Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Lakukan Digitalisasi Layanan dan Operasional, Bank Muamalat Raih Penghargaan

28 Desember 2023
in Business
Pasarkan Produk Haji Khusus dan Umrah Via Digital, Bank Muamalat Gandeng GohalalGo

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat - Wahyu Avianto

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Seremoni penghargaan dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu dan diterima langsung oleh Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto.

Wahyu mengatakan, digitalisasi di sebuah bank adalah keniscayaan tidak terkecuali bagi bank syariah. Bank Muamalat sendiri telah melakukan berbagai inovasi dalam rangka mendigitalisasi layanan dan operasional agar dapat setara dengan bank lain. Misalnya dengan implementasi pengenalan wajah berbasis biometrik, serta mendorong pembukaan rekening secara online dari 87 rekening per hari menjadi 311 rekening per hari atau meningkat lebih dari tiga kali lipat. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak berhijrah ke bank syariah.

“Tren di Bank Muamalat adalah lebih dari 90% transaksi nasabah sudah beralih ke digital. Oleh karena itu, kami melakukan digitalisasi di hampir seluruh layanan dan operasional dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian. Seperti menambah jumlah fitur layanan digital di Muamalat DIN dari 81 fitur pada 2022 menjadi 151 fitur pada 2023. Dengan demikian, nasabah dapat ber-banking di Bank Muamalat secara seamless, aman dan nyaman,” ujarnya.

Dia menambahkan, penghargaan ini merupakan pengakuan dari pihak independen terkait pengembangan perbankan digital di Bank Muamalat. Oleh karena itu, Wahyu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang telah diberikan.

“Kami bersama kalangan perbankan di Tanah Air berkomitmen dalam mengembangkan digitalisasi perbankan. Semoga ikhtiar ini membuat kontribusi kita untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia semakin besar lagi,” imbuhnya.

Bank Muamalat memiliki aplikasi Muamalat DIN yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Selain pembukaan rekening online, Muamalat DIN juga dapat digunakan untuk melakukan unduh mutasi rekening elektronik atau e-statement, tarik tunai di gerai Indomaret, pembayaran tagihan, hingga transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Selain itu, Bank Muamalat juga memiliki layanan internet banking Muamalat Digital Integrated Access (MADINA) untuk nasabah korporasi. Madina menawarkan fleksibilitas kepada nasabah melalui opsi layanan Madina Advanced dan Madina Basic dimana fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah. Selain itu terdapat pula fitur transaksi mulai dari pembayaran gaji karyawan (payroll), tagihan BPJS Ketenagakerjaan, pajak hingga Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS)

Tags: Bank Muamalat
Previous Post

Mooi Lakukan Ekspansi dari Busana Bayi dan Anak ke Busana Keluarga dengan Brand ‘Mooi Heartmade’

Next Post

Twilio: Tahun 2024 Konten Lebih Cerdas dan Prioritas Pengalaman Pelanggan, Marak di Lanskap Pemasaran Indonesia

Next Post
Twilio: Tahun 2024 Konten Lebih Cerdas dan Prioritas Pengalaman Pelanggan, Marak di Lanskap Pemasaran Indonesia

Twilio: Tahun 2024 Konten Lebih Cerdas dan Prioritas Pengalaman Pelanggan, Marak di Lanskap Pemasaran Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine