Nexindo Indonesia (frank green Indonesia).

Sementara itu, dengan Filosofi Kopi, Volkswagen menghidupkan kembali suasana nostalgia, semangat komunitas dan perjalanan yang telah melekat sejak awal kehadiran brand kopi lokal ini.

Filosofi Kopi yang telah memiliki akar kuat di cerita, komunitas, dan eksplorasi budaya lokal, membuat nilai yang dibawa sangat sesuai dengan gaya hidup anak muda saat ini. Nilai-nilai itu sejalan dengan karakter Volkswagen, yang tak hanya dikenal sebagai merek otomotif, tapi juga bagian dari perjalanan hidup banyak generasi lewat ikon legendarisnya, VW Kombi.

Di GIIAS 2025, melalui VW Kombi legendaris yang pernah menjadi “Kedai Berjalan” Filosofi Kopi kembali tampil sebagai titik kumpul ikonik di booth Volkswagen. Menambah kedalaman kolaborasi, Volkswagen dan Filosofi Kopi juga meluncurkan lini merchandise edisi khusus, mulai
dari kemeja, topi, hingga apron yang di-desain ramah lingkungan hasil kolaborasi dengan mitra lokal, sebagai sebuah bentuk semangat pemberdayaan dan kreativitas lokal.

Atas kolaborasi tersebut, Direktur Utama Filosofi Kopi, Handoko Hendroyono, mengatakan bersama Volkswagen, pihaknya ingin menyampaikan bahwa brand lokal bisa tetap tumbuh tanpa kehilangan jati diri, dan kolaborasi semacam ini menjadi ruang memperluas makna cerita itu.

“VW Kombi sudah menjadi bagian dari perjalanan Filosofi Kopi selama satu dekade, lebih dari sekadar kendaraan, ia telah menjadi ikon. Di era komunitas ini, kopi adalah medium diplomasi yang membuka banyak peluang kolaborasi lintas bidang. Kolaborasi ini terasa istimewa karena
sejalan dengan misi kami dalam hal keberlanjutan melalui produksi film dokumenter tentang kebun yang ramah bumi dan satwa. Tepat seminggu setelahnya, kami berangkat ke Australia untuk pameran, dan saat itulah Volkswagen mengajak kami berkolaborasi di GIIAS 2025 yang kami sambut dengan penuh antusias,” ujarnya.

Dari titik ini, kampanye New Buzz in Life telah menjadi platform bagi Volkswagen Indonesia untuk terus menjelajah batas-batas baru dalam mengartikulasikan peran otomotif dalam kehidupan modern, sebagai simbol inovasi yang juga sarat emosi dan cerita.

Kunjungi booth Volkswagen di Hall 3A, ICE BSD City, dari 24 Juli hingga 3 Agustus, dan rasakan langsung pengalaman dari kolaborasi merek-merek ternama ini!

Post Views: 122
Tags: Ahmad BadawiFilosofi KopiFirmanGaruda Mataram MotorGIIAS 2025Handoko HendroyonoMaestro Nexindo Indonesia frank green IndonesiaVolkswagen Indonesia
Previous Post

Booth Geely Universe di GIIAS 2025 Terinspirasi dari Shanghai Motor Show

Next Post

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

Next Post
Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

PINTU Hadirkan Imbal Hasil Fitur Flexi Earn Hingga 25%

PINTU Hadirkan Imbal Hasil Fitur Flexi Earn Hingga 25%

31 Juli 2025

Agung Podomoro Land Catat Marketing Sales Rp 980 Miliar Januari-Juli 2024

Agung Podomoro Land Catatkan Marketing Sales sebesar Rp881,5 miliar Semester 1 2025

31 Juli 2025

Didukung Arus Kas Kuat, NAV Saratoga Capai Rp 49,8 Triliun Kuartal III-2023

Saratoga Catat Kinerja Positif Semester I 2025, Bukukan Nilai Aset Bersih (NAV) Rp53,99 Triliun.

31 Juli 2025

Pameran Indo Healthcare Gakeslab Expo 2025 Siap Digelar 6–8 Agustus 2025 di JIEXPO Kemayoran

Pameran Indo Healthcare Gakeslab Expo 2025 Siap Digelar 6–8 Agustus 2025 di JIEXPO Kemayoran

31 Juli 2025

CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi

CIMB Niaga Laporkan Perolehan Laba Sebelum Pajak Konsolidasi sebesar Rp4,4 Triliun

30 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine