Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Komitmen BSI dalam Melayani Jamaah Haji, BSI Sambut Kepulangan Jemaah Haji 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. terus berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik untuk jemaah haji.

25 Juni 2024
in Business
Komitmen BSI dalam Melayani Jamaah Haji, BSI Sambut Kepulangan Jemaah Haji 2024

SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Muhammad S. Habiby (kiri pertama) berbincang dengan jamaah haji khusus Indonesia saat penjemputan rombongan pertama kepulangan haji 2024 di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng (24/06).

0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Pada Senin (24/6/2024) BSI menyambut kepulangan rombongan pertama jemaah haji 2024 yang juga merupakan nasabah BSI di maskapai Garuda Indonesia GA983 rute Jeddah – Cengkareng. Secara keseluruhan, sebanyak lebih dari 83% dari total jemaah Indonesia pada musim haji tahun ini merupakan nasabah BSI.

Direktur Sales & Distribution BSI – Anton Sukarna menegaskan, bahwa BSI terus menjaga komitmen kepada nasabah melalui berbagai inovasi dan layanan, terutama dalam pelayanan perjalanan ibadah haji dan umroh.

Komitmen kuat tersebut dimulai dari kemudahan proses pelunasan haji baik melalui mobile banking maupun para agen BSI yang mencapai 97.000 agen, peluncuran senam haji guna menjaga stamina jemaah sebelum dan selama perjalanan haji, pemberian batik haji bersama Kemenag RI, bantuan kursi roda melalui PPIH Arab Saudi bagi jamaah lansia, penyediaan penukaran SAR di seluruh embarkasi, hingga penyambutan kedatangan jamaah haji khusus penerbangan GA 683 di Bandara Soekarno Hatta.

Bagi nasabah prioritas, BSI juga menyediakan layanan khusus ibadah haji dan umrah melalui layanan Hajj & Umrah Concierge. Mulai dari layanan konsultasi spiritual yang membantu nasabah terkait tata cara dan pelaksanaan ibadah haji dan umrah, hingga solusi finansial melalui beragam produk investasi dalam bentuk rupiah dan dollar serta paket-paket haji dan umroh eksklusif yang memberikan kemudahan serta kenyamanan beribadah di tanah suci.

Adapun, saat ini BSI telah melayani lebih dari 62.000 nasabah prioritas, tumbuh 14% secara tahunan, dengan volume fund under management mencapai lebih dari Rp66 triliun.

“Hal ini sebagai wujud apresiasi kami atas kepercayaan para jemaah haji kepada BSI yang terus meningkat. BSI berkomitmen terus memberikan layanan prima dan kemudahan bagi jamaah,” ujar Anton.

Tidak hanya itu, dalam momen ini juga BSI menggandeng maskapai Garuda Indonesia untuk melakukan branding tentang perbankan syariah di dalam pesawat yang menjadi angkutan resmi para jemaah haji dan umroh.

Branding tersebut mulai diaplikasikan sejak di pesawat Garuda Indonesia pertama yang membawa pulang rombongan jemaah haji 2024. Selain itu, BSI juga memberikan apresiasi dan pengalaman berkesan kepada para jemaah melalui souvenir eksklusif.

Anton mengatakan, pihaknya menempatkan branding BSI pada headrest kursi jemaah. Dengan demikian, di sepanjang perjalanan dari Tanah Suci sampai tiba di Indonesia, para jemaah diharapkan dapat semakin merasa dekat dengan BSI. Jemaah juga bisa memperoleh akses informasi tentang layanan perbankan syariah yang ditawarkan BSI sehingga dapat dapat melakukan perjalanan ibadah dengan lebih nyaman dan tenang.

“Ini menjadi salah satu terobosan baru BSI untuk semakin dekat dengan jemaah. Coba bayangkan, selama 9 – 10 jam, jemaah yang baru melakukan perjalanan ibadah penuh kesan, akan terbang pulang ditemani oleh BSI. Tentunya, harapan kami, mereka semakin merasa dekat dengan BSI dan pada akhirnya akan turut membawa keluarga mereka di rumah juga semakin merasa dekat dengan BSI,” ucap Anton.

Tabungan Haji BSI juga konsisten menunjukkan pertumbuhan. Per Maret 2024, Tabungan Haji BSI naik 8,2% (year-on-year/yoy) dengan jumlah rekening mencapai 5 juta dan total dana pihak ketiga (DPK) Rp11,67 triliun.

BSI berharap kelolaan tabungan haji mencapai 5,9 juta rekening pada tahun ini. Sementara itu, jumlah pendaftar haji yang menabung di BSI sampai dengan Maret 2024 mencapai 3,6 juta jemaah. Jumlah tersebut mencakup sekitar 64% dari total jemaah waiting list haji reguler Indonesia.

Dalam moment musim haji Tahun 2024/1445M, BSI memberikan Program Promo merchant di Arab Saudi menggunakan BSI Debit Mabrur & BSI Debit Prioritas/Private untuk mempermudah transaksi agar para jemaah dapat melakukan ibadah dengan tenang.

Promo tersebut antara lain gratis biaya tarik tunai di Arab Saudi, cashback transaksi belanja, infaq/sedekah dari setiap pembelanjaan merchant dining (makanan) yang akan disalurkan ke BSI Mashlahat, serta kurs yang kompetitif

Post Views: 6,328
Tags: BSI
Previous Post

Alodokter Tingkat Pengalaman Booking Dokter via Pengembangan Sistem Rujukan Dokter

Next Post

ACC Beri Literasi Keuangan untuk Siswa SMK di Samarinda dan Bandung

Next Post
ACC Beri Literasi Keuangan untuk Siswa SMK di Samarinda dan Bandung

ACC Beri Literasi Keuangan untuk Siswa SMK di Samarinda dan Bandung

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine