Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Konsisten Bikin Konten Menarik, Brand Lokal Little Palmerhaus Berhasil Ekspansi Hingga Mancanegara

Sejak awal berdiri, Little Palmerhaus telah bergabung dengan Shopee untuk meningkatkan visibilitas dan memperluas jangkauan brand mereka.

22 September 2024
in Business
Konsisten Bikin Konten Menarik, Brand Lokal Little Palmerhaus Berhasil Ekspansi Hingga Mancanegara
0
SHARES
5
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Bagi orang tua, memenuhi kebutuhan anak dengan sebaik mungkin selalu menjadi prioritas utama. Semangat ini lah yang menjadi pendorong bagi Alexander Setiawan dan Shiella Pesik untuk mendirikan brand fashion anak lokal, Little Palmerhaus, pada tahun 2017.

Diawali dengan motivasi sederhana, yaitu membeli perlengkapan untuk sang buah hati, tanpa disangka mengantarkan Alexander dan Shiella pada peluang untuk menciptakan brand pakaian anak mereka sendiri.

Dengan konsistensi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi, Little Palmerhaus berhasil tumbuh menjadi salah satu brand pakaian anak terkemuka di Indonesia. Tidak hanya itu, kesuksesan ini juga berhasil dicapai berkat upaya Little Palmerhaus dalam memaksimalkan strategi penjualan, khususnya di platform belanja online.

Sejak awal berdiri, Little Palmerhaus telah bergabung dengan Shopee untuk meningkatkan visibilitas dan memperluas jangkauan brand mereka. Seiring berjalannya waktu, Little Palmerhaus juga terus menyesuaikan gaya pemasaran dengan memperhatikan preferensi belanja masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan berbagai program dan fitur interaktif dari Shopee, seperti Shopee Live dan Shopee Video untuk terus memperkuat eksistensinya di pasar digital.

Alexander Setiawan, Owner Little Palmerhaus mengatakan, “Sejak mendirikan Little Palmerhaus tujuh tahun yang lalu, komitmen kami tetap sama yaitu menyediakan pakaian anak berkualitas terbaik dengan harga terjangkau. Selain memastikan setiap produk kami memiliki kualitas yang unggul, memperluas jangkauan menjadi faktor kunci agar produk-produk yang kami desain dengan penuh perhatian dapat diakses oleh orang tua di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, dukungan Shopee telah berperan krusial dalam pertumbuhan Little Palmerhaus. Berbagai program serta fitur interaktif yang disediakan Shopee, khususnya Shopee Live, telah menjadi strategi yang sangat efektif bagi kami untuk memasarkan produk. Tidak hanya membangun brand loyalty dengan membuat kegiatan jual beli lebih personal, fitur live streaming juga memiliki dampak signifikan terhadap penjualan, di mana kami mencatat peningkatan penjualan 13X Lipat pada kuartal kedua tahun 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”

Pergeseran preferensi gaya belanja masyarakat bukan menjadi satu-satunya pendorong kesuksesan Little Palmerhaus di Shopee Live. Berbagai dukungan dan penawaran eksklusif yang disediakan oleh Shopee juga menjadi nilai tambah, baik bagi konsumen maupun penjual,

“Sebagai brand di kategori Mom & Baby, kami memahami bahwa pendekatan yang lebih personal sangat penting. Dalam membeli produk untuk anak, orang tua tidak hanya mempertimbangkan harga atau kualitas, tetapi juga melibatkan perasaan dan kepercayaan. Di sinilah fitur Shopee Live juga sangat membantu. Selain menciptakan hubungan yang lebih personal dengan konsumen melalui berkomunikasi dua arah, kami juga rutin memanfaatkan voucher khusus dan penawaran eksklusif untuk menjadi daya tarik tambahan. Dengan strategi ini, kami tidak hanya sekadar memasarakan produk kepada konsumen, tetapi dapat memposisikan brand kami sebagai teman para orang tua dalam memenuhi keperluan buah hati,” tambah Alexander.

Cerita Little Palmerhaus Mengangkat Potensi Lokal dengan Berkreasi Bersama Shopee

Perjalanan Alexander dan Shiella dalam membangun Little Palmerhaus tidak selalu berjalan mulus. Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, termasuk penolakan dari banyak penjahit di awal, dedikasi dan kerja keras selama tujuh tahun telah membuahkan hasil yang signifikan, bukan hanya untuk Alexander dan Shiella namun juga banyak bisnis serta komunitas lokal yang terlibat dalam proses produksinya.

Dengan memanfaatkan latar belakang keluarga yang telah lama memiliki bisnis di industri tekstil, Alexander dan Shiella berkomitmen untuk memproduksi seluruh produk Little Palmerhaus secara lokal, mengelola rantai pasokan dari awal hingga akhir mulai dari benang, kain, hingga proses produksi. Dari hanya bekerja sama dengan satu penjahit, seiring dengan perkembangan bisnis yang juga meningkatkan kuantitas produksi, kini Little Palmerhaus telah menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberdayakan ratusan penjahit lokal.

“Proses produksi adalah jantung dari setiap brand, dan bagi kami, memilih untuk memproduksi secara lokal adalah keputusan yang didasarkan pada lebih dari sekadar quality control, tapi juga mengenai identitas Little Palmerhaus sebagai sebuah brand. Bagi kami, ada kebanggaan tersendiri dalam menjadi brand yang 100% lokal, di mana setiap tahap produksi dikerjakan oleh keahlian tangan-tangan terampil penjahit Indonesia. Selain itu, kami juga memiliki visi untuk menjadi bagian dari gelombang kebangkitan brand lokal yang berdaya saing global. Kami sangat mengapresiasi dukungan Shopee untuk mewujudkan visi ini, karena kini Little Palmerhaus telah berhasil merambah ke pasar internasional bersama Program Ekspor Shopee, yang mempermudah distribusi dan pemasaran produk-produk kami untuk dinikmati oleh konsumen di berbagai negara,” tutup Alexander.

Selain rantaian produksi yang sepenuhnya lokal, proses perancangan koleksi Little Palmerhaus juga menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Alexander dan Shiella.

Dengan menjadikan kebutuhan anak-anak sebagai fokus utama, Little Palmerhaus selalu mengutamakan kenyamanan, fungsionalitas, dan gaya dalam setiap keputusan desain. Untuk memastikan bahwa setiap produk memenuhi standar kualitas dan daya tarik tertinggi, setiap kain dan bahan yang digunakan dipilih dengan teliti.

Kerja sama dengan manufaktur terkemuka di Indonesia memastikan penggunaan bahan berkualitas seperti Bamboo Cotton, Viscose, dan Tencel™, yang nyaman dipakai baik di cuaca panas maupun dingin.

Kedepannya, Little Palmerhaus akan semakin mengintensifkan strategi penjualannya dengan meningkatkan frekuensi sesi Shopee Live mereka dan senantiasa memanfaatkan penawaran khusus seperti voucher dan promosi eksklusif yang tersedia di Shopee.

Mereka juga berencana untuk menghadirkan lebih banyak konten di Shopee Video yang menarik untuk semakin meningkatkan daya tarik kepada konsumen. Dengan memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shopee Video, Little Palmerhaus berharap dapat semakin memperluas jangkauan, memberikan edukasi mendalam mengenai keunggulan produknya, dan melanjutkan kisah perkembangan berkelanjutan mereka bersama Shopee.

Post Views: 7,091
Tags: Little Palmerhaus
Previous Post

Komitmen IFRA Business Expo Terus Kembangkan Bisnis Waralaba Indonesia

Next Post

Sandiaga Uno: KTF Menjadi Travel Fair Terbesar di Indonesia

Next Post
Sandiaga Uno: KTF Menjadi Travel Fair Terbesar di Indonesia

Sandiaga Uno: KTF Menjadi Travel Fair Terbesar di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine